Comscore Tracker

5 Pemain Arsenal yang Mengalami Peningkatan di Bawah Mikel Arteta

Mereka tampil melebihi ekspektasi 

Arsenal mengalami periode yang cukup sulit di musim ini. Di bawah kepemimpinan Mikel Arteta, The Gunners tampil mengecewakan di Premier League. Tim asal London Utara itu untuk sementara berada di posisi ke-11 dengan perolehan 23 poin dari 17 pertandingan. Bahkan, Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega sempat berada di urutan ke-15.

Meski penampilannya merosot, masih ada beberapa pemain Arsenal yang tampil apik sepanjang musim ini. Hebatnya lagi, mereka mampu mengalami peningkatan karier selama dinakhodai oleh Arteta. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Mohamed Elneny 

5 Pemain Arsenal yang Mengalami Peningkatan di Bawah Mikel Artetafootball.london

Performa apik yang ditunjukkan Mohamed Elneny bersama Arsenal musim ini tentu menjadi sebuah kejutan. Pasalnya, ia sempat dipinjamkan di musim lalu dan berpeluang besar akan dijual pada awal musim ini. Akan tetapi, transfer tersebut tidak kunjung terwujud dan sang pemain tetap bertahan di Arsenal hingga bursa transfer musim panas ditutup.

Penampilan terbaiknya tercipta saat Arsenal melawan Manchester United di Old Trafford pada pekan ketujuh Premier League. Bersama Thomas Partey, mereka berdua sukses menguasai lini tengah dan berhasil mengantarkan timnya meraih kemenangan 1-0.

2. Rob Holding 

5 Pemain Arsenal yang Mengalami Peningkatan di Bawah Mikel Artetafootball.london

Performa Rob Holding bisa dibilang melebihi ekspektasi di musim ini. Saat bek andalan lainnya mengalami performa yang inkonsisten, pemain berusia 25 tahun ini berhasil menunjukkan kualitas terbaiknya di jantung pertahanan Arsenal bersama Gabriel Magalhaes. Meski belum dijamin sebagai pemain reguler, setidaknya penampilan mantan pemain Bolton Wanderers itu menjadi angin segar bagi pendukung Arsenal.

Dalam 11 pertandingan terakhir di Premier League, Holding tak tergantikan perannya di posisi bek tengah. Karena performa apiknya itu, ia baru saja mendapatkan kontrak jangka panjang dari Arsenal hingga tahun 2024 dengan opsi tambahan satu tahun.

3. Emile Smith Rowe 

5 Pemain Arsenal yang Mengalami Peningkatan di Bawah Mikel ArtetaTwitter/Arsenal

Emile Smith Rowe main pertama kali di skuat utama Arsenal saat tim masih dinakhodai oleh Unai Emery. Sempat tak terpakai dalam awal kepemimpinan Arteta, pemain berusia 20 tahun ini menjelma menjadi pemain penting dalam beberapa laga terakhir Arsenal di Premier League dan Piala FA. Bahkan dalam 4 laga terakhir, sang pemain berhasil menciptakan 1 gol dan 2 assist.

Sempat diprediksi akan membeli gelandang kreatif pada Januari ini, Arsenal sepertinya akan mengurungkan hal tersebut karena sudah memiliki Smith Rowe. Ia dinilai cocok menggantikan peran Mesut Ozil yang tidak dimasukkan oleh Arteta ke dalam skuat Premier League musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Bersinar di Bawah Asuhan Mikel Arteta Musim Ini

4. Alexandre Lacazette

5 Pemain Arsenal yang Mengalami Peningkatan di Bawah Mikel Artetagoal.com

Penampilan Alexandre Lacazette bersama Arsenal sejauh ini bisa dibilang biasa-biasa saja. Akan tetapi, ia menjadi salah satu pemain andalan Arteta di lini depan musim ini. Di saat Aubameyang seret gol, pemain asal Prancis itu berhasil membuktikan kualitasnya dengan menciptakan 7 gol dari 14 pertandingan di Premier League.

Bahkan dalam 4 laga terakhir di semua kompetisi, Lacazette berhasil menciptakan 4 gol dan 1 assist. Performanya yang cemerlang itu sukses membuat Arsenal naik ke papan tengah, setelah sebelumnya harus berada di papan bawah Premier League.

5. Bukayo Saka

5 Pemain Arsenal yang Mengalami Peningkatan di Bawah Mikel Artetapremierleague.com

Tren positif Arsenal dalam beberapa laga terakhir tentu tidak bisa terlepas dari sosok pemain muda berbakat, Bukayo Saka. Ia sukses menjadi pembeda di setiap laga yang berhasil dimenangkan oleh Arsenal. Pemain berusia 19 tahun itu sudah bermain reguler di bawah kepemimpinan Arteta musim ini.

Karena memberikan dampak yang signifikan di tim utama Arsenal, Saka berhasil mendapatkan panggilan pertamanya untuk bermain bersama timnas Inggris senior. Selain bisa bermain sebagai winger, ia juga dapat ditempatkan di posisi gelandang tengah dan bek kiri.

Jika mampu terus tampil stabil bersama Arsenal, kelima pemain tersebut berpeluang untuk mengalami kenaikan banderol yang signifikan. Siapa pemain idolamu di Arsenal?

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya