Comscore Tracker

5 Pemain Anyar yang Langsung Memberikan Dampak Positif ke Klub Barunya

Mereka memulai musim ini dengan cukup impresif

Bursa transfer musim panas kali ini bisa dibilang menjadi salah satu yang terseru dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, banyak sekali pemain bintang yang memilih hengkang dan bergabung dengan klub baru. Kepindahan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi dua nama yang sangat menyedot perhatian.

Para pemain bintang tersebut direkrut untuk bisa membawa tim bermain jauh lebih baik lagi. Hebatnya, meski menjadi pemain baru, sudah ada beberapa nama yang berhasil memberikan dampak positif bagi klubnya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Danny Ings 

5 Pemain Anyar yang Langsung Memberikan Dampak Positif ke Klub BarunyaDanny Ings (premierleague.com)

Southampton harus rela kehilangan penyerang terbaiknya pada musim panas ini, yaitu Danny Ings. Pemain asal Inggris itu direkrut oleh Aston Villa dengan harga sebesar 35,2 juta euro atau setara Rp594 miliar. Walau usianya hampir memasuki kepala tiga, sang pemain ternyata masih tampil sangat istimewa.

Ings berhasil bermain memukau dalam tiga pertandingan awal bersama Aston Villa. Ia sukses menciptakan 2 gol dan 1 assist. Bahkan, salah satu gol dari Ings tersebut diciptakan melalui tendangan salto ketika berjumpa dengan Newcastle United.

2. Romelu Lukaku 

5 Pemain Anyar yang Langsung Memberikan Dampak Positif ke Klub BarunyaRomelu Lukaku (90min.com)

Bukan hanya Cristiano Ronaldo saja yang kembali ke “rumah lamanya” pada tahun ini, Romelu Lukaku juga merasakan hal tersebut. Penyerang asal Belgia ini dibeli oleh Chelsea dengan biaya yang fantastis, yakni 115 juta euro atau setara Rp1,94 triliun. Nominal tersebut menjadikan sang pemain sebagai pembelian termahal Chelsea sepanjang masa.

Kualitasnya sudah terlihat jelas saat melawan Arsenal di ajang Premier League. Saat itu ia tidak hanya bermain baik, tapi juga sukses menciptakan satu gol. Berkat dirinya, Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal di Stadion Emirates. Tidak hanya itu, ia juga memberikan pengaruh yang sangat besar ketika Chelsea bermain imbang melawan Liverpool.

Baca Juga: 7 Pemain Belgia yang Pernah Juara Premier League, Lukaku Menyusul?

3. Achraf Hakimi 

5 Pemain Anyar yang Langsung Memberikan Dampak Positif ke Klub BarunyaAchraf Hakimi (acefootball.com)

Paris Saint-Germain menjadi salah satu tim yang sangat aktif di bursa transfer musim panas kali ini. Banyak sekali pemain bintang yang didatangkan oleh raksasa asal Prancis tersebut, salah satunya adalah bek muda berpengalaman, Achraf Hakimi. Ia digaet oleh PSG dari Inter Milan dengan harga 60 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Meski tergolong cukup mahal, Hakimi sudah berhasil membuktikan kualitasnya dalam waktu singkat di PSG. Ia sejauh ini telah menciptakan 1 gol serta 2 assist dari 4 laga di Ligue 1. Kehadirannya tentu saja diharapkan bisa mengantarkan klub memenangi gelar Liga Champions musim ini.

4. Tammy Abraham 

5 Pemain Anyar yang Langsung Memberikan Dampak Positif ke Klub BarunyaTammy Abraham (90min.com)

Karena minimnya kesempatan bermain, Tammy Abraham memutuskan untuk meninggalkan Chelsea pada musim ini. Penyerang asal Inggris itu memilih melanjutkan kariernya di kompetisi Serie A bersama AS Roma. Ia digaet oleh klub berjuluk I Giallorossi itu dengan mahar sebesar 40 juta euro atau setara Rp675 miliar.

Di bawah Jose Mourinho, Abraham tampil sangat menjanjikan sejauh ini. Ia sukses menciptakan 1 gol serta 2 assist dalam 2 pertandingan awal Serie A.

5. Memphis Depay 

5 Pemain Anyar yang Langsung Memberikan Dampak Positif ke Klub BarunyaMemphis Depay (90min.com)

Setelah sempat dikaitkan pada musim lalu, Memphis Depay akhirnya baru bisa berseragam Barcelona pada musim ini. Ia direkrut oleh Blaugrana secara gratis dari Olympique Lyon karena kontraknya sudah berakhir. Dalam 3 penampilan liga pertamanya untuk Barca, Depay telah menyumbangkan 2 gol serta 1 assist.

Kehadiran Depay tentu saja diharapkan bisa menggantikan peran Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Jika melihat performa awal Depay, ada kesempatan buat dirinya untuk bersinar bersama Barcelona musim ini.

 

Walau baru bergabung dengan klub-klub tersebut, mereka berhasil beradaptasi dengan cepat dan mampu membuktikan kualitas dirinya. Karena memulai musim dengan cukup baik, tidak menutup kemungkinan lima pemain itu bakal menjadi sosok kunci bagi timnya masing-masing di musim ini.

Baca Juga: Memphis Depay Tumbang, Krisis Striker Barcelona Meluas

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya