5 Pelatih Rival yang secara Terang-terangan Memuji Cristiano Ronaldo

Kualitas CR7 memang berada di atas para pemain lain

Cristiano Ronaldo kerap kali dianggap sebagai pemain sepak bola terbaik saat ini. Itu semua tidak terlepas dari kesuksesan dirinya dalam memenangi banyak prestasi di lapangan hijau. Salah satu prestasi mentereng yang berhasil diraih pemain asal Portugal ini adalah Ballon d’Or. Sejauh ini sang sang pemain tercatat sudah lima kali meraih Ballon d’Or. Selain itu, CR7 juga telah mengangkat lima trofi Liga Champions.

Sementara itu, di level internasional, Ronaldo sukses menjadi juara Piala Eropa 2016. Berkat torehan tersebut, ia mendapatkan banyak pujian, termasuk dari para pelatih rival. Berikut lima pelatih lawan yang secara terang-terangan memuji Cristiano Ronaldo.

1. Ernesto Valverde 

5 Pelatih Rival yang secara Terang-terangan Memuji Cristiano RonaldoErnesto Valverde (skysports.com)

Ernesto Valverde merupakan salah satu pelatih yang cukup berpengalaman di kompetisi Spanyol. Ia tercatat pernah melatih sejumlah tim besar, seperti Valencia, Athletic Bilbao, dan Barcelona. Bersama tiga klub tersebut, Valverde kerap kali menghadapi Real Madrid yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

Kendati begitu, Valverde tidak ragu menyebut CR7 sebagai penyerang hebat dan haus gol. Bahkan, Valverde menilai Ronaldo bisa mencetak tiga hingga empat gol di setiap pertandingan.

2. Mauricio Pochettino 

5 Pelatih Rival yang secara Terang-terangan Memuji Cristiano RonaldoMauricio Pochettino (psgtalk.com)

Mauricio Pochettino bisa dibilang sebagai pelatih yang sangat beruntung karena dapat menangani tim sekelas Paris Saint-Germain. Ketika Ole Gunnar Solskjaer dipecat, pelatih asal Argentina itu sempat dikaitkan dengan Manchester United. Pochettino sempat dua kali menghadapi Ronaldo dan Real Madrid saat masih melatih Tottenham Hotspur.

Ronaldo mencetak gol di dua pertemuan tersebut. Pochettino pun mengaku sangat kagum dengan kualitas yang dimiliki sang pemain. Di samping itu, Pochettino juga menilai CR7 sebagai panutan bagi pemain sepak bola di seluruh dunia.

Baca Juga: Pochettino Buka Suara soal Isu Latih Manchester United

3. Diego Simeone 

5 Pelatih Rival yang secara Terang-terangan Memuji Cristiano RonaldoDiego Simeone (skysports.com)

Diego Simeone memiliki beberapa catatan buruk ketika menghadapi Cristiano Ronaldo. Bahkan, klub yang dilatihnya, Atletico Madrid, telah dibobol CR7 sebanyak 17 kali. Hebatnya lagi, Ronaldo menciptakan 4 kali hattrick dari seluruh torehan itu.

Akibat performa apik Ronaldo, Atletico Madrid kerap gagal meraih gelar juara, termasuk di kompetisi Liga Champions. Karena kualitasnya Ronaldo yang hebat itu, Simeone dengan vokal menyebut CR7 sebagai salah satu pemain paling menentukan dalam sejarah sepak bola.

4. Jurgen Klopp 

5 Pelatih Rival yang secara Terang-terangan Memuji Cristiano RonaldoJurgen Klopp (Twitter/lfc)

Jurgen Klopp bisa dibilang sebagai salah satu pelatih top yang mengagumi Cristiano Ronaldo. Pelatih asal Jerman ini beberapa kali menghadapi CR7 ketika melatih Borussia Dortmund dan Liverpool. Klopp pernah menyebut Ronaldo sebagai sosok penyerang yang sempurna.

Pemain asal Portugal itu memiliki lompatan yang tinggi, tendangan yang keras, dan mempunyai kecepatan lari yang kencang. Selain itu, Klopp juga memuji pemain berusia 36 tahun tersebut sebagai sosok yang sangat profesional.

5. Pep Guardiola 

5 Pelatih Rival yang secara Terang-terangan Memuji Cristiano RonaldoPep Guardiola (Twitter/mancity)

Pep Guardiola sejauh ini baru menangani tiga klub, yakni Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City. Bersama tim-tim itu, pelatih berusia 50 tahun ini selalu menghadapi klub Cristiano Ronaldo. CR7 kerap kali menyulitkan langkah dari tim yang ditangani oleh Guardiola.

Meski tergolong sebagai rival berat, Guardiola tetap memuji kualitas dari sang pemain, terutama dalam hal menciptakan gol. Menurutnya, Ronaldo seperti Lionel Messi yang sama-sama mencetak banyak gol dan ingin membantu tim meraih kemenangan di setiap pertandingan.

 

Itulah lima pelatih rival yang secara terang-terangan memuji kualitas Cristiano Ronaldo. Apakah kamu setuju dengan pendapat para pelatih top tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona Ini Jalani Debut di Era Guardiola dan Nasibnya Kini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya