5 Pemain Arsenal yang Berpotensi Hengkang di Akhir Musim 2021/2022

Beberapa pemain di antaranya bakal pindah secara gratis 

Arsenal menjadi salah satu klub yang cukup sibuk melepaskan pemainnya pada bursa transfer Januari 2022 lalu. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut total melepas enam pemain ke klub lain. Salah satunya melepas Pierre-Emerick Aubameyang secara gratis ke Barcelona.

The Gunners diprediksi bakal kembali sibuk menjual para pemainnya pada musim panas 2022 mendatang. Hasil penjualan para pemain itu bakal digunakan Arteta untuk meningkatkan skuad dengan mendatangkan nama-nama baru yang sesuai kebutuhannya.

Berikut ini kelima pemain Arsenal yang berpotensi hengkang pada akhir musim 2021/2022.

1. Granit Xhaka 

5 Pemain Arsenal yang Berpotensi Hengkang di Akhir Musim 2021/2022potret Granit Xhaka (skysports.com)

Granit Xhaka harus diakui memberikan pengaruh yang sangat besar di lini tengah Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Namun, gelandang asal Swiss itu kerap melakukan tindakan ceroboh yang merugikan tim.

Pada musim 2021/2022 ini ia sempat mendapatkan kartu merah saat menghadapi Manchester City di Premier League. Akibatnya, Arsenal dibantai Manchester City dengan skor 5-0 di Stadion Etihad.

Xhaka sendiri sedang dikaitkan dengan klub AS Roma. Jose Mourinho kabarnya sangat menginginkan jasa pemain berusia 29 tahun itu. Jika bisa mendapatkan pengganti pada musim panas, tidak ada alasan bagi Arsenal untuk menolak tawaran dari AS Roma.

2. Nicolas Pepe 

5 Pemain Arsenal yang Berpotensi Hengkang di Akhir Musim 2021/2022potret Nicolas Pepe (planetfootball.com)

Arsenal memecahkan rekor transfer klub ketika merekrut Nicolas Pepe dari Lille pada musim panas 2019. Akan tetapi, pemain asal Pantai Gading itu gagal tampil mengesankan selama berkarier di Stadion Emirates. Bahkan, ia saat ini bukan menjadi pilihan utama Mikel Arteta di starting eleven.

Dengan kondisi ini, besar kemungkinan Pepe bakal dijual ke klub lain pada musim panas 2022. Sebagai gantinya, Arsenal dilaporkan sedang mengawasi penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku. Untuk bisa mendapatkan sang pemain, The Gunners harus bersaing dengan Manchester United.

Baca Juga: Arsenal Melepas 6 Pemain Tanpa Membeli Pemain Baru, Ada Apa?

3. Bernd Leno 

5 Pemain Arsenal yang Berpotensi Hengkang di Akhir Musim 2021/2022potret Bernd Leno (twitter.com/Bernd_Leno)

Bernd Leno sempat menjadi kiper utama Arsenal pada awal musim 2021/2022. Namun, kehadiran Aaron Ramsdale membuat penjaga gawang asal Jerman itu lebih sering duduk di bangku cadangan saat ini.

Arsenal dilaporkan sudah berencana menjual Leno pada musim panas 2022. Sebab, The Gunners akan mendatangkan kiper baru, yakni Matt Turner dari klub MLS, New England Revolution. Newcastle United dikabarkan menjadi salah satu klub yang sangat berminat dengan jasa Leno.

4. Eddie Nketiah 

5 Pemain Arsenal yang Berpotensi Hengkang di Akhir Musim 2021/2022potret Eddie Nketiah (skysports.com)

Eddie Nketiah merupakan produk asli akademi Arsenal yang tak kunjung mendapatkan tempat inti di skuad utama. Di musim 2021/2022 ini ia baru membuat 12 penampilan dengan mencetak 5 gol di semua kompetisi.

Pemain asal Inggris ini hampir dipastikan bakal pindah ke klub lain secara gratis pada musim panas 2022. Sebab, kontrak Nketiah di Stadion Emirates akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Ia kabarnya menjadi incaran dua klub Premier League, Crystal Palace dan Brighton & Hove Albion. Selain itu, Bayer Leverkusen juga mengagumi bakat pemain berusia 22 tahun tersebut.

5. Alexandre Lacazette 

5 Pemain Arsenal yang Berpotensi Hengkang di Akhir Musim 2021/2022potret Alexandre Lacazette (sempremilan.com)

Sama seperti Eddie Nketiah, kontrak Alexandre Lacazette juga akan berakhir pada 30 Juni 2022. Alhasil, penyerang asal Prancis itu bisa pindah secara gratis ke klub lain pada musim panas nanti. Lacazette kabarnya sedang dalam pembicaraan kontrak dengan mantan klubnya, Olympique Lyon.

Lacazette sendiri sudah membela The Gunners sejak tahun 2017 silam. Sejauh ini ia telah membukukan 70 gol serta 33 assist dalam 193 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal.

Mikel Arteta tentu berharap mendapatkan dana yang melimpah pada bursa transfer musim panas 2022. Sebab, sejumlah nama pemain top dilaporkan sudah masuk dalam daftar buruan Arteta. Namun, sebelum memikirkan hal itu, pria asal Spanyol ini harus bisa membawa Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan. Mampukah ia melakukannya?

Baca Juga: Kabar Terkini 5 Pemain Top yang Diboyong Arsenal Bersama Aubameyang

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya