Lothar Matthaus: Mario Gotze Lebih Cocok Bermain di Serie A

Kontrak Gotze akan berakhir musim ini

Legenda Jerman, Lothar Matthaus menilai pemain Borussia Dortmund, Mario Gotze sudah tidak lagi cocok dengan gaya sepak bola Bundesliga. Matthaus lebih menyarankan Gotze untuk bermain di Serie A. Bukan tanpa alasan, Matthaus yang pernah bermain di Inter Milan selama 4 tahun paham betul akan kondisi sepak bola di Italia.

1. Gotze kesulitan di Bundesliga

Lothar Matthaus: Mario Gotze Lebih Cocok Bermain di Serie Adailymail.co.uk

Diansir Goal Internasional, Matthaus menilai Gotze telah kesulitan untuk mengimbangi kecepatan bermain di kompetisi Bundesliga. Menurut pria yang ikut mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 1990 tersebut, Gotze belum menemukan penampilan terbaiknya sejak kembali ke Dortmund.

“Saya mengasumsikan bahwa waktunya di Dortmund telah berakhir. Saya akan sangat terkejut jika ada kesepakatan dalam negosiasi yang akan datang,” ujar Matthaus.

“Hari ini, caranya bermain sepak bola tidak lagi diminati. Di atas segalanya, ia tidak memiliki kecepatan untuk mengimbangi sepak bola yang ditampilkan Dortmund dan banyak klub top lainnya.”

“Kepindahan ke FC Bayern pada akhirnya bukan yang ia impikan. Ia tidak pernah benar-benar kembali ke performa terbaiknya di Dortmund setelah kembali,” lanjutnya.

2. Matthaus sarankan Gotze bermain di Italia

Lothar Matthaus: Mario Gotze Lebih Cocok Bermain di Serie Ametro.co.uk

Di mata pria berusia 59 tahun itu, karier Gotze sudah berada di persimpangan jalan. Daripada memaksakan untuk bermain di Jerman musim depan, Matthaus lebih mendorong Gotze untuk pindah ke Liga Italia.

“Gotze harus menemukan klub dan lebih dari itu mendapatkan seorang pelatih yang menjadikan ia sebagai poros dan menyelaraskan rencana permainan dengannya,” ucap Matthaus.

“Cukup memungkinkan bahwa Italia (Serie A) akan menjadi liga yang cocok untuknya. Paling tidak sepak bola di sana tidak dimainkan begitu cepat dan itu akan menguntungkan baginya.”

Baca Juga: Sudah Tak Menjadi Andalan di Dortmund, Gotze Akan Hengkang

3. Diminati AS Roma dan AC Milan

Lothar Matthaus: Mario Gotze Lebih Cocok Bermain di Serie Ableacherreport.com

Selaras dengan pernyataan Matthaus, Gotze sendiri dikabarkan dalam bidikan dua raksasa Italia yaitu AS Roma dan AC Milan. Kepindahannya ke Italia bisa menjadi kesempatan untuk membangkitkan kariernya yang sudah mulai meredup itu.

Kontrak Gotze bersama Dortmund akan berakhir di musim ini. Jika tidak ada perpanjangan kontrak dari pihak klub, maka ia akan meninggalkan Die Borussen dengan gratis. Hingga saat ini belum terlihat bahwa sang pemain akan memperpanjang kariernya yang lebih lama di Signal Iduna Park.

4. Belum pernah bermain di luar Jerman

Lothar Matthaus: Mario Gotze Lebih Cocok Bermain di Serie Abundesliga.com

Selama karier profesionalnya di dunia sepak bola, Gotze belum pernah bermain di luar Jerman. Ia memulai kariernya di Dortmund, kemudian pindah ke Bayern Munchen pada Juli 2013. Hanya berselang 3 tahun, Gotze kembali lagi ke Dortmund sampai sekarang.

Pemain yang melakukan debut dengan timnas Jerman pada 17 November 2010 itu telah bermain sebanyak 229 pertandingan di Bundesliga.

5. Performa Gotze

Lothar Matthaus: Mario Gotze Lebih Cocok Bermain di Serie Ainstagram.com/mariogotze

Di musim ini performa Gotze bisa dibilang menurun. Ia baru memainkan 19 pertandingan di semua ajang. Angka tersebut tentu berbeda jauh jika dibandingkan dengan Jadon Sancho yang sudah bermain sebanyak 35 pertandingan di musim ini. Tak hanya itu, pemain berusia 27 tahun tersebut juga baru mencetak 3 gol dan 1 assist.

Kira-kira berlabuh ke manakah Gotze musim depan?

Baca Juga: 10 Potret Mario Gotze, Pesepak Bola Jerman yang Gagah Menawan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya