Comscore Tracker

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

Performa Jose Mourinho belum memuaskan sejauh ini

Masa depan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur bisa dikatakan tidak begitu aman. Pasalnya, Spurs saat ini masih kesulitan untuk bisa kembali ke posisi empat besar Premier League. Selain itu, klub asal London Utara ini juga baru saja tersingkir dari Liga Europa setelah dikalahkan Dinamo Zagreb di babak 16 besar.

Saat ini pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy, mungkin masih memberikan kepercayaan terhadap pelatih asal Portugal itu. Namun, tidak menutup kemungkinan Mourinho akan dipaksa untuk angkat kaki dari Spurs jika tim gagal mendapatkan jatah tiket Liga Champions musim depan. Berikut ini 5 pelatih yang bisa menggantikan sosok Mourinho di Spurs.

1. Brendan Rodgers 

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Jose Mourinho di Tottenham Hotspurgoal.com

Brendan Rodgers berhasil menunjukkan kinerja yang menjanjikan bersama Leicester City pada musim ini. Pelatih asal Irlandia Utara ini sukses membawa timnya itu bersaing di papan atas Premier League. Kini, klub berjuluk The Foxes tersebut sedang berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Leicester juga baru saja menembus semifinal Piala FA setelah menyingkirkan tim kuat, Manchester United. Meski demikian, bukan hal yang mudah untuk bisa membawa Rodgers ke Tottenham Hotspur. Pasalnya, pelatih berusia 48 tahun itu masih memiliki kontrak dengan Leicester hingga 2025.

2. Julian Nagelsmann 

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Jose Mourinho di Tottenham Hotspurgoal.com

Julian Nagelsmann saat ini sedang bertugas bersama RB Leipzig. Ia masih memiliki kontrak dengan Die Roten Bullen hingga Juni 2023. Walau begitu, tidak menutup kemungkinan sang pelatih akan menerima tawaran dari klub besar seperti Tottenham Hotspur musim depan.

Saat ini pelatih berusia 33 tahun itu sukses mengantarkan timnya berada di urutan kedua Bundesliga. Nagelsmann juga berhasil membawa Leipzig mencapai partai semifinal Liga Champions musim lalu.

Baca Juga: 10 Potret Keren Julian Nagelsmann, Pelatih Termuda di Bundesliga

3. Eddie Howe 

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Jose Mourinho di Tottenham Hotspurgoal.com

Sepanjang karier kepelatihannya, Eddie Howe hanya menangani klub-klub Inggris, seperti Bournemouth dan Burnley. Sayangnya, ia baru saja dipecat dari Bournemouth pada akhir musim lalu karena gagal mempertahankan tim di ajang Premier League. Meski demikian, pengalaman sang pelatih di kompetisi Inggris tentu tidak perlu diragukan lagi.

Howe juga sempat berhasil mengantarkan Bournemouth menjuarai Championship pada musim 2014/2015. Pencapaian terbaiknya bersama The Cherries adalah membawa tim ke peringkat sembilan di Premier League pada musim 2016/2017. Dengan pengalaman yang banyak itu, ia bisa saja ditunjuk untuk menangani Spurs pada musim depan.

4. Rafael Benitez

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Jose Mourinho di Tottenham Hotspurliverpoolecho.co.uk

Sama seperti Howe, Rafael Benitez saat ini juga sendang menganggur. Pelatih berpaspor Spanyol itu sudah tidak menangani klub setelah meninggalkan tim Tiongkok, Dalian Professional, pada awal tahun 2021. Soal pengalaman, ia tentu tidak perlu dipertanyakan lagi.

Benitez pernah menangani sejumlah klub Inggris, seperti Liverpool, Chelsea, dan Newcastle United. Ia bahkan berhasil meraih trofi ketika menakhodai Chelsea dan Liverpool. Menunjuk Benitez sebagai penerus Mourinho mungkin bisa menjadi salah satu opsi yang menjanjikan.

5. Massimiliano Allegri 

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Jose Mourinho di Tottenham Hotspurskysports.com

Massimiliano Allegri sedang tidak menangani klub mana pun saat ini. Pelatih asal Italia ini masih menganggur setelah meninggalkan Juventus pada tahun 2019 lalu. Sebelumnya, ia melatih klub asal Turin itu selama lima musim.

Tercatat Allegri berhasil mempersembahkan gelar juara sebanyak 11 kali. Dari semua trofi itu, 5 di antaranya merupakan gelar Serie A Italia. Melatih klub Inggris akan menjadi pengalaman yang baru untuk pelatih berusia 53 tahun itu.

 

Jika dipaksa untuk angkat kaki, siapa yang cocok untuk menggantikan peran Jose Mourinho di Tottenham Hotspur?

Baca Juga: 8 Pelatih AC Milan Setelah Massimilano Allegri, Stefano Pioli Terbaik!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya