Comscore Tracker

5 Pemain Asing dengan Pertandingan Terbanyak di Barcelona, Ada Messi!

Mereka memberikan kontribusi nyata di Camp Nou

Barcelona merupakan salah satu klub tersukses di kompetisi Spanyol. Tim yang memiliki julukan Blaugrana itu telah meraih banyak gelar, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Sebagai tim populer, Barcelona tentu cukup familier dengan kehadiran pemain asing. Bahkan, Barca sejak dulu memiliki pemain asing dengan kualitas mumpuni.

Johan Cruyff, Rivaldo, Ronaldo, hingga Ronaldinho menjadi sedikit pemain asing yang pernah berkostum Blaugrana. Beberapa nama bahkan berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or. Dari sekian pemain asing, ada sejumlah nama yang mencatatkan jumlah pertandingan terbanyak bersama Barcelona. Siapa saja pemain tersebut? Check this out!

Baca Juga: Kontrak Fantastis Messi Tersebar, Luis Suarez Bicara Ini 

1. Lionel Messi (Argentina)

5 Pemain Asing dengan Pertandingan Terbanyak di Barcelona, Ada Messi!football-espana.net

Pemain asing dengan jumlah laga terbanyak di Barcelona adalah megabintang asal Argentina, Lionel Messi. Pemain berusia 33 tahun itu sudah mencatatkan 756 pertandingan di semua ajang. Dari semua laga itu, ia berhasil menciptakan 650 gol dan 285 assist.

Soal raihan trofi, Messi tak perlu diragukan lagi. Sang pemain sukses mendapatkan 34 gelar bersama Barcelona. Tak hanya itu, La Pulga juga meraih 6 penghargaan Ballon d’Or. Namun, ia diisukan akan meninggalkan Barcelona pada penghujung musim ini karena kontraknya segera berakhir.

2. Dani Alves (Brasil)

5 Pemain Asing dengan Pertandingan Terbanyak di Barcelona, Ada Messi!skysports.com

Dani Alves bermain bersama Barcelona selama 8 musim, lebih tepatnya mulai tahun 2008 hingga 2016. Saat itu ia digaet oleh Blaugrana dari Sevilla dengan biaya 35,5 juta euro. Selama berkostum Barcelona, pemain asal Brasil itu mencatatkan 391 pertandingan di semua ajang.

Alves sukses menciptakan 21 gol dan 101 assist dari semua laga tersebut. Karena usia yang tidak lagi muda, ia meninggalkan Barcelona secara gratis dan memilih melanjutkan karier di Juventus. Alves sendiri berhasil memenangi 23 gelar bersama Barcelona, termasuk 3 trofi Liga Champions.

3. Javier Mascherano (Argentina)

5 Pemain Asing dengan Pertandingan Terbanyak di Barcelona, Ada Messi!bleacherreport.com

Setelah tampil apik bersama Liverpool, Javier Mascherano dibeli oleh Barcelona dengan biaya 20 juta euro pada musim panas 2010. Pemain asal Argentina itu bisa dibilang meraih puncak kariernya di Camp Nou. Ia berhasil meraih 19 gelar selama 8 musim bersama Blaugrana.

Mascherano juga menjadi bagian dari skuad treble winner musim 2014/2015. Pria yang saat ini berusia 36 tahun itu mencatatkan 334 pertandingan di semua kompetisi. Dari laga itu, ia menciptakan 1 gol dan 8 assist.

4. Ivan Rakitic (Kroasia)

5 Pemain Asing dengan Pertandingan Terbanyak di Barcelona, Ada Messi!bleacherreport.com

Ivan Rakitic bermain bersama Barcelona selama 6 musim. Pemain asal Kroasia ini bergabung dengan Blaugrana dari Sevilla pada musim panas 2014. Selama di Catalan, ia sudah mencatatkan 310 laga di semua kompetisi.

Dari semua pertandingan tersebut, Rakitic berhasil membukukan 35 gol dan 42 assist. Ia baru saja meninggalkan Barcelona pada awal musim ini. Sang gelandang kembali bergabung bersama Sevilla dengan biaya 1,5 juta euro.

5. Phillip Cocu (Belanda)

5 Pemain Asing dengan Pertandingan Terbanyak di Barcelona, Ada Messi!telegraph.co.uk

Phillip Cocu didatangkan Barcelona dari PSV pada musim panas 1998. Pemain asal Belanda itu bermain di Camp Nou selama 6 musim hingga tahun 2004. Selama waktunya tersebut, ia berhasil membukukan 37 gol dan 20 assist dari 292 pertandingan di semua ajang.

Cocu ikut mengantarkan Barcelona memenangi gelar juara LaLiga pada musim 1998/1999. Ia kemudian memutuskan menyudahi kebersamaan dengan Blaugrana pada Juli 2004. Sang pemain kembali ke kompetisi Belanda dengan membela mantan klubnya, PSV.

 

Dari kelima nama tersebut, kini hanya menyisakan Lionel Messi yang masih berkostum Barcelona. Mereka bisa dibilang sebagai legenda Barcelona karena menampilkan performa yang baik dan memenangi sejumlah gelar bergengsi.

Baca Juga: 5 Klub Tersukses dalam Sejarah LaLiga, Real Madrid Ungguli Barcelona!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya