Comscore Tracker

5 Pelatih yang Berpotensi Gantikan Mauricio Pochettino di PSG

Pochettino diprediksi segera angkat kaki dalam waktu dekat 

Paris Saint-Germain sudah resmi dinobatkan sebagai juara Ligue 1 Prancis pada musim 2021/2022. Gelar tersebut sekaligus menjadi trofi Ligue 1 kesepuluh bagi PSG sejauh ini. Meski berhasil mengantarkan tim meraih gelar juara, kebersamaan Mauricio Pochettino dan PSG diprediksi tidak akan berlangsung lama.

Menurut sejumlah laporan, pria asal Argentina itu bakal dipecat dalam waktu dekat. Hal tersebut dilakukan karena tim gagal melangkah jauh di kompetisi Liga Champions. Dengan demikian, PSG membutuhkan sosok pelatih baru untuk mengarungi musim 2022/2023.

Berikut ini adalah sederet kandidat yang berpotensi gantikan posisi Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG.

1. Zinedine Zidane 

5 Pelatih yang Berpotensi Gantikan Mauricio Pochettino di PSGpotret Zinedine Zidane (planetfootball.com)

Zinedine Zidane sekarang sedang berstatus tanpa klub. Pria berkepala plontos itu masih belum kembali melatih setelah meninggalkan Real Madrid pada tahun 2021. Selama menangani Los Blancos, ia memiliki prestasi yang luar biasa.

Tiga trofi Liga Champions selama tiga musim berturut-turut berhasil dipersembahkan Zidane untuk para penggemar Real Madrid. Kabarnya, pria asal Prancis itu menjadi kandidat terkuat untuk menjadi penerus Mauricio Pochettino di PSG. Jika bergabung dengan klub Prancis itu, Zidane diharapkan mampu membawa tim menjuarai trofi Liga Champions.

2. Antonio Conte 

5 Pelatih yang Berpotensi Gantikan Mauricio Pochettino di PSGAksi Antonio Conte ketika memberi arahan kepada para pemain Tottenham Hotspur dalam laga melawan Vitesse. (twitter.com/SpursOfficial)

Pelatih berdarah Italia ini belakangan santer dikaitkan dengan Paris Saint-Germain. Bahkan, menurut beberapa laporan, Antonio Conte sendiri yang menawarkan jasanya kepada PSG. Pelatih berusia 52 tahun itu baru saja menangani Tottenham Hotspur pada November 2021.

Di bawah asuhannya, Spurs tampil cukup baik dan mampu bersaing di posisi empat besar English Premier League (EPL). Namun, kurangnya dukungan yang diberikan kepadanya berpotensi membuat Conte cabut dari Spurs. Bukan tidak mungkin ia bakal memilih melanjutkan karier ke PSG pada musim panas 2022.

Baca Juga: 5 Bintang yang Bisa Gantikan Peran Neymar Jr. di Paris Saint-Germain

3. Thomas Tuchel 

5 Pelatih yang Berpotensi Gantikan Mauricio Pochettino di PSGpotret Thomas Tuchel (planetfootball.com)

Chelsea sekarang sedang berada dalam periode yang sulit. Pasalnya, The Blues masih terkena sanksi dari pemerintah Inggris yang diberikan kepada Roman Abramovich. Kondisi tersebut jelas bisa mempengaruhi masa depan Thomas Tuchel.

Di tengah situasi yang tidak jelas itu, Paris Saint-Germain kabarnya berusaha untuk memulangkan Tuchel ke Parc des Princes. Pria berusia 48 tahun itu sebelumnya pernah melatih PSG selama dua tahun lebih dari Juli 2018 hingga Desember 2020.

4. Arsene Wenger 

5 Pelatih yang Berpotensi Gantikan Mauricio Pochettino di PSGpotret Arsene Wenger (skysports.com)

Arsene Wenger menciptakan banyak sekali rekor bersama Arsenal. Ia tercatat memimpin klub asal London Utara tersebut selama 22 tahun. Pria asal Prancis itu sukses memenangkan banyak sekali gelar domestik selama waktunya di Stadion Emirates.

Wenger sendiri sempat mengaku bahwa dirinya sangat rindu untuk kembali melatih suatu klub. Pria berusia 72 tahun itu mungkin bisa menangani klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

5. Mikel Arteta 

5 Pelatih yang Berpotensi Gantikan Mauricio Pochettino di PSGpotret Mikel Arteta (twitter.com/arsenal)

Mikel Arteta secara perlahan mulai menunjukkan kinerja yang bagus bersama Arsenal. Kini, The Gunners memiliki kans yang sangat besar untuk finis di zona Liga Champions musim 2021/2022. Selama menangani Arsenal, pria asal Spanyol itu dikenal sebagai sosok yang sangat tegas.

Arteta bahkan tidak segan menyingkirkan pemain sekelas Pierre-Emerick Aubameyang dan Mesut Ozil dari skuad utama. Ketegasan seperti itu sangat dibutuhkan di skuad bertabur bintang seperti Paris Saint-Germain.

Siapapun yang bakal menggantikan posisi Mauricio Pochettino, tugasnya tidak akan mudah. Jika Pochettino resmi dipecat, menurutmu, siapa yang pantas menjadi penerusnya?

Baca Juga: 5 Kekalahan Terakhir PSG di Liga Champions Era Mauricio Pochettino

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya