5 Klub yang Cocok Menjadi Destinasi Erling Haaland Selanjutnya

Haaland tampil sensasional selama membela Dortmund

Erling Braut Haaland bisa dibilang sebagai penyerang muda terbaik di Eropa. Perannya di lini depan Borussia Dortmund tak tergantikan hingga saat ini. Dari 22 pertandingan musim ini, ia sudah menciptakan 22 gol dan 6 assist.

Karena performa apiknya itu, tidak mengherankan jika sang pemain menjadi incaran banyak klub elite Eropa. Berikut ini adalah 5 tim yang cocok menjadi tujuan karier Haaland selanjutnya.

Baca Juga: 5 Gaya Bermain Erling Haaland yang Buat Banyak Klub Ingin Merekrutnya

1. Manchester City

5 Klub yang Cocok Menjadi Destinasi Erling Haaland Selanjutnyagoal.com

Manchester City berpotensi akan kehilangan salah satu penyerang terbaiknya di akhir musim ini, yaitu Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu kontraknya akan berakhir di penghujung musim ini. Masalah cedera dan usia yang tidak lagi muda juga membuat sang pemain jarang tampil musim ini.

Untuk mengantisipasi kepergian Aguero, Manchester City dikabarkan mengincar Haaland. Peluang sang pemain bergabung dengan City juga cukup besar. Pasalnya, ayah Haaland, Alf Inge, juga pernah menjadi pemain The Citizens.

2. Manchester United

5 Klub yang Cocok Menjadi Destinasi Erling Haaland Selanjutnyagoal.com

Manchester United telah lama mengagumi bakat Erling Haaland. Bahkan, Setan Merah sempat mencoba merekrutnya, tetapi kepindahan tersebut tidak terwujud karena tim menolak untuk menyetujui klausul pelepasan sang pemain. Namun, Manchester United dikabarkan kembali berminat kepada jasa pemain Norwegia itu.

The Red Devils saat ini memang masih memiliki Edinson Cavani di lini depan. Akan tetapi, usia penyerang asal Uruguay itu sudah tidak lagi muda. Manchester United tentu perlu sosok pengganti yang memiliki kualitas mumpuni seperti Haaland.

3. Barcelona

5 Klub yang Cocok Menjadi Destinasi Erling Haaland SelanjutnyaTwitter/FCBarcelona

Barcelona merupakan klub besar lainnya yang juga dikaitkan dengan Haaland. Blaugrana mungkin tampil tidak terlalu menyakinkan di musim lalu. Namun, Lionel Messi dan kolega mulai menemukan kembali performanya di bawah asuhan Ronald Koeman.

Barcelona saat ini memang masih mempunyai Messi. Namun, lini serang Barcelona terlihat sedikit tumpul di musim ini. Hal tersebut terjadi salah satunya karena kepergian Luis Suarez. Masalahnya, Barca tidak mendatangkan sosok pengganti untuk mantan penyerang Liverpool itu di musim ini. Mendatangkan Haaland di bursa transfer mendatang mungkin bisa menjadi solusi.

4. Real Madrid

5 Klub yang Cocok Menjadi Destinasi Erling Haaland SelanjutnyaTwitter/realmadriden

Real Madrid memang masih memiliki Karim Benzema di lini depan saat ini. Penyerang asal Prancis itu juga tetap tampil menjanjikan musim ini. Namun, sang pemain saat ini sudah berusia 33 tahun dan tentunya Madrid perlu sosok pengganti.

Terlebih lagi, kontraknya juga akan berakhir pada tahun 2022. Haaland tentu sangat pantas untuk menggantikan Benzema di Real Madrid. Meski harganya mahal, hal tersebut tentu bukan menjadi masalah bagi tim sekelas Real Madrid.

5. Chelsea

5 Klub yang Cocok Menjadi Destinasi Erling Haaland Selanjutnyaskysports.com

Saat masih ditangani Frank Lampard, performa Chelsea bisa dibilang naik turun. Namun, setelah diambil alih oleh Thomas Tuchel, Chelsea belum merasakan sekali pun kekalahan dalam 4 laga berturut-turut. Lini pertahanan The Blues juga sangat solid,  karena mereka hanya kebobolan 1 kali.

Kehadiran Tuchel tentu saja membuat komposisi pemain berubah. Pelatih asal Jerman itu juga berpeluang untuk merombak tim pada musim panas mendatang. Salah satu pemain yang bisa didatangkan oleh Tuchel adalah Haaland. Selain memiliki kualitas mumpuni, penyerang berusia 20 tahun itu juga bisa membentuk rekan duet yang menjanjikan bersama Timo Werner.

Dari kelima klub tersebut, tim mana yang cocok untuk karier Haaland selanjutnya?

Baca Juga: 5 Gelandang Bertahan Termahal yang Pernah Direkrut Chelsea

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya