Comscore Tracker

5 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Membela Barcelona, Deretan Nama Top

Selain Lionel Messi, kira-kira siapa lagi, ya? 

Barcelona memang dikenal selalu diperkuat pesepak bola hebat di setiap musimnya. Tidak hanya dari Spanyol, pemain-pemain asing dengan kualitas mumpuni juga pernah merasakan membela Barcelona. Sejumlah pemain asing bahkan sempat menjadi tulang punggung Barcelona dalam bertahun-tahun.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Barcelona selalu meraih prestasi di setiap musimnya. Setidaknya ada lima pemain asing terbaik dalam sejarah Barcelona. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Lionel Messi (Argentina) 

5 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Membela Barcelona, Deretan Nama TopLionel Messi. (eurosport.com)

Tentu tidak perlu dijelaskan lagi mengenai kehebatan Lionel Messi. Sebab, pesepak bola asal Argentina itu kerap kali disebut sebagai pemain terhebat di dunia. Ia total sudah memenangi gelar juara bersama Barcelona sebanyak 33 kali. Lebih hebatnya lagi, La Pulga mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub dengan torehan 672 gol dari 778 pertandingan di semua ajang.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia disebut sebagai legenda Barcelona terbaik sepanjang masa. Tetapi, masa depannya di Barcelona masih belum jelas saat ini karena Messi belum juga memperpanjang kontraknya yang sudah habis sejak bulan lalu.

2. Johan Cruyff (Belanda) 

5 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Membela Barcelona, Deretan Nama TopJohan Cruyff. (fcbarcelonanoticias.com)

Sebelum era Lionel Messi, Barcelona juga memiliki pemain yang memberikan dampak sangat besar bagi klub, yaitu Johan Cruyff. Pria asal Belanda itu bergabung dengan Barcelona pada tahun 1973 dan langsung mengubah Barcelona menjadi klub terbaik di Eropa. Berkat dirinya, Barca sukses memenangi berbagai gelar juara.

Selama membela Barcelona, Cruyff mampu membukukan 59 gol dari 173 pertandingan di semua kompetisi. Setelah gantung sepatu, ia kemudian menjadi pelatih Barcelona pada tahun 1988. Segudang prestasi berhasil dipersembahkan Cruyff saat itu, salah satunya adalah trofi Liga Champions.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Dibayangi Lionel Messi ketika Membela Barcelona

3. Ronaldinho (Brasil) 

5 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Membela Barcelona, Deretan Nama TopRonaldinho. (fcbarcelonanoticias.com)

Ronaldinho memang sudah diprediksi bakal menjadi bintang sejak pertama kali bergabung dengan Barcelona. Pasalnya, penampilan sang gelandang sangat memukau, baik bersama tim nasional Brasil ataupun Paris Saint-Germain. Kemampuan dribbling yang luar biasa dan visi permainan yang sangat baik membuatnya menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan lawan.

Ia total menghabiskan waktunya di Camp Nou selama lima musim dan sukses meraih cukup banyak gelar. Pada tahun 2005, Ronaldinho berhasil meraih penghargaan individu terbaik, yaitu Ballon d’Or.

4. Luis Suarez (Uruguay) 

5 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Membela Barcelona, Deretan Nama TopLuis Suarez. (fcbarcelonanoticias.com)

Barcelona memang memiliki rekor yang cukup buruk dalam mendatangkan pemain baru dalam satu dekade terakhir. Akan tetapi, ada satu keputusan transfer yang sangat brilian, yaitu ketika merekrut Luis Suarez dari Liverpool pada tahun 2014.

Penyerang asal Uruguay itu memang dibeli dengan biaya yang cukup mahal, tapi kualitasnya tidak mengecewakan. Bersama Messi dan Neymar, mereka bertiga membentuk trio lini depan yang sangat menakutkan.

Suarez berhasil mempersembahkan total 11 gelar bagi Barcelona, sebelum akhirnya dijual ke Atletico Madrid. Sementara itu, torehan gol sang pemain juga sangat produktif, yaitu 198 gol dan 113 assist dari 283 pertandingan.

5. Samuel Eto’o (Kamerun) 

5 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Membela Barcelona, Deretan Nama TopSamuel Eto'o. (espn.com)

Samuel Eto’o adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh Barcelona. Ia didatangkan oleh Blaugrana dari Mallorca pada tahun 2004. Selama waktunya di Camp Nou, penyerang asal Kamerun itu dikenal sebagai sosok yang cepat, mahir, dan cerdas di depan gawang lawang.

Dari 199 pertandingan di semua kompetisi, Eto’o mampu mencetak 130 gol. Karier sang pemain di Barcelona berlangsung selama lima tahun dan ia berhasil meraih tiga gelar LaLiga dan dua gelar Liga Champions. Akan tetapi, keputusan mengejutkan diambil oleh Barcelona dengan menukar sang pemain dengan Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan pada 2009.

 

Itulah lima pemain asing terbaik yang pernah berseragam Barcelona. Dari kelima nama tersebut, siapa saja pemain favoritmu, Cules?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Dibayangi Lionel Messi ketika Membela Barcelona

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya