5 Legenda Manchester United yang Lebih Memilih Messi daripada Ronaldo

Kamu lebih mengidolai Messi atau Ronaldo?

Rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, para legenda sepak bola terbelah menjadi dua, ada yang memilih CR7 atau La Pulga. Biasanya pihak-pihak yang memilih Ronaldo atau Messi memiliki berbagai alasan atas pilihannya, termasuk salah satunya faktor kedekatan dengan sang pemain.

Namun, uniknya, ada beberapa legenda Manchester United yang justru lebih memilih Messi daripada Ronaldo. Padahal, Ronaldo merupakan salah satu legenda terbaik Manchester United. Berikut ini lima legenda Setan Merah yang lebih memilih Messi daripada Ronaldo.

1. Dimitar Berbatov 

5 Legenda Manchester United yang Lebih Memilih Messi daripada RonaldoDimitar Berbatov (goal.com)

Dimitar Berbatov pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo di Manchester United, tepatnya pada musim 2008/2009. Pemain asal Bulgaria itu merupakan salah satu sosok yang paling menginspirasi di tahun-tahun terakhir Sir Alex Ferguson. Dalam 149 penampilan bersama Setan Merah, Berbatov mampu mencetak 56 gol dan 27 assist.

Walau sempat bermain dengan CR7, Berbatov secara terang-terangan lebih memilih Lionel Messi daripada mantan rekannya tersebut. Menurutnya, Messi merupakan pemain yang sangat lengkap secara teknik dan yang terbaik di dunia.

2. Paul Scholes 

5 Legenda Manchester United yang Lebih Memilih Messi daripada RonaldoPaul Scholes (eurosport.com)

Paul Scholes secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang tengah terbaik pada masanya. Bersama Manchester United, pemain asal Inggris itu sukses menciptakan 152 gol dan 74 assist dari 710 pertandingan. Scholes tercatat bermain bersama Ronaldo selama 6 musim sejak 2003 hingga 2009.

Walau tahu kemampuan Ronaldo, sang gelandang tetap memilih Messi sebagai sosok terbaik di dunia. Baginya, Ronaldo memang pemain hebat, tapi kualitas Messi berada satu level di atas CR7.

Baca Juga: Cetak Brace untuk MU, McTominay Jelmaan Paul Scholes dan Roy Kane

3. David Beckham 

5 Legenda Manchester United yang Lebih Memilih Messi daripada RonaldoDavid Beckham (beinsports.com)

David Beckham adalah salah satu pemain terbaik Manchester United yang pernah menggunakan nomor punggung 7. Ia merupakan bagian dari tim yang sukses memenangi treble winner pada musim 1998/1999. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu total mencetak 85 gol dan 101 assist dalam 388 pertandingan di Manchester United.

Menurut Beckham, Ronaldo dan Messi berada di level teratas dalam permainan sepak bola saat ini. Namun, Messi dianggap lebih baik daripada Ronaldo karena memiliki prestasi yang lebih mentereng.

4. Wayne Rooney 

5 Legenda Manchester United yang Lebih Memilih Messi daripada RonaldoWayne Rooney (planetfootball.com)

Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo pernah membentuk duet yang hebat di Premier League. Keduanya sukses mengantarkan Manchester United meraih banyak gelar, termasuk trofi Liga Champions musim 2007/2008. Walau begitu, Rooney tetap memilih Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia.

Bagi Rooney, Ronaldo dan Messi adalah dua nama hebat di era saat ini. Namun, Messi dianggap berada di atas karena memiliki skill olah bola dan kemampuan mencetak gol yang sangat baik.

5. Ryan Giggs 

5 Legenda Manchester United yang Lebih Memilih Messi daripada RonaldoRyan Giggs (foxsports.com)

Ryan Giggs merupakan pemain yang hanya membela satu klub sepanjang kariernya, yaitu Manchester United. Ia sukses meraih banyak sekali gelar juara bersama klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Walau pernah bermain dengan Ronaldo, pemain asal Wales itu justru memilih Messi sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

Menurutnya, La Pulga lebih unggul daripada CR7 dalam banyak hal. Bahkan, Giggs tak ragu menyebut Messi sebagai pemain yang terlahir sekali dalam seumur hidup.

 

Kini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah berada di karier senjanya. Kedua bintang itu kemungkinan akan pensiun dalam beberapa tahun ke depan. Kira-kira siapa yang pantas untuk menjadi penerus kedua nama top itu?

Baca Juga: 10 Rekor dan Statistik Hebat Ryan Giggs, Legenda Hidup MU!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya