5 Nama Top yang Gabung Klub Big Six EPL tapi Tak Pernah Dimainkan

Termasuk Mario Pasalic 

Bermain di kompetisi English Premier League (EPL) merupakan impian hampir semua pesepak bola di dunia. Pasalnya, kasta tertinggi di Inggris tersebut selalu diisi oleh deretan pemain bintang setiap musimnya.

Bicara soal Premier League, tentu tidak terlepas dari klub The Big Six yang terdiri dari Manchester City, Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Liverpool. Sayangnya, tidak semua pemain yang bergabung dengan tim-tim di atas bisa merasakan kesempatan untuk bermain. Tercatat ada lima pemain top yang pernah gabung dengan klub-klub itu tapi tak pernah tampil sekali pun di kompetisi resmi.

1. Ben Davies 

5 Nama Top yang Gabung Klub Big Six EPL tapi Tak Pernah DimainkanBen Davies ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Rangers. (rangers.co.uk)

Liverpool mendatangkan Ben Davies dari Preston pada bursa transfer Januari 2021. Pemain asal Inggris ini direkrut Jurgen Klopp sebagai opsi darurat karena The Reds ketika itu mengalami krisis bek tengah. Namun, selama memperkuat Liverpool, sang pemain tidak pernah sekali pun diberi kesempatan untuk bermain.

Karena jasanya tak lagi dibutuhkan, Liverpool memutuskan melepas Davies ke Rangers pada musim panas 2022. Ia dijual ke klub Skotlandia itu dengan biaya 4,7 juta euro atau Rp71 miliar.

2. Aaron Mooy 

5 Nama Top yang Gabung Klub Big Six EPL tapi Tak Pernah DimainkanAaron Mooy ketika bermain untuk Brighton. (twitter.com/OfficialBHAFC)

Aaron Mooy merupakan nama yang cukup familer di kompetisi Premier League. Gelandang asal Australia ini pernah bermain untuk beberapa klub Inggris, seperti Bolton, Huddersfield Town, Brighton & Hove Albion, hingga Manchester City. Ia menjadi bagian dari The Citizens sejak 1 Juli 2016.

Namun, hanya berselang seminggu setelah diperkenalkan Manchester City, Mooy justru dipinjamkan ke Huddersfield Town. Sejak itu, sang pemain tak pernah lagi masuk dalam skuad Manchester City. Kini pria berusia 31 tahun tersebut membela tim Skotlandia, Celtic FC.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Manchester City di Derbi Manchester pada Abad 21

3. Mario Pasalic 

5 Nama Top yang Gabung Klub Big Six EPL tapi Tak Pernah DimainkanMario Pasalic ketika ikut latihan bersama Chelsea. (twitter.com/ChelseaFC)

Mario Pasalic berstatus sebagai pemain Chelsea selama 6 tahun dari 2014–2020. Akan tetapi, pemain asal Kroasia tersebut tidak pernah bisa masuk dalam skuad utama The Blues. Masalah izin kerja membuat Pasalic harus menghabiskan sisa waktunya di klub lain dengan status pinjaman.

Mulai dari AS Monaco, Elche CF, AC Milan, Spartak Moscow, hingga Atalanta pernah diperkuat oleh Pasalic. Karena performanya memuaskan, Atalanta memutuskan mempermanenkan sang pemain dari Chelsea pada musim panas 2020. Ia saat itu direkrut dengan biaya sebesar 14,5 juta euro atau Rp219 miliar.

4. Thorgan Hazard 

5 Nama Top yang Gabung Klub Big Six EPL tapi Tak Pernah DimainkanThorgan Hazard ketika bermain untuk Borussia Dortmund. (twitter.com/BlackYellow)

Thorgan Hazard adalah adik kandung dari Eden Hazard. Mereka sama-sama hengkang ke Chelsea pada musim panas 2012. Ketika Eden Hazard makin moncer di skuad utama The Blues, Thorgan Hazard justru kesulitan mendapatkan menit bermain.

Thorgan bahkan sama sekali belum merasakan main di kompetisi resmi di Stamford Bridge. Karena kondisinya tak kunjung berubah, Thorgan kemudian memilih hengkang ke Borussia Mönchengladbach pada 2015. Kini, pemain berusia 29 tahun itu tampil impresif bersama Borussia Dortmund.

5. Danny Drinkwater 

5 Nama Top yang Gabung Klub Big Six EPL tapi Tak Pernah DimainkanDanny Drinkwater ketika bermain untuk Chelsea. (twitter.com/ChelseaFC)

Danny Drinkwater mencuat pertama kali saat membela Leicester City. Ia secara mengejutkan berhasil mengantarkan klubnya itu meraih gelar Premier League pada musim 2015/2016. Penampilan impresifnya itu ternyata membuat Chelsea kepincut dan memutuskan merekrutnya pada 2017.

Sayangnya, Drinkwater hanya membuat dua belas penampilan selama membela The Blues. Sebelumnya, gelandang asal Inggris ini juga pernah memperkuat Manchester United. Namun, ia tak sekali pun diberi kesempatan untuk bermain di skuad utama Setan Merah.

 

Tentunya ada banyak faktor yang membuat mereka gagal tampil satu kali pun untuk klub-klub tersebut. Meski begitu, mereka tetap patut berbangga diri karena pernah menjadi bagian dari tim-tim terbaik di dunia.

Baca Juga: Mau Pakai Nomor Keramat Chelsea, Koulibaly Sowan ke Legenda

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya