5 Pelatih Premier League yang Bisa Hengkang pada Musim Panas 2021

Mikel Arteta salah satunya

Premier League dikenal sebagai kompetisi paling seru dan sengit di Eropa. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak pelatih sering dipecat dalam waktu yang singkat. Terbaru Jose Mourinho didepak dari kursi pelatih Tottenham Hotspur karena serangkaian hasil buruk. Sejumlah pelatih juga diprediksi akan mengikuti jejak Mourinho di akhir musim ini.

Tentunya banyak hal yang membuat posisi pelatih tersebut tidak aman, salah satunya karena manajemen klub tidak puas dengan kinerja para pelatih tersebut. Lantas, siapa saja pelatih Premier League yang bisa hengkang pada musim depan? Berikut ulasannya!

1. Graham Potter (Brighton & Hove Albion) 

5 Pelatih Premier League yang Bisa Hengkang pada Musim Panas 2021brightonandhoveindependent.co.uk

Graham Potter ditunjuk sebagai pelatih Brighton & Hove Albion sejak tahun 2019 lalu. Ia memang berhasil mengantarkan Brighton lolos dari zona degradasi pada musim lalu. Di musim ini, klub berjuluk The Seagulls tersebut juga masih aman dari zona degradasi karena berada di posisi 16.

Meski demikian, Brighton besar kemungkinan akan mencari pelatih baru pada musim depan. Pasalnya, klub yang bermarkas di Stadion American Express tersebut ingin tampil lebih baik lagi pada musim depan agar bisa bersaing di papan tengah ke atas.

2. Sean Dyche (Burnley) 

5 Pelatih Premier League yang Bisa Hengkang pada Musim Panas 2021goal.com

Sean Dyche bisa dibilang sebagai pelatih dengan masa bakti terlama di Inggris. Pelatih berusia 49 tahun tersebut sudah membesut Burnley sejak tahun 2012. Di bawah asuhannya, Burnley telah merasakan banyak sekali pahit dan manisnya kompetisi Inggris.

Keberhasilan yang diraih oleh Dyche adalah sukses mengantarkan tim promosi ke Premier League. Tak hanya itu, Burnley juga beberapa kali mengalahkan tim kuat, salah satunya adalah Liverpool di musim ini. Namun, posisi Burnley saat ini sangat rawan untuk turun kasta ke Championship. Burnley saat ini hanya berada di posisi 17 alias satu tingkat di atas zona degradasi. Hal tersebut diyakini bakal membuat Dyche dipecat pada musim depan.

Baca Juga: 5 Kisah Menarik dari Jersey Serupa Aston Villa, West Ham, dan Burnley

3. Roy Hodgson (Crystal Palace) 

5 Pelatih Premier League yang Bisa Hengkang pada Musim Panas 2021mirror.co.uk

Musim ini Crystal Palace memiliki banyak sekali pemain potensial, seperti Wilfried Zaha, Michy Batshuayi, hingga Eberechi Eze. Jika memiliki pelatih jempolan, peran mereka bisa dimaksimalkan di setiap pertandingan musim ini. Bahkan, Crystal Palace berpeluang untuk bisa bersaing di posisi 10 besar.

Sayangnya, Roy Hodgson sejauh ini gagal memaksimalkan potensi para pemain tersebut. Crystal Palace saat ini sedang berada di posisi ke-13 Premier League. Banyak yang menilai strategi Hodgson terlalu tua dan perlu penyegaran. Hodgson sudah berumur 73 tahun dan menjadi pelatih tertua di Premier League.

4. Nuno Espirito Santo (Wolverhampton Wanderers) 

5 Pelatih Premier League yang Bisa Hengkang pada Musim Panas 2021goal.com

Nuno Espirito Santo menangani Wolverhampton Wanderers sejak Juli 2017. Pada dua musim awal, performa pelatih asal Portugal ini cukup menjanjikan. Ia berhasil membawa Wolves bersaing di papan tengah ke atas. Sayangnya, Nuno gagal melakukan tugasnya dengan baik di musim ini.

Hingga pekan ke-32, Wolves masih tercecer di posisi ke-12 dengan 41 poin. Beberapa media menyebutkan bahwa Jose Mourinho disiapkan untuk menggantikan Nuno pada musim depan. Mourinho sudah sangat berpengalaman di kompetisi Premier League.

5. Mikel Arteta (Arsenal) 

5 Pelatih Premier League yang Bisa Hengkang pada Musim Panas 2021goal.com

Selama ditangani Mikel Arteta, prestasi Arsenal sebenarnya tidak bisa dikatakan buruk. Pada musim lalu, The Gunners berhasil menjuarai Piala FA. Musim ini Aubameyang dan kolega masih berpeluang untuk meraih gelar Liga Europa. Namun, di samping itu, performa Arsenal di Premier League musim ini sangatlah buruk.

The Gunners saat ini hanya berada di posisi kesembilan dengan koleksi 46 poin dari 33 pertandingan. Arsenal bahkan beberapa kali harus kalah di kandang sendiri melawan para musuhnya. Jika gagal mengantarkan tim memenangi gelar Liga Europa, besar kemungkinan Arteta bakal dipecat dari kursi pelatih.

 

Dari kelima pelatih tersebut, kira-kira siapa yang bakal meninggalkan klubnya pada akhir musim?

Baca Juga: 6 Pemain yang Dijual oleh Mikel Arteta Selama Menakhodai Arsenal

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya