5 Pelatih yang Berpotensi Menggantikan Simone Inzaghi di Inter Milan

Nerazzurri tampil buruk dalam beberapa laga terakhir

Inter Milan tengah berada dalam situasi yang sulit. Mereka tercatat hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Kondisi tersebut membuat posisi kepala pelatih, Simone Inzaghi, mulai terancam. Nerazzurri dilaporkan siap memecatnya jika performa tim tidak kunjung membaik. Apabila Inzaghi dipecat, terdapat beberapa kandidat yang berpotensi menggantikan perannya. Siapa saja?

1. Sergio Conceicao 

5 Pelatih yang Berpotensi Menggantikan Simone Inzaghi di Inter MilanSergio Conceicao (twitter.com/FCPorto)

Sergio Conceicao menunjukkan kinerja yang apik selama menangani FC Porto. Pria berusia 48 tahun tersebut berhasil mengantarkan tim meraih 9 gelar juara selama 5 musim. Prestasi yang mentereng tersebut membuatnya dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa, termasuk Inter Milan.

Conceicao masih terikat kontrak dengan Porto hingga Juni 2024. Jika menginginkan jasanya pada musim panas 2023, Inter harus menebus klausul pelepasannya.

2. Roberto De Zerbi 

5 Pelatih yang Berpotensi Menggantikan Simone Inzaghi di Inter MilanRoberto De Zerbi (twitter.com/OfficialBHAFC)

Roberto De Zerbi menangani Brighton & Hove Albion sejak September 2022. Meski baru beberapa bulan menukangi Brighton, mantan pelatih Shakhtar Donetsk itu mampu membuat The Seagulls tampil apik di English Premier League. Mereka sekarang bertengger di urutan ketujuh klasemen sementara dan berpeluang mendapat tiket ke Liga Europa musim 2023/2024.

Kontrak De Zerbi bersama Brighton masih tersisa hingga Juni 2026. Inter Milan harus membayar biaya kompensasi yang besar apabila ingin menggunakan jasa De Zerbi pada musim depan.

Baca Juga: Deretan Fakta Roberto De Zerbi, Pelatih Baru Brighton

3. Thiago Motta 

5 Pelatih yang Berpotensi Menggantikan Simone Inzaghi di Inter MilanThiago Motta (twitter.com/BolognaFC1909en)

Thiago Motta bukanlah nama yang asing bagi publik Giuseppe Meazza. Pria asal Italia itu merupakan mantan pemain Inter Milan era 2009–2012. Momen terbaik Motta selama berseragam Nerazzurri adalah meraih treble winners pada 2010.

Motta saat ini menjalani tugas sebagai pelatih klub Serie A, Bologna. Tangan dinginnya berhasil membawa Bologna menempati posisi kedelapan hingga pekan ke-29. Motta diyakini bakal lebih mudah untuk didatangkan Inter Milan karena gajinya tidak terlalu tinggi.

4. Antonio Conte 

5 Pelatih yang Berpotensi Menggantikan Simone Inzaghi di Inter MilanAntonio Conte (twitter.com/SpursOfficial)

Antonio Conte saat ini berstatus tanpa klub. Ia baru saja mengakhiri kebersamaannya dengan Tottenham Hotspur. Mumpung sedang menganggur, Inter Milan dapat memanfaatkan situasi tersebut untuk kembali bereuni dengan sang mantan pelatih.

Conte sendiri memiliki kenangan yang manis selama menangani Nerazzurri. Di bawah kepemimpinannya, Inter sukses memenangi satu gelar Serie A dan mencapai final Liga Europa.

5. Mauricio Pochettino 

5 Pelatih yang Berpotensi Menggantikan Simone Inzaghi di Inter MilanMauricio Pochettino (twitter.com/PSG_English)

Mauricio Pochettino memang tidak dikaitkan dengan Inter Milan dalam beberapa waktu terakhir. Namun, pelatih asal Argentina itu dinilai layak menangani Nerazzurri. Pasalnya, ia telah memiliki jam terbang yang tinggi sebagai pelatih top.

Inter tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendatangkan Pochettino ke Giuseppe Meazza. Pasalnya, ia saat ini masih menganggur usai dipecat Paris Saint-Germain pada Juli 2022.

Masa depan Simone Inzaghi berada di ujung tanduk buntut penampilan jeblok Inter Milan dalam beberapa laga terakhir. Liga Champions menjadi satu-satunya kesempatan Inzaghi membuktikan kualitasnya. Jika gagal di ajang tersebut, Inzaghi harus segera mengemas koper.

Baca Juga: 5 Pembelian Mahal Tottenham Hotspur saat Dilatih Mauricio Pochettino

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya