5 Pemain Andalan Antonio Conte Selama Menakhodai Inter Milan

Inter Milan menjadi kandidat juara Serie A musim ini 

Antonio Conte ditunjuk sebagai nakhoda Inter Milan pada Mei 2019. Pelatih asal Italia itu sukses membuat Nerazzurri kembali ke jalur persaingan gelar, setelah sempat kehilangan identitasnya sebagai klub terbaik di Serie A dalam beberapa musim.

Meski belum mampu mempersembahkan trofi, setidaknya Conte melakukan perubahan yang nyata di tim tersebut. Di musim lalu, Inter hanya tertinggal satu poin dari Juventus yang memenangi scudetto. Sedangkan di Liga Europa, Nerazzurri harus mengakui kekalahan dari Sevilla di partai puncak dengan skor 2-3.

Meski demikian, performa Inter Milan sangat menjanjikan di musim tersebut. Tentu saja, semua itu tidak terlepas dari kontribusi para pemain andalannya. Berikut ini lima pemain andalan Antonio Conte selama menakhodai Inter Milan.

1. Romelu Lukaku 

5 Pemain Andalan Antonio Conte Selama Menakhodai Inter Milangoal.com/Getty Images

Tak dapat dipungkiri, performa apik yang ditunjukkan Inter Milan selama ditangani Antonio Conte karena adanya sosok Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia itu selalu tampil apik selama dipercayai oleh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Buktinya, ia sudah bermain sebanyak 68 kali dan menciptakan 49 gol dan 9 assist di empat kompetisi berbeda. Catatan itu termasuk 15 gol dan 2 assist dari 18 pertandingan di musim ini.

Karena performa yang menjanjikan tersebut, tak mengherankan jika Lukaku mengalami kenaikan harga hingga di angka 90 juta euro atau setara Rp1,5 triliun.

2. Lautaro Martinez 

5 Pemain Andalan Antonio Conte Selama Menakhodai Inter Milansempreinter.com

Duet Lukaku di lini depan, Lautaro Martinez juga tak kalah menawan performanya sejauh ini. Kepercayaan yang diberikan Conte berhasil dibayar dengan baik oleh pemain asal Argentina tersebut. Dari 68 pertandingan di semua ajang, Lautaro sukses menyumbang 28 gol dan 12 assist.

Tak hanya tampil apik di level klub, ia juga menunjukkan performa yang cemerlang bersama timnas. Tercatat, pemain berusia 23 tahun itu mampu menciptakan 10 gol dari 19 laga internasional.

Berkat penampilannya itu, Lautaro memiliki banderol yang fantastis. Hanya dibeli Inter Milan sebesar 25 juta euro, ia saat ini memiliki harga 70 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

Baca Juga: 11 Pemain Inter Milan dengan Banderol Termahal Saat Ini, Siapa Saja?

3. Samir Handanovic 

5 Pemain Andalan Antonio Conte Selama Menakhodai Inter Milangoal.com/Getty Images

Meski usianya sudah tidak lagi muda, Samir Handanovic tetap menjadi andalan di bawah mistar gawang Inter Milan. Selama bermain di bawah asuhan Conte, kiper asal Slovenia itu sudah tampil sebanyak 67 kali dan menciptakan 21 clean sheet. Bahkan di musim ini, Handanovic tampil penuh dalam 20 pertandingan di Serie A dan Liga Champions.

Inter Milan sendiri sebenarnya masih memiliki sejumlah kiper muda dan berpengalaman. Namun Conte sepertinya sudah jatuh hati kepada kiper berusia 36 tahun tersebut. Kontrak Handanovic sendiri akan berakhir pada Juli 2022.

4. Stefan de Vrij 

5 Pemain Andalan Antonio Conte Selama Menakhodai Inter Milantransfermarkt.com

Di jantung pertahanan, Conte memiliki satu nama langganan yang selalu bermain yaitu, Stefan de Vrij. Bek berusia 28 tahun itu sudah tampil sebanyak 63 pertandingan di empat ajang berbeda.

Tercatat, ia mampu menciptakan 3 gol dan 5 assist dari laga tersebut. Capaian yang lumayan untuk pemain yang ditempatkan di posisi bek tengah.

Dengan kualitas yang mumpuni tersebut, tidak mengherankan jika de Vrij memiliki banderol sebesar 55 juta euro atau setara Rp948 miliar. Di musim ini, bek asal Belanda itu hanya kehilangan laga sebanyak dua kali, saat pekan pertama dan kelima Serie A.

5. Marcelo Brozovic 

5 Pemain Andalan Antonio Conte Selama Menakhodai Inter Milansempreinter.com

Meski lini tengah Inter Milan diisi begitu banyak gelandang berpengalaman, Marcelo Brozovic tetap mendapatkan tempat tersendiri. Gelandang asal Kroasia ini sudah diandalkan Conte sebanyak 63 pertandingan di dua musim terakhir. Dari laga tersebut, ia sudah menciptakan 4 gol dan 11 assist.

Brozovic sendiri hanya tiga kali absen pada musim ini. Itu pun disebabkan karena sang pemain terpapar korona. Jika tidak mengalami kejadian tersebut, ia bisa jadi akan tampil penuh di pertandingan musim ini. Kini, pemain berusia 28 tahun itu memiliki banderol 36 juta euro atau setara Rp620 miliar.

 

Di musim ini, Inter Milan baru kalah satu kali di ajang Serie A. Mereka juga hanya tertinggal satu poin dari AC Milan yang berada di puncak klasemen. Kira-kira, mampukah Conte menyudahi puasa gelar Inter Milan dalam beberapa tahun terakhir?

Baca Juga: 6 Pemain Bintang yang Pernah Berseragam Juventus, AC Milan, dan Inter

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya