Comscore Tracker

5 Pemain Arsenal yang Bisa Dilepas Mikel Arteta Musim Panas Ini

Mereka kurang berkontribusi? 

Musim 2020/2021 bisa dibilang sebagai tahun terburuk Arsenal sepanjang sejarah Premier League. Walau liga masih menyisakan beberapa laga lagi, tapi The Gunners hampir dipastikan akan sulit untuk bisa menembus posisi empat besar. Saat ini Aubameyang dan kolega masih tertahan di posisi kesembilan.

Semua itu tidak terlepas dari performa Arsenal yang inkonsisten sepanjang musim ini. Melihat hal tersebut, besar kemungkinan Mikel Arteta akan merombak banyak pemainnya pada musim depan. Beberapa pemain bisa saja dilepas demi mendapatkan dana yang besar untuk membeli pemain baru. Berikut ini lima pemain Arsenal yang bisa dijual Arteta pada musim panas ini.

1. David Luiz 

5 Pemain Arsenal yang Bisa Dilepas Mikel Arteta Musim Panas IniDavid Luiz (beinsports.com)

Level permainan David Luiz memang mengalami peningkatan di bawah asuhan Mikel Arteta. Tapi, kontrak bek asal Brasil itu akan selesai pada akhir musim ini. Kabarnya, kesepakatan kontrak baru sudah dibicarakan antara kedua belah pihak.

Namun, dengan menumpuknya stok bek tengah Arsenal, Luiz bisa saja dilepas oleh Mikel Arteta pada musim depan. Pasalnya, saat ini Arsenal sudah memiliki Pablo Mari, Gabriel dan Rob Holding. Usia Luiz sendiri sudah tidak lagi muda, yakni 34 tahun.

2. Hector Bellerin 

5 Pemain Arsenal yang Bisa Dilepas Mikel Arteta Musim Panas IniHector Bellerin (tbrfootball.com)

Posisi Hector Bellerin memang tak tergantikan di tim utama Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Namun, di musim ini, pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan itu mendapatkan saingan yang ketat dari Cedric Soares dan Calum Chambers. Tak mengherankan jika Bellerin sering kali digantikan posisinya oleh kedua pemain tersebut.

Dengan usia yang matang dan performa yang stabil, Bellerin bisa saja dijual oleh Mikel Arteta demi mendapatkan dana yang segar. Paris Saint-Germain kabarnya menginginkan jasa pemain asal Spanyol itu.

3. Mohamed Elneny 

5 Pemain Arsenal yang Bisa Dilepas Mikel Arteta Musim Panas IniMohamed Elneny (express.co.uk)

Mohamed Elneny sempat diprediksi akan dijual Arsenal pada musim panas kemarin. Namun, Mikel Arteta tetap mempertahankan sang pemain di skuat The Gunners musim ini. Jika melihat kontraknya yang akan selesai pada tahun 2022, Arsenal sepertinya perlu untuk menguangkan sang pemain pada musim panas ini.

Pasalnya, Elneny mulai kehilangan tempat inti sejak klub mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid pada musim panas lalu. Musim ini pemain asal Mesir itu baru tampil sebanyak 21 pertandingan di kompetisi Premier League.

Baca Juga: 5 Pelatih Top yang Pantas Gantikan Mikel Arteta jika Dipecat Arsenal

4. Alexandre Lacazette 

5 Pemain Arsenal yang Bisa Dilepas Mikel Arteta Musim Panas IniAlexandre Lacazette (express.co.uk)

Alexandre Lacazette memang masih menjadi andalan The Gunners di lini depan pada musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu sudah mengoleksi 13 gol dan 2 assist dalam 29 pertandingan di Premier League. Kontrak pemain asal Prancis itu akan selesai di Stadion Emirates pada musim panas 2022.

Jika melihat hal tersebut, besar kemungkinan Arsenal akan menjual sang pemain pada musim panas ini. Pasalnya, jika Lacazette tidak dijual, ia bisa saja pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim 2021/2022. Apalagi, usia Lacazette juga hampir kepala tiga dan tidak lagi muda di kompetisi tertinggi Inggris.

5. Eddie Nketiah 

5 Pemain Arsenal yang Bisa Dilepas Mikel Arteta Musim Panas IniEddie Nketiah (premierleague.com)

Pada awal musim ini, Eddie Nketiah merupakan salah satu penyerang pilihan Mikel Arteta. Namun, seiring berjalannya waktu, kapten tim nasional Inggris U-21 itu tak lagi dipercayai oleh Arteta untuk bermain. Nketiah tentu menginginkan menit bermain yang lebih supaya bisa terus bersaing di tim nasional Inggris.

Oleh karena itu, menjual sang pemain merupakan salah satu opsi yang menjanjikan bagi Arsenal. Musim ini penyerang berusia 21 tahun tersebut hanya menciptakan 6 gol dan 1 assist dari 30 pertandingan di semua kompetisi.

Itulah lima pemain yang bisa saja dijual oleh Mikel Arteta pada musim panas ini. Dari kelima nama tersebut, kira-kira siapa yang bakal dilepas oleh Arsenal?

Baca Juga: Chelsea Dibungkam Arsenal, Blunder Jorginho Jadi Sorotan 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya