Comscore Tracker

Man United Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Penyerang Lyon

Moussa Dembele tampil mengesankan musim ini

Manchester United tampaknya sudah menemukan penyerang baru untuk musim depan. Setan Merah kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan Lyon terkait transfer Moussa Dembele. Manchester United sendiri memang sedang mencari penyerang anyar setelah ditinggal pergi Romelu Lukaku yang pindah ke Inter Milan awal musim ini.

1. Capai kesepakatan

Man United Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Penyerang Lyonsempreinter.com

Dilansir dari Sportsmole, pihak Lyon diberitakan telah menerima tawaran Manchester United untuk Dembele. Harga yang disepakati oleh kedua klub tersebut sebesar 61,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp993 miliar.

Sebenarnya tak hanya The Red Devils saja yang mengincar mantan pemain Celtic tersebut. Rival Manchester United di Liga Inggris, Chelsea juga dikabarkan sempat tertarik dengan Dembele. Namun tampaknya sang pemain lebih memilih bergabung dengan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di musim depan.

2. Sempat tak ingin dijual

Man United Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Penyerang Lyonlequipe.fr

Pada awalnya Lyon dikabarkan tak ingin menjual penyerang andalannya tersebut. Namun akibat krisis finansial, pihak klub pun akhirnya berubah pikiran. Terlebih lagi kompetisi Ligue 1 telah resmi diberhentikan oleh pihak penyelenggara akibat pandemik virus corona yang belum juga usai di Prancis.

Lyon sendiri berpotensi akan kehilangan banyak pemain bintangnya di musim depan. Hal tersebut karena mereka hanya berhasil finis di posisi ketujuh Ligue 1. Mereka pun otomatis tidak bisa berlaga di kompetisi Eropa musim depan seperti Liga Champions maupun Liga Eropa.

Baca Juga: Berstatus Bebas Transfer, 5 Pemain Ini Jadi Rebutan Tim Elite

3. Pinjam Odion Ighalo

Man United Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Penyerang Lyonteamtalk.com

Kurangnya stok lini depan Manchester United di musim ini membuat mereka harus memutar otak. Pada Januari lalu, Setan Merah akhirnya meminjam Ighalo dari Liga Tiongkok. Penampilan pemain berkebangsaan Nigeria itu cukup menjanjikan sebelum liga dihentikan. Ia berhasil mencetak 4 gol dan 1 assist dari 8 pertandingan.

Namun Shanghai Shenhua kabarnya sudah meminta sang pemain untuk kembali ke Tiongkok pada awal Juli mendatang.

4. Sudah memantau sejak lama

Man United Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Penyerang Lyon90min.com

Manchester United dikabarkan telah memantau Dembele cukup lama. Bahkan sejak ia membela Fulham. Tentu datangnya Dembele akan menjadi suntikan penting bagi United di musim depan. Terlebih lagi setelah kehilangan Lukaku, United tidak memiliki penyerang murni.

5. Performa Dembele

Man United Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Penyerang Lyon90min.com

Dembele sendiri tampil mengesankan musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil mencetak 22 gol dan 7 assist dari 42 pertandingan di semua ajang. Itulah mengapa Dembele menjadi incaran klub-klub elite.

Dembele dibeli Lyon dari Celtic pada Agustus 2018 dan langsung menjadi pilihan utama di lini depan. Bahkan musim ini ia hanya kehilangan satu pertandingan saja di semua kompetisi.

Kira-kira mampukah Dembele menjadi mesin gol baru bagi Manchester United di musim depan?

Baca Juga: 20 Transfer Sepak Bola Paling Menguntungkan Sepanjang Sejarah

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya