5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Sergio Aguero pada Musim Depan

Tim mana yang cocok untuk Aguero? 

Sergio Aguero akan meninggalkan Manchester City setelah kontraknya berakhir pada Juni 2021. Pria asal Argentina itu sudah membela The Citizens sejak tahun 2011. Sejumlah gelar domestik sudah diraih oleh sang pemain selama satu dekade di Manchester City.

Selain itu, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Oleh karena itu, tak mengherankan jika Aguero sudah dianggap sebagai salah satu legenda terbaik di Manchester City.

Lantas, tim mana yang akan menjadi pelabuhan Aguero selanjutnya? Berikut ini 5 klub yang mungkin bisa menjadi destinasi baru sang pemain pada musim depan.

1. Atletico Madrid 

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Sergio Aguero pada Musim Depangoal.com

Ada beberapa berita yang menyebutkan pemain berusia 32 tahun itu akan kembali berseragam Atletico Madrid. Seperti yang diketahui, Aguero sebelumnya sudah pernah membela klub tersebut sebelum bergabung dengan Manchester City. Ia bermain untuk Atletico Madrid selama 5 musim dari tahun 2006 hingga 2011.

Selama waktunya itu, Aguero tampil sangat ciamik dengan koleksi 100 gol dan 46 assist dalam 230 pertandingan. Membela Los Rojiblancos kembali tentu akan menjadi pilihan yang menarik untuk sang pemain.

2. Barcelona 

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Sergio Aguero pada Musim Depangoal.com

Setelah ditinggal Luis Suarez, Barcelona belum juga menemukan pengganti dari sang pemain. Tidak adanya sosok penyerang jitu tentu membuat seluruh beban mencetak gol berada di pundak Lionel Messi.

Kabarnya, Barcelona tertarik untuk mendatangkan Sergio Aguero ke Camp Nou. Membawa Aguero ke Barcelona sepertinya bukanlah hal yang sulit.

Pasalnya, Aguero bisa bekerja sama lagi dengan Lionel Messi di lini depan, seperti di tim nasional Argentina. Terlebih lagi, keduanya juga dikenal sebagai teman dekat.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester City

3. Paris Saint-Germain 

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Sergio Aguero pada Musim Depangoal.com

Sejumlah laporan juga menyebutkan Paris Saint-Germain tertarik dengan jasa pemain asal Argentina itu. Aguero mungkin bisa menjadi pengganti Kylian Mbappe yang digosipkan akan pindah pada musim panas mendatang.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Aguero sepertinya tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan kultur sepak bola Prancis. Apa lagi, PSG saat ini dilatih oleh Mauricio Pochettino yang juga tahu persisi bagaimana sosok Aguero.

Selain sama-sama dari Argentina, Pochettino juga sempat berkarier di Premier League bersama Tottenham Hotspur.

4. Juventus 

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Sergio Aguero pada Musim Depanjuvefc.com

Aguero bisa dipandang oleh Juventus sebagai opsi yang menarik untuk mempertajam lini serang pada musim depan. Walau sudah mempunyai Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo, Bianconeri dinilai masih perlu memiliki penyerang berpengalaman lagi.

Sebab, ketika kedua atau salah satu nama itu absen Juventus seperti masih kesulitan untuk menciptakan gol ke gawang lawan. Jika memilih bergabung dengan Juventus, itu akan menjadi pengalaman pertama Aguero berkarier di kompetisi Italia.

5. Independiente 

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Sergio Aguero pada Musim Depanpremierleague.com

Sergio Aguero memulai karier sepak bolanya bersama akademi Independiente. Tentunya, banyak sekali ilmu-ilmu dan pengalaman luar biasa yang didapatkan sang pemain dari klub tersebut. Oleh karena itu, hampir dipastikan ia akan kembali ke klub masa kecilnya itu sebelum pensiun.

Mungkin Aguero masih akan melanjutkan kariernya di Eropa dalam beberapa tahun mendatang. Tapi tidak menutup kemungkinan ia akan kembali ke Independiente pada musim panas mendatang.

 

Dari kelima klub itu, kira-kira tim mana yang cocok untuk menjadi destinasi Aguero selanjutnya?

Baca Juga: 10 Top Skor Manchester City Sepanjang Sejarah, Sergio Aguero Teratas!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya