5 Pemain AC Milan yang Dapat Digaet Liverpool pada Musim Panas 2022

Mulai dari Pierre Kalulu hingga Marko Lazetic 

AC Milan tampil cukup impresif pada 2021/2022. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut masih berada di puncak klasemen hingga pekan ke-36. Mereka pun berpeluang mengakhiri puasa scudetto, yang terakhir kali diraih pada 2010/2011.

Performa apik Rossoneri membuat sejumlah pemainnya diincar tim-tim elite Eropa. Liverpool dilaporkan menjadi salah satu klub yang tertarik dengan beberapa pemain AC Milan. Setidaknya ada lima pemain muda yang bisa diboyong The Reds pada musim panas 2022.

1. Pierre Kalulu 

5 Pemain AC Milan yang Dapat Digaet Liverpool pada Musim Panas 2022Pierre Kalulu (sempremilan.com)

Jurgen Klopp kabarnya ingin mendatangkan bek kanan baru sebagai pesaing Trent Alexander-Arnold. Untuk itu, pelatih berusia 54 tahun tersebut bisa mendatangkan Pierre Kalulu dari AC Milan. Pemain berusia 21 tahun tersebut tampil luar biasa sepanjang musim 2021/2022.

Tidak hanya solid dalam bertahan, Kalulu juga cukup bagus dalam membantu penyerangan. Buktinya, ia berhasil mencetak 1 gol dan 3 assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi.

2. Sandro Tonali 

5 Pemain AC Milan yang Dapat Digaet Liverpool pada Musim Panas 2022Sandro Tonali (sempremilan.com)

Sandro Tonali membela AC Milan sejak 2020. Di bawah asuhan Stefano Pioli, pria berusia 22 tahun tersebut berkembang pesat. Ia sudah tampil dalam 43 pertandingan di berbagai ajang pada 2021/2022.

Dari seluruh penampilannya itu, Tonali mampu membukukan 5 gol dan 3 assist. Dengan kualitas yang dimiliki, gelandang asal Italia itu bisa menjadi opsi yang menarik bagi lini tengah Liverpool. Tonali bisa menjadi penerus Jordan Henderson yang usianya tidak lagi muda.

Baca Juga: 10 Potret Sandro Tonali, Andalan AC Milan yang Dijuluki The Next Pirlo

3. Ismael Bennacer 

5 Pemain AC Milan yang Dapat Digaet Liverpool pada Musim Panas 2022Ismael Bennacer (sempremilan.com)

Ismael Bennacer merupakan pemain kunci AC Milan sepanjang 2021/2022. Tampil sebagai seorang gelandang bertahan, ia melakukan tugasnya dengan sangat baik. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pria berusia 24 tahun itu tampil reguler di bawah Stefano Pioli.

Bennacer tercatat sudah bermain sebanyak 38 kali dengan membukukan 2 gol dan 1 assist sejauh ini. Sebelumnya, sang pemain sempat menimba ilmu di akademi Arsenal. Kembali ke English Premier League (EPL) dengan membela Liverpool tentu menjadi langkah yang bagus untuk karier sang gelandang.

4. Rafael Leao 

5 Pemain AC Milan yang Dapat Digaet Liverpool pada Musim Panas 2022Rafael Leao (football365.com)

Rafael Leao sudah menjadi bagian dari AC Milan sejak 2019. Namun, pemain asal Portugal itu baru menemukan permainan terbaiknya pada 2021/2022. Pergerakan dan kecepatan yang dimiliki Leao kerap membuat lini pertahanan lawan kerepotan.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak 13 gol dan 9 assist dari 40 pertandingan di semua kompetisi. Leao tentu bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini depan Liverpool. Apalagi masa depan Roberto Firmino masih belum jelas di Anfield.

5. Marko Lazetic 

5 Pemain AC Milan yang Dapat Digaet Liverpool pada Musim Panas 2022Marko Lazetic (sempremilan.com)

Marko Lazetic bergabung dengan AC Milan pada Januari 2022. Pemain asal Serbia ini didatangkan dari Red Star seharga 4 juta euro atau Rp61 miliar. Sejauh ini, sang penyerang belum banyak mendapatkan kesempatan bermain di bawah Stefano Pioli.

Pemain berusia 18 tahun itu baru tampil sekali bersama AC Milan. Meski begitu, Lazetic diprediksi bakal menjadi penyerang andal pada masa mendatang. Jurgen Klopp bisa memolesnya menjadi penyerang yang lebih hebat lagi.

Kelima pemain muda tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jurgen Klopp harus memikirkan secara matang siapa saja yang bakal diboyong ke Anfield pada musim panas 2022.

Baca Juga: 6 Pemain Muslim Inter Milan dan AC Milan, Nomor 1 Jadi Kapten

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya