5 Laga Terbaik Cristiano Ronaldo Selama Bermain di Liga Champions

Ronaldo sudah beberapa kali mencetak hat-trick 

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain yang selalu tampil di ajang Liga Champions. Tak hanya tampil apik, pemain asal Portugal ini juga memiliki prestasi yang mentereng di kompetisi tertinggi di Eropa tersebut. Tercatat, ia sudah membukukan 132 gol dan 43 assist dari 173 pertandingan.

Tidak hanya itu, ia juga berhasil memenangi lima kali trofi Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid. Selama bermain di Liga Champions, Ronaldo tentu memiliki momen-momen laga terbaik. Lantas, pada pertandingan mana saja ia mampu tampil cemerlang? Berikut ulasannya.

1. Real Madrid vs Bayern Munich, Liga Champions 2016/17 

5 Laga Terbaik Cristiano Ronaldo Selama Bermain di Liga Championsfoxsports.com

Ronaldo mampu tampil sensasional pada leg kedua perempat final Liga Champions 2016/17. Saat itu, ia membantu Real Madrid menang dengan skor 4-2 atas Bayern Munchen.

Pemain berusia 35 tahun ini menyumbang tiga gol alias hat-trick pada pertandingan tersebut. Hasil itu membuat Los Blancos lolos ke babak semifinal. Awalnya, pertandingan berakhir 1-2 untuk kemenangan Bayern Munchen hingga 90 menit berakhir.

Namun, laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu karena agregat sama kuat 3-3. Pada babak perpanjangan waktu itu, Ronaldo tampil apik dengan mencetak dua gol lagi.

2. Juventus vs Real Madrid, Liga Champions 2017/18 

5 Laga Terbaik Cristiano Ronaldo Selama Bermain di Liga Championsgoal.com/Getty Images

Pertandingan ini benar-benar memihak pada Ronaldo. Ia berhasil menciptakan 2 gol dan 1 assist dalam kemenangan 0-3 atas tuan rumah, Juventus. CR7 membawa Real Madrid unggul cepat pada menit ke-3 setelah menerima umpan dari Isco.

Satu jam berjalan, Ronaldo kembali menciptakan gol bagi raksasa Spanyol itu. Kali ini, gol yang diciptakannya pun sangat spektakuler karena dilakukan dengan salto.

Meski bermain di kandang Juve, golnya itu membuat seluruh isi stadion memberikan tepuk tangan untuk sang mega bintang. Sepuluh menit kemudian, ia memberikan assist kepada Marcelo yang membuat Real Madrid pulang membawa kemenangan.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dijebol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

3. Real Madrid vs Atletico Madrid, Liga Champions 2016/17 

5 Laga Terbaik Cristiano Ronaldo Selama Bermain di Liga Championssportskeeda.com

Ronaldo mampu tampil cemerlang saat menghancurkan rival sekotanya, Atletico Madrid pada leg pertama semifinal dengan skor 3-0. Semua gol Real Madrid berhasil diborong oleh sang mega bintang itu.

Gol pertama ia ciptakan dengan sundulan pada menit ke-10, setelah menerima umpan Casemiro. CR7 menggandakan keunggulan klubnya pada menit ke-73 dengan tendangan setengah voli yang gagal diantisipasi Jan Oblak.

Pemain yang identik dengan nomor 7 itu kemudian mengakhiri laga dengan indah, setelah kembali mencetak gol melalui serangan balik setelah menerima umpan dari Lucas Vazquez pada menit ke-86.

4. Juventus vs Atletico Madrid, Liga Champions 2018/19 

5 Laga Terbaik Cristiano Ronaldo Selama Bermain di Liga Championsgoal.com

Pada babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19, Atletico Madrid berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 di leg pertama. Sempat diprediksi akan tersingkir, Bianconeri berhasil membalikkan semuanya berkat sosok Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu mampu membuat Juventus menang 3-0 di akhir laga.

Hebatnya, semua gol itu diciptakan oleh sang pemain. Ia membukukan gol pada menit ke-27, 49, dan 86. Berkat kemenangan itu, Juventus berhasil lolos ke babak perempat final. Sayangnya, raksasa Italia itu harus tersingkir pada babak tersebut setelah kalah agregat dengan Ajax dengan skor 2-3.

5. Real Madrid vs Wolfsburg, Liga Champions 2015/16 

5 Laga Terbaik Cristiano Ronaldo Selama Bermain di Liga Championsdailymail.co.uk/BPI/James Marsh

Real Madrid harus menelan kekalahan dari Wolfsburg pada babak perempat final leg pertama dengan skor 0-2. Karena performa buruknya itu, sejumlah pemain dan pelatih menjadi sasaran kritik di media sosial. Dengan modal kemenangan di leg pertama, Wolfsburg terlihat memiliki percaya diri tinggi pada pertandingan kedua. Namun, Ronaldo menjadi mimpi buruk tim asal Jerman itu.

CR7 membuka keunggulan pada menit ke-16 setelah menerima umpan dari Daniel Carvajal. Hanya berselang satu menit, ia kembali lagi membukukan gol. Kali ini, ia berhasil memanfaatkan umpan dari Toni Kroos.

Saat pertandingan memasuki menit ke-77, mimpi buruk untuk Wolfsburg menjadi kenyataan, Ronaldo membuat golnya yang ketiga alias hat-trick dan membuat timnya lolos ke babak semifinal. Pada musim itu, Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid di final dengan skor 6-4 melalui adu penalti.

 

Dari kelima pertandingan itu, laga mana yang paling kamu ingat tentang Cristiano Ronaldo sampai saat ini?

Baca Juga: 5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo Tahun 2021, Apa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya