5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Memphis Depay Berikutnya

Depay kabarnya tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez 

Memphis Depay sebenarnya belum lama bermain untuk Barcelona. Bintang asal Belanda itu baru menjadi bagian dari skuad Barcelona pada musim panas 2021. Namun, beredar kabar bahwa sang pemain bakal dijual Xavi Hernandez pada musim panas 2022.

Kontrak Depay di Camp Nou masih tersisa hingga 2023 mendatang. Akan tetapi, mantan pemain Lyon itu berpotensi meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat.

Lantas, ke mana Depay akan berlabuh pada bursa transfer musim panas 2022? Berikut lima klub yang bisa menjadi destinasi Memphis Depay.

1. Olympique Marseille 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Memphis Depay BerikutnyaOlympique Marseille ketika memperkenalkan jersei home terbaru. (twitter.com/OM_Officiel)

Kembali berkarier di Ligue 1, mungkin, bisa menjadi opsi yang menarik bagi Memphis Depay. Olympique Marseille kabarnya tertarik menggunakan jasa sang pemain.

Marseille sendiri sangat membutuhkan penyerang yang berkualitas. Mereka ingin bisa menggulingkan dominasi Paris Saint-Germain.

Sebelumnya, Depay tampil sangat menjanjikan di Ligue 1 bersama Lyon. Ia mampu menciptakan 76 gol serta 55 assist dari 178 penampilan di berbagai ajang.

2. Newcastle United 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Memphis Depay Berikutnyaskuad Newcastle United dalam tur pramusim 2022 (twitter.com/NUFC)

Newcastle United merupakan klub yang cukup sibuk pada bursa transfer musim panas 2022. Sejauh ini, The Magpies sudah meresmikan tiga nama top, yakni Sven Botman, Matt Targett, dan Nick Pope. Meski telah mendatangkan sejumlah pemain baru, Newcastle kabarnya masih ingin lagi memperkuat skuadnya.

Lini depan menjadi perhatian khusus bagi Eddie Howe. Pasalnya, mereka saat ini tidak memiliki penyerang berkualitas mumpuni. Memphis Depay bisa menjadi opsi yang dipertimbangkan manajemen Newcastle.

Baca Juga: 5 Klub Top yang Harus Memburu Memphis Depay Musim Depan

3. Everton 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Memphis Depay Berikutnyaskuad Everton dalam tur pramusim 2022 (twitter.com/Everton)

Everton baru saja kehilangan penyerang andalannya, Richarlison. Pemain asal Brasil itu memilih melanjutkan kariernya bersama Tottenham Hotspur. Dengan demikian, kepergian Richarlison meninggalkan lubang besar di lini depan The Toffees.

Everton saat ini membutuhkan penyerang baru yang bisa menjadi pendamping Dominic Calvert-Lewin. Frank Lampard bisa membawa Memphis Depay ke Goodison Park. Hasil penjualan Richarlison sepertinya cukup untuk memboyong kembali Depay ke English Premier League (EPL).

4. Juventus 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Memphis Depay Berikutnyaskuad Juventus dalam tur pramusim 2022 (twitter.com/juventusfc)

Juventus saat ini sedang fokus mencari penyerang baru. Apalagi dengan kepergian Paulo Dybala dari Turin secara gratis pada musim panas 2022. Memphis Depay dinilai sebagai salah satu pemain yang cocok untuk menggantikan peran Dybala.

Jika memilih melanjutkan karier di Juventus, itu akan menjadi pengalaman pertama Depay berkarier di Italia. Kehadiran Depay tentu diharapkan bisa membantu klub kembali ke jalur juara.

5. Tottenham Hotspur 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Memphis Depay Berikutnyaskuad Tottenham Hotspur dalam tur pramusim 2022 (twitter.com/SpursOfficial)

Tottenham Hotspur sudah merekrut penyerang berkualitas seperti Richarlison dari Everton pada musim panas ini. Meski begitu, Antonio Conte terlihat belum puas dengan komposisi lini serangnya. Pelatih asal Italia itu dilaporkan ingin menambah lagi kedalaman lini depan.

Conte kabarnya tertarik dengan jasa Memphis Depay. Pemain berusia 28 tahun itu bakal menjadi opsi yang menarik untuk bermain bersama Son Heung Min dan Harry Kane.

Tim yang bisa menjamin menit bermain secara reguler akan berpeluang besar mendapatkan tanda tangan Memphis Depay. Kira-kira bakal berlabuh ke mana pemain tim nasional Belanda itu pada 2022/2023?

Baca Juga: 10 Fakta Memphis Depay, Penyerang Tajam Milik Barcelona

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya