5 Klub yang Bisa Dituju Roberto Firmino pada Musim Panas 2023

Firmino telah memberikan kontribusi besar untuk Liverpool 

Kontrak Roberto Firmino bersama Liverpool akan berakhir pada musim panas 2023. Bintang asal Brasil itu sudah memutuskan untuk tidak menambah masa baktinya di Anfield.

Dengan demikian, Firmino akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang. Kondisi itu membuatnya dapat berlabuh ke klub mana pun secara gratis.

Berikut klub yang bisa dituju Roberto Firmino pada musim panas 2023

1. Atletico Madrid 

5 Klub yang Bisa Dituju Roberto Firmino pada Musim Panas 2023skuad Atletico Madrid pada 2022/2023 (twitter.com/atletienglish)

Atletico Madrid kabarnya menjadi salah satu klub yang tertarik meminang Roberto Firmino pada musim panas 2023. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ingin membawanya ke Spanyol sebagai pengganti Joao Felix.

Felix sendiri tengah dipinjamkan ke Chelsea. Pemain asal Portugal itu berpeluang besar dilepas Atletico Madrid pada musim panas 2023 lantaran tidak cocok dengan skema permainan Diego Simeone.

2. Galatasaray 

5 Klub yang Bisa Dituju Roberto Firmino pada Musim Panas 2023skuad Galatasaray pada 2022/2023 (twitter.com/Galatasaray)

Galatasaray berhasil mendapatkan tanda tangan Nicolo Zaniolo dari AS Roma pada bursa transfer Januari 2023. Klub asal Turki itu bisa saja mendatangkan nama besar lain pada musim panas 2023 mendatang.

Galatasaray dilaporkan tertarik merekrut Roberto Firmino. Peluang Galatasaray mendapatkan jasa Firmino terbuka cukup lebar asalkan mereka mampu berlaga di Liga Champions Eropa 2023/2024.

Baca Juga: Resep Trisula Maut Salah-Mane-Firmino di Liverpool Ala Klopp

3. Inter Milan 

5 Klub yang Bisa Dituju Roberto Firmino pada Musim Panas 2023skuad Inter Milan pada 2022/2023 (twitter.com/DarmianOfficial)

Reuni Romelu Lukaku dan Inter Milan tidak berjalan sesuai rencana pada 2022/2023. Pesepak bola asal Belgia ini baru membukukan 5 gol dan 1 assist dari 17 penampilan. Cedera menjadi salah satu faktor Lukaku gagal bersinar pada periode kedua berseragam Inter Milan.

Karena kontribusinya minim, Lukaku sepertinya akan dikembalikan kepada Chelsea pada akhir musim. Dengan kondisi itu, Nerazzurri diprediksi bakal mencari striker baru pada musim panas 2023. Roberto Firmino dinilai sebagai sosok yang pas untuk menggantikan peran Lukaku di Giuseppe Meazza.

4. AC Milan 

5 Klub yang Bisa Dituju Roberto Firmino pada Musim Panas 2023Skuad AC Milan ketika menghadapi RB Salzburg dalam matchday pertama Liga Champions 2022/2023. (twitter.com/acmilan)

AC Milan diprediksi bakal mendatangkan striker baru pada musim panas 2023. Pasalnya, Divock Origi dan Charles De Ketelaere belum menunjukkan performa terbaiknya setelah bergabung dengan Rossoneri.

Selain itu, Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic secara usia tidak lagi muda pada 2023/2024. Oleh karena itu, AC Milan perlu merekrut nama baru untuk mengisi lini depan. Roberto Firmino mungkin bisa menjadi opsi yang menarik bagi tim asuhan Stefano Pioli tersebut.

5. Al-Nassr 

5 Klub yang Bisa Dituju Roberto Firmino pada Musim Panas 2023skuad Al-Nassr pada 2022/2023 (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Al-Nassr membuat gebrakan besar pada Januari 2023. Klub asal Arab Saudi itu mendatangkan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. CR7 bergabung dengan Al-Nassr dengan status gaji tertinggi dalam sejarah sepak bola, yaitu 200 juta euro atau Rp3,2 triliun per tahun.

Al-Nassr sendiri berpotensi mendatangkan bintang lagi pada musim panas 2023. Roberto Firmino jadi nama berikutnya yang dikaitkan dengan Al-Nassr. Jika transfer itu terjadi, maka Al-Nassr akan memiliki duet Ronaldo dan Firmino di lini depan. Duet tersebut akan membuat Al-Nassr jauh lebih kuat.

Meski dipastikan hengkang dari Anfield, Roberto Firmino mengaku masih ingin fokus membela Liverpool hingga 2022/2023 berakhir. Kira-kira klub mana yang cocok bagi pemain berusia 31 tahun tersebut?

Baca Juga: 5 Striker yang Bisa Menggantikan Roberto Firmino di Liverpool

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya