Ditinggal Dua Gelandangnya, Mikel Arteta Dekati Georginio Wijnaldum

Partey dan Elneny mengikuti Piala Afrika 2021

Arsenal menjadi salah satu klub Premier League (EPL) yang akan ikut meramaikan bursa transfer musim dingin 2022. Sejumlah penyerang ternama tengah dikaitkan dengan klub asal London Utara tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, Georginio Wijnaldum santer dihubungkan dengan Arsenal juga. Gelandang asal Belanda itu menjadi opsi bagi Mikel Arteta untuk menambal lubang di lini tengah.

1. Partey dan Elneny bertarung di Piala Afrika 2021

Ditinggal Dua Gelandangnya, Mikel Arteta Dekati Georginio WijnaldumThomas Partey (arsenal.com)

Arsenal harus rela kehilangan dua gelandangnya, Thomas Partey dan Mohamed Elneny, pada Januari 2022 ini. Keduanya bergabung bersama negaranya masing-masing untuk bertarung di turnamen Piala Afrika 2021.

Dengan kondisi itu, tidak mengherankan jika Arteta berupaya untuk bisa mendatangkan Georginio Wijnaldum ke Stadion Emirates. Kabarnya Wijnaldum akan dipinjam hingga akhir 2021/2022.

2. Wijnaldum kesulitan mendapatkan tempat inti di Paris Saint-Germain

Ditinggal Dua Gelandangnya, Mikel Arteta Dekati Georginio WijnaldumGeorginio Wijnaldum (psgtalk.com)

Wijnaldum baru saja bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas 2021. Meski memiliki kualitas menjanjikan dan jam terbang yang banyak, ia sangat kesulitan untuk mendapatkan posisi inti di skuad utama PSG.

Sejauh ini, pria berusia 31 tahun itu lebih sering masuk sebagai pemain pengganti. Hal itu yang kabarnya membuat sang pemain gelisah di klub barunya tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Terbuang pada Era Mikel Arteta dan Nasibnya Kini

3. Wijnaldum malang melintang di sepak bola Inggris

Ditinggal Dua Gelandangnya, Mikel Arteta Dekati Georginio WijnaldumGeorginio Wijnaldum (thisisanfield.com)

Jika berhasil mendapatkan Wijnaldum, hal tersebut tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Arsenal. Pasalnya, sang pemain sudah malang melintang di Liga Inggris. Sebelumnya, ia sempat bermain dengan Newcastle United dan Liverpool.

Dengan dua klub itu, Wijnaldum menghabiskan karier di Liga Inggris selama 6 tahun. Bersama klub terakhir, ia bahkan sukses memenangi banyak sekali gelar juara, seperti Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

4. Posisi penyerang menjadi prioritas utama

Ditinggal Dua Gelandangnya, Mikel Arteta Dekati Georginio WijnaldumDusan Vlahovic (skysports.com)

Meski santer dikaitkan dengan Wijnaldum, Arsenal sebenarnya memiliki target yang lebih utama, yakni posisi penyerang. Dalam beberapa bulan terakhir, nama-nama penyerang top tengah dikaitkan dengan tim asuhan Mikel Arteta tersebut.

Dusan Vlahovic, Erling Haaland, hingga Alexander Isak menjadi kandidat kuat untuk bisa diboyong The Gunners pada Januari ini. Apalagi Arsenal juga berpeluang kehilangan Eddie Nketiah secara gratis pada akhir musim ini.

5. Arsenal bakal melepas beberapa pemain pada Januari 2022

Ditinggal Dua Gelandangnya, Mikel Arteta Dekati Georginio WijnaldumPierre-Emerick Aubameyang (planetfootball.com)

Selain mengincar beberapa nama baru, Arsenal juga dilaporkan bakal melepas sejumlah pemainnya yang minim kontribusi pada 2021/2022 ini. Ainsley Maitland-Niles kabarnya akan dipinjamkan ke AS Roma hingga akhir musim.

Kapten tim, Pierre-Emerick Aubameyang, akan dilepas karena tindakan indisipliner. Beberapa pemain yang kontraknya berakhir pada Juni 2022 juga bakal dijual, seperti Calum Chambers dan Sead Kolasinac.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, performa Arsenal di bawah Mikel Arteta bisa dibilang cukup menjanjikan. Apabila bisa mendatangkan beberapa pemain baru pada Januari ini, bukan tidak mungkin The Gunners bisa kembali bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga: 5 Rekrutan Awal Unai Emery saat Menangani Arsenal, Masih Bertahan?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya