5 Pemain Arsenal yang Tampil Menjanjikan Sepanjang Musim Ini

Bukayo Saka salah satunya

Musim ini mungkin menjadi tahun terburuk sepanjang sejarah Arsenal mengikuti ajang Premier League. Bagaimana tidak, tim asuhan Mikel Arteta ini untuk sementara berada di urutan kesepuluh dengan perolehan 31 poin. Semua itu tidak terlepas dari rentetan hasil buruk Arsenal hingga pekan ke-22.

Arsenal mungkin masih tampil inkonsisten hingga saat ini di Premier League. Meskipun demikian, beberapa pemain masih mampu menunjukkan performa terbaiknya. Berikut 5 pemain Arsenal yang tampil menjanjikan sepanjang musim ini.

Baca Juga: Puja-puji untuk Thomas Partey, Calon Patrick Vieira Baru Arsenal

1. Thomas Partey

5 Pemain Arsenal yang Tampil Menjanjikan Sepanjang Musim Inigoal.com

Thomas Partey baru didatangkan Arsenal pada awal musim ini. Ia digaet dari Atletico Madrid dengan biaya 50 juta euro. Meski baru tampil sebanyak 12 pertandingan, ia sukses memberikan warna yang berbeda di lini tengah Arsenal.

Tak hanya mampu menjadi pemutus serangan lawan, Partey juga sangat aktif dalam membantu penyerangan. Pemain berusia 27 tahun itu beberapa kali memberikan umpan yang sangat berbahaya di lini pertahanan lawan. Salah satu pertandingan terbaiknya tercipta saat melawan Manchester United di Old Trafford. Saat pertandingan itu, Partey tampil solid dan membuat Arsenal menang 1-0.

2. Alexandre Lacazette

5 Pemain Arsenal yang Tampil Menjanjikan Sepanjang Musim Inigoal.com

Di bawah asuhan Mikel Arteta, Alexandre Lacazette bisa dibilang meningkat pesat secara kualitas. Bahkan, ia menjadi salah satu pemain kunci Arsenal musim ini. Saat Aubameyang seret gol, pemain asal Prancis ini sukses memberikan kontribusi golnya secara bertahap.

Penyerang berusia 29 tahun ini sudah membukukan 8 gol dan 2 assist dari 18 pertandingan di Premier League. Catatan itu menjadi yang terbanyak dari seluruh pemain Arsenal musim ini. Namun, dengan usia yang sudah tidak lagi muda, Lacazette kerap kali dikabarkan akan dijual Arsenal musim depan.

3. Kieran Tierney

5 Pemain Arsenal yang Tampil Menjanjikan Sepanjang Musim Inigoal.com

Seandainya tidak menderita cedera, Kieran Tierney mungkin akan selalu dimainkan Arteta musim ini. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu berhasil menampilkan permainan terbaiknya di posisi bek kiri. Bahkan, ia kerap kali mendapatkan pujian karena performanya yang konsisten.

Selain dimainkan di posisi bek kiri, Tierney juga beberapa kali ditempatkan di posisi bek tengah saat Arsenal menggunakan pakem 3-4-3. Sejauh ini, mantan pemain Celtic ini sudah menciptakan 1 gol dan 3 assist dari 23 pertandingan di semua ajang.

4. Bernd Leno

5 Pemain Arsenal yang Tampil Menjanjikan Sepanjang Musim Inifootball.london

Saat masih ditangani Unai Emery, Bernd Leno kerap kali tampil inkonsisten di bawah mistar gawang. Namun, kiper asal Jerman itu semakin meningkat kualitasnya setelah dinakhodai oleh Arteta. Keberhasilan Arsenal dalam mencatatkan banyak clean sheet tentu tidak terlepas dari kontribusi sang kiper.

Meski kebobolan cukup banyak gol, Arsenal sendiri sukses menciptakan 8 clean sheet sejauh ini di Premier League. Sayangnya di laga terakhir, ia harus menerima kartu merah lantaran menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti. Meski demikian, ia sepertinya tetap akan menjadi andalan Arsenal hingga musim berakhir. Jika kipernya bukan Leno, Arsenal barangkali akan kemasukan gol lebih banyak lagi di musim ini.

5. Bukayo Saka

5 Pemain Arsenal yang Tampil Menjanjikan Sepanjang Musim Inigoal.com

Walau masih berusia 19 tahun, Bukayo Saka sudah menjadi andalan Arsenal musim ini di lini depan. Ia sebenarnya sudah tampil apik musim lalu saat masih ditangani Unai Emery. Namun, performa Saka semakin mengilap musim ini di bawah nakhoda Arteta.

Penampilannya yang apik itu membuat sang pemain mendapatkan panggilan pertamanya untuk bermain bersama Timnas Inggris senior. Saka sendiri sudah membukukan 25 pertandingan di semua ajang musim ini. Ia dinilai sebagai pemain Arsenal paling konsisten musim ini.

 

Kira-kira, mampukah mereka membawa Arsenal kembali ke posisi empat besar di sisa musim ini?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Bukayo Saka yang Harus Kamu Ketahui

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya