5 Pemain Andalan Chelsea pada Musim 2020/2021, Ada N'Golo Kante!

Ada juga dua pemain yang berasal dari akademi Chelsea

Setelah awal musim yang mengecewakan di bawah pelatih Frank Lampard, Chelsea kembali menjelma klub yang disegani di ajang Premier League. Semua itu tidak terlepas dari penunjukkan Thomas Tuchel sebagai pelatih utama. Bahkan, klub asal London itu berpeluang cukup besar memenangi gelar Liga Champions musim ini.

Strategi jitu yang diterapkan oleh pelatih asal Jerman tersebut berhasil membuat The Blues kembali ke jalur yang semestinya. Kesuksesan Tuchel bersama Chelsea tentu saja tidak terlepas dari skuad hebat yang dimilikinya. Beberapa nama bahkan memainkan peran sangat penting bagi Chelsea. Berikut lima pemain andalan Chelsea pada musim 2020/2021.

1. Reece James 

5 Pemain Andalan Chelsea pada Musim 2020/2021, Ada N'Golo Kante!Reece James (eurosport.com)

Reece James adalah produk asli akademi Chelsea yang naik kasta ke tim utama pada tahun 2019. Musim ini ia berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu bek sayap kanan terbaik di Eropa. Walau harus bersaing dengan kapten tim, Cesar Azpilicueta, di posisi tersebut, James nyatanya berhasil menjadi andalan Tuchel pada musim ini.

Dari 45 pertandingan di semua ajang, James mampu membukukan 1 gol dan 5 assist. Catatan tersebut tentu saja cukup baik bagi pemain muda seperti dirinya. Jika melihat performanya itu, sang pemain sepertinya akan kembali menjadi andalan Tuchel di posisi bek sayap kanan pada musim depan.

2. N'Golo Kante 

5 Pemain Andalan Chelsea pada Musim 2020/2021, Ada N'Golo Kante!N'Golo Kante (psgtalk.com)

Banyak yang menilai N'Golo Kante sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Tentu saja, hal tersebut tidak terlepas dari sosoknya yang dikenal sebagai pekerja keras dan selalu bermain ngeyel di setiap pertandingan. Musim ini pemain berusia 30 tahun itu telah mencatatkan 138 tekel bersih.

Tidak hanya itu, Kante juga sukses membuat persentase sebesar 53% dalam melakukan intersep. Dari 47 pertandingan di semua ajang, ia mampu menciptakan 3 assist. Karena performanya yang impresif itu, Tuchel tak ragu menyebut Kante sebagai salah satu gelandang hebat yang pernah ditanganinya.

Baca Juga: N'Golo Kante, Mesin Tak Kenal Lelah Chelsea yang Pemalu

3. Antonio Rudiger 

5 Pemain Andalan Chelsea pada Musim 2020/2021, Ada N'Golo Kante!Antonio Rudiger (yscpl.net)

Sempat tersingkirkan ketika tim ditangani oleh Lampard, Antonio Rudiger akhirnya kembali menjadi andalan di jantung pertahanan Chelsea sejak dilatih Tuchel. Selama ditangani pelatih asal Jerman itu, Rudiger sudah membukukan 23 pertandingan dan mencatatkan tingkat keberhasilan tekel sebesar 74% di Premier League.

Pemain berusia 28 tahun itu juga menyumbang 48 kali intersep sejauh ini. Tidak berhenti sampai di situ, sang pemain juga sukses membantu tim mencatatkan 11 clean sheet. Berkat performa apik yang ditunjukkan oleh Rudiger, Chelsea menjadi tim yang sangat sulit untuk dibobol gawangnya.

4. Thiago Silva 

5 Pemain Andalan Chelsea pada Musim 2020/2021, Ada N'Golo Kante!Thiago Silva (skysports.com)

Thiago Silva baru didatangkan Chelsea dari Paris Saint-Germain dengan gratis pada awal musim ini. Walau usianya sudah tidak lagi muda, 36 tahun, sang pemain nyatanya masih memberikan pengaruh yang sangat besar bagi The Blues di musim ini. Sempat membuat blunder di laga debutnya, bek asal Brasil itu mulai membaik penampilannya seiring berjalannya waktu.

Tercatat Silva sudah tampil sebanyak 32 pertandingan dan mencetak 2 gol bagi Chelsea musim ini. Ia juga berperan besar dalam kesuksesan tim mencatatkan 10 clean sheet. Silva mencatat tingkat keberhasilan tekel lebih dari 60%.

5. Mason Mount 

5 Pemain Andalan Chelsea pada Musim 2020/2021, Ada N'Golo Kante!Mason Mount (90min.com)

Mason Mount bisa dibilang sebagai pemain terbaik Chelsea pada musim ini. Walau ditangani dua pelatih yang berbeda, ia selalu menjadi andalan di lini tengah The Blues. Musim ini pemain yang berusia 22 tahun itu sudah tampil sebanyak 52 pertandingan. Dari seluruh laga tersebut, ia mampu menciptakan 9 gol dan 8 assist.

Mount selalu terlibat langsung dalam satu dari setiap lima gol untuk Chelsea. Kehadiran Tuchel juga membuat performa sang pemain meningkat sangat drastis. Mount sendiri baru dinobatkan sebagai pemain terbaik Chelsea pada pekan ini.

 

Kelima pemain tersebut tentu diharapkan mampu kembali tampil impresif pada musim depan dan mengantarkan tim meraih berbagai gelar juara. Dari nama-nama di atas, performa siapa yang paling kamu sukai musim ini?

Baca Juga: 10 Potret Memesona Mason Mount, Bintang Chelsea yang Bikin Jatuh Hati

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya