5 Pemain Amerika Selatan Terbaik yang Tampil di Ajang Premier League

Ada dua penjaga gawang yang berkualitas

Premier League telah diakui banyak orang sebagai kompetisi terbaik di dunia. Pasalnya, banyak sekali pemain ternama yang bermain di kasta tertinggi Inggris tersebut, termasuk pemain yang berasal dari Amerika Selatan. Tidak hanya memiliki nama besar, para pemain asal Amerika Selatan juga memainkan peran kunci bagi klubnya masing-masing.

Pada tahun ini ada beberapa pemain Amerika Selatan yang cukup menonjol perannya. Berikut ini lima pemain Amerika Selatan terbaik yang tampil di kompetisi Premier League.

1. Ederson Moraes – Brasil  

5 Pemain Amerika Selatan Terbaik yang Tampil di Ajang Premier LeagueEderson Moraes (90min.com)

Ederson Moraes merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di Premier League. Kiper asal Brasil ini tidak hanya andal dalam menghalau serangan-serangan lawan, tapi juga punya kelebihan dalam mendistribusikan bola. Ia bahkan menjadi kiper Manchester City pertama yang bisa menciptakan assist.

Dalam dua musim terakhir, Ederson sudah memenangi dua sarung tangan emas Premier League. Sejauh ini penjaga gawang berusia 28 tahun itu sudah menciptakan 100 clean sheet dari 200 pertandingan untuk Manchester City. Ederson baru saja menandatangani kontrak baru dengan The Citizens pada awal bulan ini yang membuatnya tetap di Stadion Etihad hingga 2026.

2. Fabinho – Brasil 

5 Pemain Amerika Selatan Terbaik yang Tampil di Ajang Premier LeagueFabinho (90min.com)

Fabinho bisa dibilang sebagai gelandang terbaik milik Liverpool. Pasalnya, tak ada gelandang Liverpool seperti dirinya yang bisa menahan bola di bawah tekanan. Musim lalu, ketika tim asuhan Jurgen Klopp mengalami krisis bek tengah, pemain asal Brasil itu dapat menggantikan peran dengan sangat baik.

Musim ini menjadi tahun keempat sang gelandang berseragam Liverpool. Selama waktunya itu, Fabinho sudah menciptakan 233 pertandingan dan membukukan 31 gol serta 21 assist. Uniknya, saat dirinya bermain sebagai starter, Liverpool berhasil memenangkan 77% laga yang dilalui.

Baca Juga: Ricardo Kaka Puji Trio Brazil Liverpool: Firmino, Alisson, dan Fabinho

3. Gabriel Jesus – Brasil 

5 Pemain Amerika Selatan Terbaik yang Tampil di Ajang Premier LeagueGabriel Jesus (sbnation.com)

Kepergian Sergio Aguero musim lalu membuat lini depan Manchester City hanya memiliki satu penyerang murni saat ini, yaitu Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu memiliki bakat yang luar biasa dan mempunyai pergerakan cukup mematikan di depan gawang lawan. Musim ini sang pemain tidak hanya dioperasikan sebagai penyerang tengah, tapi dimainkan sebagai sayap kanan oleh Pep Guardiola.

Hal tersebut membuat Jesus minim gol di awal musim ini. Meski demikian, perannya sangat penting untuk The Citizens. Dari 203 pertandingan di semua ajang, Jesus tercatat sudah menciptakan 85 gol serta 37 assist untuk Manchester City.

4. Emiliano Martinez – Argentina 

5 Pemain Amerika Selatan Terbaik yang Tampil di Ajang Premier LeagueEmiliano Martinez (thechelseachronicle.com)

Setelah mengalami awal yang sulit bersama Arsenal, Emiliano Martinez berhasil menemukan performa terbaiknya sejak hengkang ke Aston Villa. Penjaga gawang asal Argentina ini bergabung dengan Aston Villa pada musim panas tahun lalu. Musim lalu ia tampil selama 38 pertandingan di kompetisi Premier League dengan menciptakan 15 clean sheet.

Martinez tercatat hanya kalah dari Ederson dan Edouard Mendy yang mencatatkan lebih banyak clean sheet. Di samping itu, Martinez juga menjadi salah satu sosok kunci dalam keberhasilan tim nasional Argentina memenangi Copa America 2021.

5. Thiago Silva – Brasil  

5 Pemain Amerika Selatan Terbaik yang Tampil di Ajang Premier LeagueThiago Silva (henaragh.com)

Soal pengalaman, Thiago Silva tidak perlu diragukan lagi. Pemain asal Brasil ini didatangkan Chelsea pada musim panas tahun lalu dengan status bebas transfer. Meski usianya sudah tidak lagi muda, nyatanya Silva masih memberikan kontribusi besar untuk The Blues karena tim berhasil memenangi trofi Liga Champions pada musim lalu.

Kegemilangan Silva tentu saja tidak terlepas dari peran Thomas Tuchel yang juga sempat melatihnya ketika berseragam Paris Saint-Germain. Performa impresif Silva membuatnya mendapatkan perpanjangan kontrak dari pihak manajemen Chelsea.

 

Itulah lima pemain Amerika Selatan terbaik yang tampil di kompetisi Premier League saat ini. Apakah kamu setuju dengan daftar tersebut?

Baca Juga: Chelsea Minati Bintang Muda Belanda yang Inkonsisten di Juventus

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya