Maroko Belum Pernah Kebobolan pada Era Walid Regragui

Semua laga berakhir dengan clean sheet

Walid Regragui ditunjuk menjadi nakhoda Timnas Maroko jelang Piala Dunia 2022, tepatnya pada Agustus 2022 lalu. Pria berusia 47 tahun tersebut menggantikan posisi Vahid Halilhodzic yang dipecat dari kursi kepelatihan.

Meski tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan tim, Walid nyatanya berhasil menyulap The Atlas Lions menjadi tim yang solid. Di bawah kepemimpinannya, Maroko telah meraih 3 kemenangan dan 2 imbang dari 5 pertandingan sejauh ini.

Menariknya, Timnas Maroko belum pernah kebobolan pada era Walid Regragui. Mereka selalu clean sheet.

1. Menang 2-0 atas Chile 

Maroko Belum Pernah Kebobolan pada Era Walid RegraguiTimnas Maroko (twitter.com/EnMaroc)

Debut Walid Regragui sebagai pelatih Timnas Maroko dimulai dengan pertandingan melawan Chile pada laga persahabatan, Sabtu (24/9/2022). Bermain di RCDE Stadium, Spanyol, mereka mendominasi jalannya pertandingan dengan membuat 20 tembakan, di mana 5 tembakan tepat sasaran.

Sementara itu, Chile hanya mencatatkan 3 tembakan, di mana 2 tembakan mengarah ke gawang. Hakim Ziyech dan kolega pada akhirnya berhasil meraih kemenangan 2-0 dari Chile. Dua gol The Atlas Lions kala itu masing-masing diciptakan Sofiane Boufal dan Abdelhamid Sabiri.

2. Imbang 0-0 lawan Paraguay 

Maroko Belum Pernah Kebobolan pada Era Walid RegraguiTimnas Maroko (twitter.com/EnMaroc)

Berselang 4 hari, Rabu (28/9/2022), Maroko kembali bertemu lawan dari Amerika Selatan. Kali ini lawan mereka adalah Paraguay.

Walid Regragui menurunkan kekuatan terbaiknya dalam pertandingan persahabatan. Itu termasuk Hakim Ziyech, Achraf Hakimi, Romain Saiss, dan Bono.

Sayangnya, Maroko gagal membobol gawang Paraguay. Di sisi lain, Paraguay juga kesulitan membongkar lini pertahanan lawan. Skor 0-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga.

Baca Juga: Profil Hakim Ziyech, Gelandang Chelsea yang Jadi Bintang Timnas Maroko

3. Membantai Georgia 3-0

Maroko Belum Pernah Kebobolan pada Era Walid RegraguiTimnas Maroko (twitter.com/EnMaroc)

Timnas Maroko tampil begitu trengginas dalam pertandingan persahabatan melawan Georgia, Kamis (17/11/2022). Bermain di Sharjah Football Stadium, Uni Emirat Arab, anak asuh Walid Regragui itu berhasil menang dengan skor telak 3-0.

Tiga gol Maroko masing-masing dihasilkan Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech, dan Sofiane Boufal. Di pertandingan itu, Georgia tidak bisa memainkan striker andalannya, Khvicha Kvaratskhelia, karena mengalami cedera.

4. Menahan imbang Kroasia tanpa gol di Piala Dunia

Maroko Belum Pernah Kebobolan pada Era Walid RegraguiTimnas Maroko melawan Timnas Kroasia di Grup F Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Setelah menjalani tiga laga persahabatan, Walid Regragui langsung memimpin Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar.Tidak main-main, lawan pertama yang harus dihadapi The Atlas Lions adalah finalis Piala Dunia edisi sebelumnya, Kroasia, Rabu (23/11/2022).

Banyak yang memprediksi Maroko bakal kalah di laga tersebut. Namun, Maroko secara mengejutkan mampu meladeni permainan cepat yang ditampilkan Kroasia.

Kedua tim sama-sama melakukan jual-beli serangan. Sayangnya, mereka gagal menciptakan peluang berbahaya sehingga pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

5. Membekuk Belgia 2-0 di Piala Dunia

Maroko Belum Pernah Kebobolan pada Era Walid RegraguiTimnas Maroko melawan Timnas Belgia di Grup F Piala Dunia 2022. (twitter.com/EnMaroc)

Setelah melawan Kroasia, Maroko kembali berjumpa dengan tim unggulan di Grup F, yakni Belgia. Siapa sangka, The Atlas Lions justru memberikan kejutan dalam pertandingan yang dimainkan di Al Thumama Stadium, Minggu (28/11/2022). Maroko berhasil membekuk Belgia dengan skor meyakinkan (2-0).

Tidak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama. Maroko sukses memastikan kemenangan berkat gol yang diciptakan Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhlal pada babak kedua.

Timnas Maroko akan melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia 2022. Lawan terakhir yang harus dihadapi asuhan Walid Regragui di Grup F adalah Kanada, Kamis (1/12/2022). Tiga poin menjadi hal yang wajib diraih mereka jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Timnas Maroko

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya