Comscore Tracker

Arsenal Dinilai Belum Menenemukan Posisi Terbaik untuk Nicolas Pepe

Pepe belum menemukan penampilan terbaiknya

Nicolas Pepe baru didatangkan Arsenal awal musim ini. Meski belum mampu berkontribusi banyak, Pepe tetap menjadi pemain yang luar biasa. Hal itu disampaikan langsung oleh mantan gelandang Arsenal, Stewart Robson. Ia menilai pemain berusia 24 tahun itu akan bermain bagus jika ditempatkan sesuai posisinya.

1. Robson menilai Pepe salah posisi

Arsenal Dinilai Belum Menenemukan Posisi Terbaik untuk Nicolas Pepemetro.co.uk

Dilansir Goal.com, Robson menilai peran Pepe belum maksimal di Arsenal karena sang pemain belum menemukan posisi terbaiknya di dalam skuad.

“Terlalu dini untuk mengatakan ia (Pepe) gagal,” ujar Robson kepada ESPN.

“Memang ia belum meraih banyak kesuksesan musim ini. Ia hanya bermain dengan baik di satu atau dua pertandingan dan beberapa kali melepaskan tembakan bebas yang bagus. Saya tidak yakin mereka (Arsenal) telah menemukan posisi yang tepat untuknya.”

"Mereka (Arsenal) sudah mencoba memainkannya di sayap kanan seperti yang ia lakukan di Prancis. Kemudian mencoba memainkannya di depan untuk beberapa pertandingan.”

2. Robson yakin dengan Pepe

Arsenal Dinilai Belum Menenemukan Posisi Terbaik untuk Nicolas Pepemetro.co.uk

Robson percaya Pepe perlahan-lahan akan mampu membuktikan kemampuannya bersama Arsenal.

“Namun ia punya kecepatan, ia bisa melakukan banyak hal. Saat ini mereka belum mendapatkan yang terbaik dari dirinya, ia tidak terlihat seperti pemain yang percaya diri,” ungkap Robson.

"Mungkin ia gagal saat ini tetapi saya pikir ia bisa menjadi lebih baik tahun depan di bawah kepemimpinan Mikel Arteta."

Baca Juga: Nicolas Pepe Akui Dirinya Kesulitan Beradaptasi di Liga Inggris

3. Pemain termahal

Arsenal Dinilai Belum Menenemukan Posisi Terbaik untuk Nicolas Pepearsenal.com

Pepe dibeli Arsenal dari Lille pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Ia didatangkan dengan harga 72 juta poundsterling. Nilai itu memecahkan rekor transfer The Gunners kala menebus Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund seharga 60 juta poundsterling pada Januari 2018 lalu. Pepe dikontrak Arsenal selama lima tahun hingga Juni 2024.

4. Sulit beradaptasi di Inggris

Arsenal Dinilai Belum Menenemukan Posisi Terbaik untuk Nicolas Pepegoal.com

Dengan label sebagai pemain termahal Arsenal, tentunya banyak yang berharap tinggi dengan penampilan Pepe, termasuk para pendukung The Gunners. Terlebih lagi musim lalu ia mampu tampil cemerlang bersama Lille dengan mencetak 23 gol dan 12 assist dari 41 pertandingan. Namun sejauh ini pemain asal Pantai Gading tersebut masih belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi penampilannya hingga saat ini. Selain belum menemukan posisi terbaiknya, Pepe juga terkendala bahasa sehingga membuatnya kesulitan untuk berkomunikasi dengan rekan satu tim.

5. Performa musim ini

Arsenal Dinilai Belum Menenemukan Posisi Terbaik untuk Nicolas Pepeteamtalk.com

Penampilan Pepe musim ini bisa dibilang lumayan. Ia telah tampil sebanyak 32 pertandingan di semua ajang dan berhasil mencatatkan 6 gol serta 8 assist. Kini di bawah pimpinan Arteta, pemain berusia 24 tahun itu telah mulai kembali menjadi pemain penting di skuad utama Arsenal.

Apakah musim depan penampilan Pepe lebih baik dari musim ini?

Baca Juga: Arsenal Pecahkan Rekor Transfer Klub untuk Nicolas Pepe!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya