5 Pemain Andalan Ole Gunnar Solskjaer yang Tersisihkan di MU Saat Ini

Mulai dari Harry Maguire hingga Cristiano Ronaldo

Manchester United memulai era baru di bawah kendali Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu membuat perubahan cukup besar di skuad Setan Merah. Sampai saat ini, ada banyak pemain Manchester United yang tampil cukup bagus selama ditangani pria berumur 52 tahun tersebut.

Di samping itu, ada juga sejumlah nama yang kesulitan bersaing di tim utama. Beberapa di antaranya bahkan berstatus sebagai pemain andalan era Ole Gunnar Solskjaer.

Berikut pemain andalan Ole Gunnar Solskjaer yang tersisihkan di MU saat ini.

1. Aaron Wan-Bissaka 

5 Pemain Andalan Ole Gunnar Solskjaer yang Tersisihkan di MU Saat IniAaron Wan-Bissaka (manutd.com)

Masa depan Aaron Wan-Bissaka di Old Trafford tidak pasti. Pasalnya, pemain asal Inggris tersebut tersisihkan di skuad Erik ten Hag. Wan-Bissaka kalah bersaing dari Diogo Dalot di posisi bek sayap kanan.

Selama dilatih ten Hag, Wan-Bissaka tercatat baru tampil sekali pada 2022/2023 ini. Ia mendapatkan kesempatan bermain sebagai pemain pengganti dalam pertandingan kontra Liverpool di English Premier League (EPL). Wan-Bissaka saat itu hanya tampil selama 4 menit.

2. Harry Maguire 

5 Pemain Andalan Ole Gunnar Solskjaer yang Tersisihkan di MU Saat IniHarry Maguire (manutd.com)

Harry Maguire merupakan pemain kunci Ole Gunnar Solskjaer selama menangani Manchester United. Sayangnya, bek Timnas Inggris itu mulai tersisihkan ketika Erik ten Hag menjabat sebagai manajer Setan Merah. Alasan Maguire terpinggirkan karena sering membuat kesalahan fatal di lini pertahanan.

Erik ten Hag lebih suka menduetkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane di jantung pertahanan. Maguire sendiri baru tampil lima kali di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga: Blunder Konyol Lagi, Harry Maguire Makin Dihujat Fans

3. Victor Lindelof 

5 Pemain Andalan Ole Gunnar Solskjaer yang Tersisihkan di MU Saat IniVictor Lindelof (twitter.com/ManUtd)

Solidnya duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane membuat Victor Lindelof kehilangan tempatnya. Bek asal Swedia itu tidak banyak mendapat kesempatan bermain di bawah Erik ten Hag. Lindelof baru memainkan enam pertandingan pada musim ini. Rinciannya, 3 penampilan di Premier League dan 3 laga di Liga Europa.

Padahal, saat masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer, Lindelof selalu menjadi pilihan utama di jantung pertahanan bersama Harry Maguire. Bersama Solskjaer, Lindelof memainkan 129 penampilan dan menorehkan 3 gol serta 6 assist.

4. Fred 

5 Pemain Andalan Ole Gunnar Solskjaer yang Tersisihkan di MU Saat IniFred (twitter.com/Fred08oficial)

Fred merupakan salah satu pemain kunci Ole Gunnar Solskjaer ketika menangani Manchester United. Gelandang asal Brasil itu sering dipasang sebagai starter bersama Scott McTominay di lini tengah. Namun, setelah kehadiran Casemiro dan Christian Eriksen, peran Fred mulai berkurang.

Fred tercatat lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan. Pemain berusia 29 tahun tersebut hanya enam kali dipercayai Erik ten Hag tampil jadi starter musim ini.

5. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain Andalan Ole Gunnar Solskjaer yang Tersisihkan di MU Saat IniCristiano Ronaldo (twitter.com/Cristiano)

Nama terakhir tentu yang sedang menjadi perbincangan hangat belakangan ini, Cristiano Ronaldo. Sejak tim diambil alih Erik ten Hag, CR7 sangat jarang diberikan menit bermain yang cukup. Pelatih asal Belanda itu lebih suka memainkan Marcus Rashford atau Anthony Martial sebagai ujung tombak tim.

Musim ini, Ronaldo baru membukukan dua gol bagi Manchester United. Rinciannya, 1 gol di Premier League dan 1 gol di Liga Europa. Gol yang tercipta di Liga Europa bahkan didapat melalui eksekusi penalti.

Erik ten Hag jelas memiliki alasan tersendiri tidak menjadikan mereka sebagai pemain kunci Manchester United musim ini. Meski begitu, kelima pemain tersebut tetap menjadi bagian dari skuad Setan Merah.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Mulai Sepi Peminat, Napoli Mundur 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya