Matuidi Menjadi Pemain Kedua Juventus yang Positif Virus Corona

Sebelumnya Daniele Rugani terinfeksi COVID-19

Kabar kurang baik kembali datang dari tim kuat Serie A yakni Juventus. Gelandang tengah mereka, Blaise Matuidi terpapar COVID-19. Pemain berusia 32 tahun itu tidak menunjukkan gejala yang terkait dengan virus corona tetapi ia telah mengisolasikan diri sejak Rabu (11/3/2020) waktu setempat.

1. Juventus konfirmasi Matuidi positif virus corona

Matuidi Menjadi Pemain Kedua Juventus yang Positif Virus Coronatheguardian.com

Juventus telah mengonfirmasi bahwa gelandang mereka, Blaise Matuidi telah dinyatakan positif terkena virus corona. Itu disampaikan oleh pihak klub melalui keterangan di situs resmi Juventus.

“Blaise Matuidi telah menjalani tes medis yang memberikan hasil positif virus corona. Mulai Rabu 11 Maret, sang pemain akan menjalani isolasi di rumah secara sukarela, dan perkembangannya akan terus dipantau. Matuidi baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala,” tulis pihak klub.

2. Sebelumnya Daniele Rugani terlebih dulu terpapar virus corona

Matuidi Menjadi Pemain Kedua Juventus yang Positif Virus Coronametro.co.uk

Matuidi menjadi pemain kedua Juventus yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya, beberapa waktu lalu bek tengah Juventus, Daniele Rugani lebih dulu terinfeksi penyakit tersebut. Rugani sendiri menjadi pemain pertama di Serie A yang terpapar COVID-19.

Kini Matuidi telah mengisolasi diri dan mengikuti prosedur yang sama seperti rekan satu timnya tersebut.

Baca Juga: Daniele Rugani, Pemain Juventus Positif Terjangkit Virus Corona

3. Sampdoria menjadi klub yang para pemainnya paling banyak terinfeksi virus corona

Matuidi Menjadi Pemain Kedua Juventus yang Positif Virus Coronamarca.com

Selain 2 pemain Juventus tersebut, sudah banyak para pemainnya Serie A yang positif virus corona. Sebelumnya 7 pemain Sampdoria juga telah terpapar virus ini. Mereka adalah Manolo Gabbiadini, Omar Colley, Morten Thorsby, Antonino La Gumina, Albin Ekdal, Fabio Depaoli, dan Bartosz Bereszynski.

Kemudian 3 pemain Fiorentina yaitu Dusan Vlahovic, Patrick Curtone, dan German Pezzella. Terbaru, gelandang Hellas Verona, Mattia Zaccagni juga terinfeksi virus yang sama.

4. Italia merupakan negara yang terinfeksi virus corona terbanyak di Eropa

Matuidi Menjadi Pemain Kedua Juventus yang Positif Virus Coronableacherreport.com

Italia menjadi negara  yang memiliki kasus virus corona paling banyak di Eropa dan berada di posisi kedua di dunia setelah Cina. Tercatat lebih dari 31.506 orang yang terinfeksi virus itu, 2.503 di antaranya meninggal dunia dan 2.941 pasien dinyatakan pulih.

5. Statistik Matuidi bersama Juventus

Matuidi Menjadi Pemain Kedua Juventus yang Positif Virus Coronathesun.co.uk

Pemain berusia 32 tahun ini telah membuat 23 penampilan bersama Juventus di Serie A dan telah membuat 2 assist. Kontraknya sendiri bersama Bianconeri akan habis pada Juni 2021. Sejak bergabung dengan Juventus pada Agustus 2017, secara keseluruhan pemain asal Prancis ini telah membuat 119 pertandingan dan berhasil mencetak 8 gol serta 7 assist.

Tetap semangat untuk Matudi. Semoga cepat sembuh!

Baca Juga: [BREAKING] Blaise Matuidi Pemain Kedua Juventus Positif Virus Corona

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya