Comscore Tracker

Dengan Menjual Ousmane Dembele, Dortmund Datangkan 6 Pemain Bintang

Hilang satu tumbuh kekuatan baru

Borussia Dortmund dalam beberapa tahun terakhir memang kerap menjual para pemain andalannya. Ousmane Dembele adalah salah satu pemain yang dijual dengan harga tinggi. Pemain asal Prancis itu dijual ke Barcelona pada tahun 2017 lalu dengan mahar sebesar 145 juta euro.

Meski kehilangan pemain berbakat seperti Dembele, Dortmund tampaknya harus bersyukur terhadap keputusannya untuk menjual sang pemain. Dana yang terkumpul dari hasil jual Dembele dapat digunakan oleh Die Borussen untuk mendatangkan para pemain bintang. Berikut ini 6 pemain bintang yang berhasil direkrut dari hasil jual Dembele.

1. Jadon Sancho

Dengan Menjual Ousmane Dembele, Dortmund Datangkan 6 Pemain Bintanggoal.com

Sancho dibeli oleh Dortmund dari Manchester City pada tahun 2017. Tepat di musim yang sama saat Dembele dijual ke Barcelona. Ia hanya dibeli dengan harga 8,7 juta euro. Namun siapa sangka, penampilan anak muda ini begitu impresif.

Sejak bergabung dengan Dortmund, Sancho telah bermain sebanyak 91 pertandingan dan mencetak 31 gol serta 42 assist di semua ajang. Kini ia menjadi salah satu pemain termahal di dunia dengan market value sebesar 117 juta euro.

2. Thorgan Hazard

Dengan Menjual Ousmane Dembele, Dortmund Datangkan 6 Pemain Bintangen.as.com

Dortmund musim ini memang memiliki cukup banyak opsi di posisi winger, salah satunya adalah Thorgan Hazard. Adik dari Eden Hazard ini bergabung dengan Dortmund pada musim panas tahun lalu. Ia didatangkan dari sesama klub Bundesliga yaitu Borussia Monchengladbach dengan harga 25,5 juta euro.

Meski baru bergabung, Hazard mampu menampilkan permainan terbaiknya sejauh ini. Dari 35 pertandingan di semua ajang, ia berhasil membukukan 6 gol dan 12 assist.

3. Julian Brandt

Dengan Menjual Ousmane Dembele, Dortmund Datangkan 6 Pemain Bintangbundesliga.com

Julian Brandt didatangkan oleh Dortmund di hari yang sama dengan Thorgan Hazard dengan kesepakatan sebesar 25 juta euro dari Bayer Leverkusen. Sebelum bergabung dengan Dortmund, Brandt pernah dikabarkan akan didatangkan Jurgen Klopp ke Liverpool sebelum mendatangkan Mohamed Salah.

Meski tak seproduktif Salah di Liverpool, Brandt tetap mampu membuktikan kualitasnya bersama Dortmund musim ini. Ia menyumbang 7 gol dan 10 assist di semua kompetisi.

Baca Juga: Sulit Dapatkan Pogba, Real Madrid Siap Datangkan Julian Brandt

4. Mats Hummels

Dengan Menjual Ousmane Dembele, Dortmund Datangkan 6 Pemain Bintangforbes.com

Pembelian paling mahal dalam daftar ini adalah saat memulangkan ‘si anak hilang’ ke Signal Iduna Park pada awal musim ini. Hummels dibeli dari Bayern Munchen sebesar 38 juta euro dan sekaligus menjadikannya sebagai bek tengah paling mahal dalam sejarah Dortmund.

Pengalaman yang dimiliki oleh Hummels memang sangat membantu lini pertahanan Dortmund. Pemain berusia 31 tahun itu telah bermain sebanyak 34 pertandingan musim ini.

5. Emre Can

Dengan Menjual Ousmane Dembele, Dortmund Datangkan 6 Pemain Bintangbundesliga.com

Sempat gagal di Juventus, Emre Can menemukan kembali sentuhannya ketika bergabung dengan Dortmund. Ia didatangkan pada Januari lalu dengan banderol seharga 25 juta euro. Mantan pemain Liverpool itu telah tampil sebanyak enam kali hingga saat ini.

Debut Can bersama Dortmund di Bundesliga pun cukup berkesan. Meski timnya kalah dengan skor 4-3, ia berhasil mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Bayer Leverkusen.

6. Erling Braut Haaland

Dengan Menjual Ousmane Dembele, Dortmund Datangkan 6 Pemain Bintangmetro.co.uk

Sama seperti Emre Can, Haaland juga baru didatangkan pada Januari lalu. Untuk mendatangkan sang pemain, Dortmund harus mengeluarkan uang sebesar 22,5 juta euro. Penampilan pemain berkebangsaan Norwegia ini sangat memukau bersama Dortmund. Ia berhasil mencetak 10 gol dan 3 assist dari 9 pertandingan di Bundesliga.

Tak hanya itu, Haaland juga memulai debutnya dengan Die Borussen dari bangku cadangan saat melawan Augsburg dan langsung mencetak hat-trick hanya dalam tempo 20 menit saja.

Jika ditotal seluruhnya, dana yang dikeluarkan oleh Dortmund untuk mendapatkan keenam pemain tersebut sebesar 144,7 juta euro. Sedangkan penjualan Dembele sebesar 145 juta euro.

Baca Juga: Bundesliga Kembali Digelar, Lewandowski dan Haaland Ukir Rekor!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya