Comscore Tracker

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lionel Messi Sepanjang Kariernya

Messi sudah menciptakan 651 gol untuk Barcelona

Lionel Messi adalah salah satu pesepak bola terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir. Megabintang asal Argentina itu telah memenangi puluhan trofi sepanjang kariernya untuk Barcelona. Dalam urusan gol, kualitas sang pemain tentu tidak perlu diragukan lagi. Ia sudah membukukan 651 gol dan 285 assist dari 757 pertandingan bersama Barcelona.

Tak heran jika banyak klub yang sudah merasakan keganasan dari Lionel Messi. Bahkan, ada tim yang dibobol pemain berusia 33 tahun itu sebanyak puluhan kali. Berikut ini 5 klub yang paling sering dibobol oleh pemain berjuluk La Pulga.

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Pertandingan Terbanyak di Barcelona, Ada Messi!

1. Sevilla

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lionel Messi Sepanjang Kariernyalapelotita.com

Sevilla menjadi klub yang paling sering dibobol oleh La Pulga. Kapten tim nasional Argentina itu sudah mencetak 37 gol ke gawang Sevilla. Semua gol tersebut diciptakan oleh sang pemain dari 38 pertandingan di berbagai kompetisi.

Catatan tersebut berpeluang bertambah mengingat Barcelona masih akan melawan Sevilla di ajang LaLiga musim ini. Kedua tim itu akan kembali bertemu pada 28 Februari 2021.

2. Atletico Madrid

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lionel Messi Sepanjang Kariernyagoal.com

Atletico Madrid yang menjadi pemuncak klasemen sementara juga termasuk ke dalam klub yang paling sering dibobol Messi. Tim yang memiliki julukan Los Rojiblancos ini tercatat sudah kebobolan sebanyak 32 kali oleh pemain berusia 33 tahun itu.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa La Pulga tidak hanya tajam ketika menghadapi tim kecil, tetapi juga dengan klub besar. Padahal, gawang Atletico Madrid dijaga oleh kiper termahal di dunia, Jan Oblak. Meski demikian, Messi tetap mampu mengelabui sang kiper.

3. Valencia

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lionel Messi Sepanjang Kariernyaen.as.com

Valencia berada di urutan ketiga sebagai klub yang paling sering dibobol Messi. La Pulga sejauh ini sudah membobol gawang Valencia sebanyak 29 kali. Terakhir kali sang pemain menciptakan gol ke gawang Valencia pada pekan ke-14 LaLiga musim ini.

Ketika itu, Messi membukukan 1 gol pada menit ke-45 melalui sundulan. Sayangnya, gol tersebut tak mampu membawa Blaugrana menang karena pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

4. Athletic Bilbao

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lionel Messi Sepanjang Kariernyafirstsportz.com

Athletic Bilbao juga masuk ke daftar ini. Klub yang saat ini dilatih oleh Marcelino itu sudah dibobol Messi sebanyak 27 kali. Sang pemain terakhir kali membobol gawang Bilbao di pekan ke-21 LaLiga musim ini pada 31 Januari 2021.

Saat itu, Messi menciptakan 1 gol pada menit ke-20 melalui tendangan bebas. Golnya itu terasa spesial karena menjadi gol yang ke-650 sepanjang kariernya bersama Barcelona.

5. Real Madrid

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lionel Messi Sepanjang Kariernyanytimes.com

Sebagai klub yang menjadi rival dari Barcelona, Real Madrid juga tidak luput dari keganasan Messi. Los Blancos sejauh ini sudah dibobol sang pemain sebanyak 26 kali. Terakhir kali ia membobol gawang Real Madrid di musim 2017/2018.

Saat itu, Messi mencetak 1 gol ke gawang Keylor Navas di ajang Piala Super Spanyol. Sayangnya, gol tersebut tak mampu membawa timnya menang karena kalah dengan skor 1-3.

 

Itulah lima klub yang paling sering menjadi lumbung gol Lionel Messi sepanjang kariernya bersama Barcelona. Beberapa klub berpeluang dibobol lagi oleh Messi di ajang LaLiga musim ini.

Baca Juga: Kalah Bersaing, 5 Pemain Muda Real Madrid Ini Dijual ke Klub Lain

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya