6 Momen yang Tidak Terlupakan di Premier League pada Musim 2020/2021

Salah satunya kekalahan besar yang dialami oleh Liverpool

Premier League musim 2020/2021 akhirnya sudah selesai. Secara umum, turnamen tersebut berjalan lumayan baik. Bahkan, ada juga sejumlah momen yang tidak terlupakan dalam Premier League edisi ke-29 itu.

Mulai dari aksi individu seorang pemain hingga skor yang sangat telak, berikut ini 6 momen yang tidak dapat terlupakan di Premier League musim 2020/2021.

1. Kembalinya para fans 

6 Momen yang Tidak Terlupakan di Premier League pada Musim 2020/2021Para penggemar saat melihat pertandingan langsung di stadion. (theathletic.com)

Selama satu tahun terakhir kompetisi Premier League tidak pernah dihadiri oleh para penggemar di stadion. Semua itu dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19. Namun, pada pekan terakhir, PSSI-nya Inggris memutuskan memberi izin kepada para klub untuk menjual tiket pertandingan dengan batas tertentu.

Alhasil, pertandingan yang sempat sepi kini kembali menjadi ramai karena adanya para fans di Stadion. Sepak bola memang tidak ada artinya jika tanpa kehadiran para penggemar.

2. Sundulan Alisson Becker di menit terakhir 

6 Momen yang Tidak Terlupakan di Premier League pada Musim 2020/2021Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Alisson Becker. (liverpoolfc.com)

Liverpool memang secara mengejutkan tampil cukup buruk pada paruh kedua Premier League musim ini. Bahkan, tim asuhan Jurgen Klopp itu harus bersusah payah untuk bisa lolos ke ajang Liga Champions musim depan. Salah satu pertandingan yang menentukan nasib Liverpool adalah ketika berjumpa dengan West Bromwich Albion.

Pada pekan ke-36 itu, Liverpool mengalami sedikit kesulitan untuk bisa mengalahkan lawannya tersebut. Bahkan, skor sama kuat 1-1 hingga menit ke-90. Beruntungnya, Alisson Becker yang ikut membantu serangan mampu mencetak gol melalui sundulan ketika menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold dari tendangan pojok. Berkat gol itu Liverpool berhasil menang dengan skor 1-2.

Baca Juga: Kisah Sedih di Balik Tandukan Super Alisson Becker

3. Para penggemar memprotes European Super League

6 Momen yang Tidak Terlupakan di Premier League pada Musim 2020/2021Para penggemar Chelsea memprotes Europa Super League. (indiatoday.in)

Sepak bola Eropa sempat dikagetkan dengan rencana klub-klub besar untuk membuat kompetisi baru tanpa melibatkan UEFA pada April lalu. Ajang tersebut diberi nama European Super League. Total ada 12 klub yang menjadi pendiri kompetisi tersebut. Enam tim di antaranya merupakan klub-klub Premier League, yaitu Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Setelah mendengar kabar tersebut, UEFA secara tegas bakal memberi sanksi para klub yang terlibat. Namun, protes yang dilakukan oleh para penggemar membuat para klub mundur setelah itu. Bahkan, para pendukung Chelsea sempat melakukan demo di depan Stamford Bridge.

4. Penampilan apik Phil Foden di Anfield 

6 Momen yang Tidak Terlupakan di Premier League pada Musim 2020/2021Phil Foden ketika mencetak gol ke gawang Liverpool. (fotmob.com)

Musim ini mungkin bisa dibilang sebagai tahun terbaik Phil Foden selama membela Manchester City. Pasalnya, ia selalu dipercayai oleh Pep Guardiola untuk bermain sepanjang musim. Bahkan, sang pemain berhasil tampil istimewa dengan mengoleksi 16 gol dan 10 assist dari 49 pertandingan di semua kompetisi.

Salah satu momen terbaik Foden tercipta saat berjumpa dengan Liverpool pada awal Februari lalu. Ketika itu ia berhasil mengantarkan timnya menang dengan skor 1-4. Lebih hebatnya lagi, pemain berusia 20 tahun ini mampu mencetak 1 gol dan 1 assist di laga tersebut. Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi Manchester City di Anfield sejak tahun 2003.

5. Aston Villa 7-2 Liverpool 

6 Momen yang Tidak Terlupakan di Premier League pada Musim 2020/2021Aston Villa 7-2 Liverpool. (goal.com)

Liverpool musim ini berstatus sebagai tim juara bertahan di Premier League. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sempat diprediksi akan tampil menjanjikan pada musim ini. Akan tetapi, klub asal Merseyside ini justru sering kali tampil inkonsisten. Bahkan, Liverpool sempat dipermalukan oleh Aston Villa dengan skor 7-2.

Kejadian tersebut tercipta pada pekan keempat Premier League. Ollie Watkins menjadi bintang bagi Aston Villa karena berhasil menciptakan hattrick pada laga tersebut. Saat itu, Liverpool tidak diperkuat oleh kiper andalannya, Alisson Becker, karena mengalami cedera.

6. Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur 

6 Momen yang Tidak Terlupakan di Premier League pada Musim 2020/2021Manchester United 1-6 Tottenham. (football.london)

Selain Liverpool, ada klub elite lainnya yang kalah dengan skor cukup telak, yaitu Manchester United. Lebih parahnya, Setan Merah harus kalah di kandang sendiri melawan Tottenham Hotspur dengan skor 1-6. Catatan tersebut menjadi kemenangan terbesar Spurs melawan Manchester United sejak tahun 1932.

Dalam pertandingan itu, Harry Kane dan Son Heung Min menjadi bintang bagi Spurs. Kedua penyerang top itu sukses menciptakan masing-masing dua gol. Walau tampil cukup buruk pada awal musim, Manchester United berhasil menutup musim dengan manis karena berhasil finis di urutan kedua.

 

Itulah enam momen yang tidak terlupakan di ajang Premier League pada musim ini. Momen mana saja yang sangat membekas di pikiranmu?

Baca Juga: 9 Potret Brandon Williams, Bek Sayap Muda Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya