5 Pemain Anyar Langsung Cetak Gol di Laga Debut Pramusim

Ada pemain yang hanya membutuhkan waktu 84 detik 

Sederet klub top Eropa saat ini sedang menggelar tur pramusim. Rangkaian ini dilakukan oleh setiap tim sebagai persiapan menjelang kompetisi 2022/2023 yang akan segera bergulir.

Pertandingan pramusim biasanya menjadi ajang pelatih mencoba taktik dan para pemain baru. Menariknya, ada sejumalah nama pemain baru yang langsung bisa mencetak gol dalam pertandingan debut pramusim.

Siapa saja mereka? Langsung simak ulasannya berikut!

1. Erling Haaland 

5 Pemain Anyar Langsung Cetak Gol di Laga Debut PramusimErling Haaland (twitter.com/ManCity)

Erling Haaland menjalani debutnya bersama Manchester City dalam laga pramusim melawan Bayern Munchen, Minggu (24/7/2022). Striker asal Norwegia itu memang hanya tampil 40 menit di atas lapangan. Meski tergolong bermain dalam waktu singkat, nyatanya ia tetap berhasil mencuri perhatian.

Pasalnya, Haaland mampu membukukan gol debut untuk Manchester City. Gol perdana pemain berusia 22 tahun itu tercipta pada menit ke-12 setelah menerima umpan Jack Grealish. Gol Haaland itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut.

2. Gabriel Jesus 

5 Pemain Anyar Langsung Cetak Gol di Laga Debut PramusimGabriel Jesus (twitter.com/Arsenal)

Sejauh ini, Gabriel Jesus jadi pembelian termahal Arsenal di musim panas 2022. Striker asal Brasil ini digaet dari Manchester City seharga 52,2 juta euro atau Rp798 miliar. Tidak butuh waktu lama, Jesus langsung berhasil mencetak gol bagi Arsenal dalam laga debutnya melawan Nurnberg, Jumat (8/7/2022).

Jesus hanya membutuhkan waktu 84 detik untuk menorehkan gol pertamanya. Momen itu tercipta pada menit ke-47 setelah dirinya masuk sebagai pemain pengganti. Striker berusia 25 tahun ini kemudian menorehkan gol lagi pada menit ke-75. Tambahan dua gol dari Jesus membuat The Gunners menang dengan skor 5-3.

Baca Juga: 10 Fakta Eddie Nketiah, Pesaing Gabriel Jesus di Lini Depan Arsenal

3. Sadio Mane 

5 Pemain Anyar Langsung Cetak Gol di Laga Debut PramusimSadio Mane (twitter.com/FCBayernEN)

Bayern Munchen mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool. Untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Senegal tersebut, Bayern Munchen harus mengeluarkan biaya senilai 32 juta euro atau Rp489 miliar. Ia memulai pertandingan debut pramusim saat Bayern Munchen melawan DC United, Kamis (21/7/2022).

Mane berhasil mencetak gol perdananya pada menit kelima melalui titik putih. Tidak hanya itu, mantan pemain Liverpool tersebut juga menyumbangkan assist untuk gol ketiga Die Roten yang diciptakan oleh Serge Gnabry. Berkat kontribusi besar Mane, Bayern Munchen sukses menang dengan skor 6-2.

4. Matthijs de Ligt 

5 Pemain Anyar Langsung Cetak Gol di Laga Debut PramusimMatthijs de Ligt (twitter.com/ChampionsLeague)

Pemain Bayern Munchen lain yang tampil baik saat melawan DC United adalah Matthijs de Ligt. Bek asal Belanda itu menandai debutnya bersama Die Roten dengan mencetak gol. Gol de Ligt tercipta pada menit ke-47 lewat tendangan voli setelah memaksimalkan umpan sepak pojok Thomas Muller.

De Ligt sendiri merupakan pembelian terbaru Die Roten pada musim panas 2022 ini. Ia direkrut dari Juventus dengan nominal senilai 67 juta euro atau Rp1 triliun. Bek berusia 22 tahun itu diikat kontrak selama lima tahun hingga 2027.

5. Raphinha 

5 Pemain Anyar Langsung Cetak Gol di Laga Debut PramusimRaphinha (twitter.com/FCBarcelona)

Sempat dikaitkan dengan Arsenal dan Chelsea, Raphinha akhirnya lebih memilih melanjutkan kariernya bersama Barcelona. Raphinha didatangkan dari Leeds United dengan biaya transfer sebesar 58 juta euro atau Rp887 miliar. Pemain asal Brasil itu langsung bergabung skuad Barcelona yang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Pada laga uji coba Barcelona melawan Inter Miami, Rabu (20/7/2022), Raphinha mendapatkan kesempatan bermain oleh Xavi Hernandez. Di pertandingan debutnya itu, sang pemain tampil impresif dengan menorehkan 1 gol dan 2 assist. Barcelona akhirnya menang besar dengan skor 6-0.

Debut manis membuktikan bahwa sederet pemain anyar di atas langsung bisa beradaptasi dengan klub barunya. Apabila melihat kualitas yang dimiliki oleh masing-masing, mereka sepertinya bakal terus diandalkan untuk mengarungi musim kompetisi 2022/2023 mendatang.

Baca Juga: Mengintip Momen Latihan Pramusim Klub Top EPL, Antonio Conte Brutal!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya