6 Pemain Inter Milan yang Menggunakan Nomor Punggung 9 Sebelum Lukaku

Mauro Icardi hingga Ronaldo, siapa yang terbaik?

Sejak pertama kali bergabung dengan Inter Milan, Romelu Lukaku langsung menjadi andalan di lini depan. Perannya sejauh ini belum tergantikan di tim reguler dan selalu konsisten dalam menciptakan gol. Musim ini mantan pemain Manchester United itu sudah mengoleksi 21 gol dan 8 assist dalam 29 pertandingan di Serie A.

Catatan itu membuat pemain berusia 27 tahun ini menjadi top skor kedua setelah Cristiano Ronaldo. Lukaku dipercayai menggunakan nomor punggung 9 di Giuseppe Meazza. Sebelum dirinya, ada juga beberapa penyerang ternama yang memakai nomor punggung tersebut. Mau tau siapa saja? Berikut ulasannya!

1. Mauro Icardi 

6 Pemain Inter Milan yang Menggunakan Nomor Punggung 9 Sebelum Lukakusempreinter.com

Mauro Icardi memperkuat Inter Milan sejak tahun 2013 hingga 2019. Ketika itu, penyerang asal Argentina ini didatangkan dari sesama klub Italia, Sampdoria, dengan biaya 13 juta euro atau setara dengan Rp227 miliar. Selama 6 musim di Giuseppe Meazza, ia selalu dipercayai memakai nomor 9 di jersey-nya.

Icardi sukses menciptakan 124 gol dan 28 assist dalam 219 pertandingan bersama Inter Milan. Sayangnya, ia tak pernah meraih satu gelar pun dengan Nerazzurri. Catatan terbaiknya adalah 2 kali menjadi top skor Serie A pada musim 2014/2015 dan 2017/2018.

2. Diego Forlan 

6 Pemain Inter Milan yang Menggunakan Nomor Punggung 9 Sebelum Lukakusempreinter.com

Diego Forlan dikenal sebagai pemain yang kerap bergonta-ganti klub. Ia tercatat membela Inter Milan hanya selama satu tahun pada musim 2011/2012. Pemain asal Uruguay ini saat itu dibeli dari Atletico Madrid dengan harga 5 juta euro atau setara dengan Rp87 miliar. Karena gagal menunjukkan performa terbaiknya, ia dilepas secara gratis ke klub Brasil, Internacional.

Forlan hanya menciptakan 2 gol dan 3 assist dalam 20 pertandingan di semua ajang. Meski singkat, Forlan tetap dipercayai memakai nomor spesial di Inter Milan, yakni 9.

Baca Juga: Logo dan Jersi Baru Inter Milan, Mencerminkan Persaudaraan

3. Samuel Eto'o 

6 Pemain Inter Milan yang Menggunakan Nomor Punggung 9 Sebelum Lukaku90min.com

Performa apik Samuel Eto'o bersama Barcelona membuat Inter Milan kepincut. Alhasil, penyerang asal Kamerun itu didatangkan ke Italia pada bursa transfer musim panas 2009. Ketika itu, sang pemain digaet dengan harga senilai 20 juta euro atau setara dengan Rp349 miliar.

Selama 2 musim berseragam Inter, Eto’o berhasil tampil apik dengan menciptakan 53 gol dan 25 assist dalam 102 pertandingan. Tak hanya itu, ia juga sukses memenangi total 6 gelar, termasuk Liga Champions musim 2009/2010. Sayangnya, Eto’o kemudian dilepas ke klub Rusia, Anzhi Makhachkala, pada musim panas 2011. Eto’o juga selalu menggunakan nomor 9 di Inter Milan.

4. Julio Cruz 

6 Pemain Inter Milan yang Menggunakan Nomor Punggung 9 Sebelum Lukakugoal.com

Julio Cruz memperkuat Inter Milan selama 6 musim sejak tahun 2003 hingga 2006. Saat itu ia didatangkan dari Bologna dengan biaya senilai 9,5 juta euro atau setara dengan Rp166 miliar. Selama membela Nerazzurri, Cruz selalu dipercayai menggunakan nomor punggung 9 di jersey­-nya.

Dari 197 pertandingan di semua kompetisi, ia menciptakan 75 gol dan 19 assist. Selain itu, Cruz juga sukses memenangi total 9 gelar juara, termasuk 4 trofi Serie A. Ia kemudian dilepas secara gratis ke Lazio pada musim panas 2009.

5. Hernan Crespo 

6 Pemain Inter Milan yang Menggunakan Nomor Punggung 9 Sebelum Lukakuspaziointer.it

Hernan Crespo membela Inter Milan dalam dua periode yang berbeda. Pertama, ia hanya bermain selama satu tahun pada musim 2002/2003. Berikutnya, sang pemain membela Inter Milan selama 3 musim sejak tahun 2006 hingga 2009. Selama waktunya itu, pemain asal Argentina ini mampu mencetak 45 gol dan 8 assist dari 116 pertandingan.

Soal gelar juara, Crespo hanya meraihnya di periode kedua dengan total 5 trofi. Sementara itu, ia menggunakan nomor punggung 9 ketika periode pertama.

6. Ronaldo 

6 Pemain Inter Milan yang Menggunakan Nomor Punggung 9 Sebelum Lukakugoal.com

Penyerang asal Brasil ini merumput dengan Inter Milan selama 5 musim sejak tahun 1997 hingga 2002. Ketika itu ia didatangkan dari Barcelona dengan harga 26,5 juta euro atau setara dengan Rp463 miliar. Di musim debutnya, ia menggunakan nomor punggung 10. Baru pada musim keduanya sang penyerang memakai nomor punggung 9 selama 4 musim.

Ronaldo tampil cukup baik bersama Nerazzurri  dengan koleksi 59 gol dan 12 assist dari 99 pertandingan. Performa yang impresif itu membuat dirinya diboyong oleh Real Madrid pada musim panas 2002. Ronaldo juga berhasil memenangi Ballon d’Or selama membela Inter Milan.

 

Dari keenam pemain di atas, menurutmu, siapa yang paling sukses menggunakan nomor 9 di Inter Milan?

Baca Juga: 5 Penyerang Tengah Terbaik di Abad 21, Aguero hingga Ronaldo Nazario!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya