Comscore Tracker

5 Pemain Lulusan Akademi Liverpool yang Tampil di Tim Utama Musim Ini

Trent Alexander-Arnold paling cemerlang 

Liverpool dalam beberapa musim terakhir memang lebih sering menghabiskan banyak uang saat jendela bursa transfer dibuka. Banyak pemain bintang yang diboyong oleh Jurgen Klopp ke Anfield. Hasilnya, sejumlah gelar bergengsi sukses dipersembahkan oleh mereka untuk para pendukung Liverpool.

Di samping itu, beberapa pemain muda lulusan akademi Liverpool juga patut diapresiasi. Pasalnya, mereka mampu bersaing dengan pemain-pemain berpengalaman di skuad utama. Beberapa pemain bahkan tampil cukup baik sepanjang musim ini. Berikut ini 5 pemain lulusan akademi Liverpool yang bermain di skuad utama musim ini.

1. Trent Alexander-Arnold 

5 Pemain Lulusan Akademi Liverpool yang Tampil di Tim Utama Musim Initalksport.com

Sejak ditangani oleh Jurgen Klopp, Trent Alexander-Arnold sudah mendapatkan kepercayaan untuk bermain di tim utama Liverpool. Ia debut pertama kali dengan tim utama pada musim 2016/2017 di ajang Premier League. Ketika itu, Alexander-Arnold masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Middlesbrough pada pekan ke-16.

Kini, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu menjadi sosok penting di skuad Klopp. Bahkan, Alexander-Arnold menjadi salah satu pemain Liverpool dengan banderol tertinggi saat ini, yaitu 110 juta euro atau setara dengan Rp1,8 triliun. Di musim ini, pemain berusia 22 tahun itu sudah menciptakan 1 gol dan 5 assist dari 34 pertandingan di semua ajang.

2. Neco Williams 

5 Pemain Lulusan Akademi Liverpool yang Tampil di Tim Utama Musim Inithisisanfield.com

Neco Williams baru dipromosikan ke skuad utama pada musim ini. Pemain berusia 19 tahun itu sudah menciptakan 13 pertandingan di berbagai kompetisi sejauh ini, di mana 5 pertandingan tercipta di Premier League. Ia diplot oleh Jurgen Klopp sebagai bek kanan pelapis dari Alexander-Arnold.

Meski demikian, usaha sang pemain untuk menembus tim reguler tidaklah mudah. Pasalnya, jika Alexander-Arnold cedera, Williams terkadang kembali harus bersaing dengan James Milner di posisi tersebut. Kini, sang pemain memiliki banderol senilai 10 juta euro atau setara dengan Rp171 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Lulusan Akademi Chelsea yang Bermain di Tim Utama Musim Ini

3. Curtis Jones 

5 Pemain Lulusan Akademi Liverpool yang Tampil di Tim Utama Musim Iniskysports.com

Harus diakui, lini tengah Liverpool musim ini memang diisi sejumlah pemain top dan berpengalaman. Nama-nama seperti Fabinho, Thiago, Georginio Wijnaldum, Naby Keita, hingga Jordan Henderson menjadi beberapa pemain yang selalu diandalkan di posisi tersebut. Meski demikian, ada satu pemain muda yang berhasil menyelinap dan beberapa kali diberi kesempatan untuk bermain, yakni Curtis Jones.

Pemain berusia 20 tahun itu tampil cukup baik pada musim ini. Tercatat, ia sudah bermain sebanyak 30 pertandingan dan mencetak 4 gol dan 4 assist di berbagai kompetisi. Tak mengherankan jika sang pemain mengalami kenaikan harga hingga di angka 17 juta euro atau setara dengan Rp291 miliar.

4. Caoimhin Kelleher 

5 Pemain Lulusan Akademi Liverpool yang Tampil di Tim Utama Musim Inigoal.com

Caoimhin Kelleher promosi ke tim utama pada musim lalu. Ia merupakan kiper ketiga Liverpool pada musim ini. Meski demikian, kiper asal Irlandia itu sudah tampil sebanyak 5 pertandingan sepanjang musim ini. Bahkan, ia pernah bermain sebanyak 2 kali di ajang tertinggi di Eropa, Liga Champions pada babak fase grup.

Kepercayaan yang didapatkan oleh Kelleher itu tidak terlepas dari cederanya dua kiper andalan, yakni Alisson dan Adrian. Dengan usianya yang masih cukup muda, tidak menutup kemungkinan ia akan menjadi kiper utama Liverpool dalam beberapa tahun mendatang. Kini, kiper berusia 22 tahun itu memiliki banderol 2 juta euro atau setara Rp34 miliar.

5. Rhys Williams 

5 Pemain Lulusan Akademi Liverpool yang Tampil di Tim Utama Musim Initeamtalk.com

Rhys Williams memiliki cerita yang mirip dengan Caoimhin Kelleher. Pemain yang saat ini berusia 20 tahun itu mendapatkan kepercayaan bermain pada musim ini karena cederanya sejumlah bek tengah andalan, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip. Tercatat, Williams sudah tampil sebanyak 13 pertandingan bersama Liverpool di musim ini.

Lebih hebatnya lagi, 6 pertandingan tercipta di ajang Liga Champions pada babak fase grup. Kehadiran Ozan Kabak pada bursa transfer musim dingin membuat jatah bermain Williams di tim utama mulai berkurang. Williams sendiri memiliki banderol sebesar 5 juta euro atau setara dengan Rp85 miliar.

Dari kelima pemain itu, hanya Trent Alexander-Arnold yang tak tergantikan perannya musim ini. Meski demikian, para pemain lain juga memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi andalan Liverpool dalam tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Lulusan Akademi AS Roma, Totti Hingga Romagnoli

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya