Comscore Tracker

5 Pemain Afrika Terbaik Saat Ini, Sadio Mane hingga Mohamed Salah

Didominasi para pemain yang tampil di Premier League

Benua Afrika cukup sering melahirkan bakat-bakat hebat di setiap generasinya. Saat ini sudah banyak pemain Afrika yang bermain di Benua Biru. Sejumlah nama bahkan berhasil tampil impresif sejauh ini bersama tim elite Eropa.

Lebih hebatnya lagi, beberapa pemain mampu meraih gelar juara bersama klubnya masing-masing. Berikut lima pesepak bola Afrika terbaik saat ini.

1. Kalidou Koulibaly 

5 Pemain Afrika Terbaik Saat Ini, Sadio Mane hingga Mohamed SalahKalidou Koulibaly. (skysports.com)

Kalidou Koulibaly sempat menjadi incaran banyak tim elite Eropa dalam beberapa musim lalu. Ia telah menunjukkan kualitas terbaiknya bersama Napoli di Serie A. Manchester United dan Manchester City beberapa kali dikaitkan dengan pemain asal Senegal tersebut.

Koulibaly dikenal sebagai bek tengah yang sangat berbakat. Selain kuat dan agresif, ia juga sangat dominan dalam duel bola udara. Bek berusia 30 tahun itu sudah tidak tergantikan perannya di lini pertahanan Napoli sejak lima tahun terakhir.

2. Sadio Mane 

5 Pemain Afrika Terbaik Saat Ini, Sadio Mane hingga Mohamed SalahSadio Mane. (goal.com)

Sadio Mane menikmati karier yang luar biasa sejak membela Liverpool pada tahun 2016. Selain menciptakan banyak gol, ia juga berhasil meraih banyak sekali gelar juara, mulai dari Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, hingga Premier League. Musim lalu ia memang sedikit mengalami kendala dan cukup kesulitan untuk mencetak gol pada paruh pertama.

Namun, Mane berhasil kembali menemukan penampilan terbaiknya jelang musim berakhir. Banyak yang menilai bahwa pemain asal Senegal itu sebagai rekrutan terbaik The Reds sepanjang sejarah. Kecepatan lari yang sangat kencang dari Mane juga kerap kali membuat lini pertahanan lawan kewalahan.

Baca Juga: 5 Bek yang Berpotensi Menjadi Pengganti Achraf Hakimi di Inter Milan

3. Achraf Hakimi 

5 Pemain Afrika Terbaik Saat Ini, Sadio Mane hingga Mohamed SalahAchraf Hakimi. (goal.com)

Achraf Hakimi merupakan salah satu bek sayap kanan terbaik di dunia saat ini. Sempat kesulitan untuk mendapatkan waktu tampil di Real Madrid, pemain asal Maroko itu berhasil menemukan performa terbaiknya ketika membela Borussia Dortmund pada musim 2018/2019 dan 2019/2020. Performa impresif yang ditunjukkan sang pemain membuat Inter Milan kepincut dan membelinya pada musim panas tahun lalu.

Hakimi langsung memulai debutnya di kompetisi Serie A dengan sangat baik. Dari 45 pertandingan di semua kompetisi, ia berhasil membukukan 7 gol serta 11 assist. Torehan tersebut tentu saja sangat baik bagi pemain yang beroperasi sebagai bek sayap. Menurut beberapa laporan, Hakimi akan bergabung dengan PSG pada musim panas ini.

4. Riyad Mahrez 

5 Pemain Afrika Terbaik Saat Ini, Sadio Mane hingga Mohamed SalahRiyad Mahrez. (goal.com)

Manchester City memainkan tahun yang sangat luar biasa pada musim 2020/2021. Selain meraih dua gelar juara, tim asuhan Pep Guardiola itu juga mampu tampil sangat produktif dan menciptakan cukup banyak gol. Salah satu pemain yang sangat menonjol perannya bagi Manchester City pada musim lalu adalah Riyad Mahrez.

Pria berusia 30 tahun itu bisa dibilang menjadi salah satu pemain terbaik The Citizens musim 2020/2021. Pasalnya, ia mampu tampil sangat impresif dengan menciptakan 14 gol dan 9 assist dari 48 pertandingan di semua ajang.

5. Mohamed Salah 

5 Pemain Afrika Terbaik Saat Ini, Sadio Mane hingga Mohamed SalahMohamed Salah. (90min.com)

Mohamed Salah telah menjadi pemain Liverpool yang paling konsisten dalam 4 musim terakhir. Pemain sayap tercepat di dunia ini sangat hebat dalam hal menciptakan peluang dan membukukan gol. Ia juga berhasil menciptakan rekor dengan mampu membukukan 32 gol di musim debutnya bersama Liverpool di Premier League.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia pernah meraih sepatu emas Premier League sebanyak 2 kali secara berturut-turut. Musim lalu ia tetap tampil istimewa dengan menciptakan 31 gol dan 6 assist dari 51 pertandingan di semua kompetisi.

 

Kelima pemain Afrika di atas merupakan sosok kunci bagi klubnya masing-masing. Apakah ada pemain idolamu dalam daftar tersebut?

Baca Juga: 5 Rekor yang Dipecahkan Mohamed Salah bersama Liverpool, Fantastis!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya