Comscore Tracker

5 Pemain Asing Terbaik yang Perkuat Chelsea Sedekade Terakhir

Dari Eden Hazard hingga Willian 

Chelsea dikenal selalu diperkuat oleh para pemain top setiap musimnya. Tidak hanya dari Inggris, pemain-pemain asing dengan kualitas jempolan juga pernah berseragam The Blues. Beberapa pemain asing bahkan sempat menjadi tulang punggung Chelsea selama bertahun-tahun.

Oleh karena itu, tidak mengejutkan jika Chelsea meraih prestasi yang gemilang dalam beberapa tahun terakhir. Berikut ini lima pemain asing terbaik yang memperkuat Chelsea dalam satu dekade terakhir.

1. Eden Hazard 

5 Pemain Asing Terbaik yang Perkuat Chelsea Sedekade TerakhirEden Hazard. (eurosport.com)

Eden Hazard adalah pemain yang akan selalu dicintai selamanya oleh para pendukung Chelsea. Pasalnya, pemain asal Belgia itu menghasilkan banyak sekali momen yang tidak terlupakan selama waktunya di Stamford Bridge. Dari 352 pertandingan di semua kompetisi, ia sukses membukukan 110 gol serta 92 assist.

Semua gelar bergengsi juga sudah diraih oleh sang pemain, kecuali trofi Liga Champions. Musim 2014/2015 bisa dibilang menjadi tahun terbaik Hazard karena dirinya berhasil memenangi penghargaan pemain terbaik Premier League. Sayangnya, ia memilih hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2019 lalu.

2. N’Golo Kante 

5 Pemain Asing Terbaik yang Perkuat Chelsea Sedekade TerakhirN'Golo Kante. (goal.com)

N’Golo Kante bergabung dengan Chelsea pada tahun 2016, setelah menjuarai gelar Premier League bersama Leicester City. Awalnya, banyak sekali yang mempertanyakan keputusannya untuk pindah saat itu karena ia dianggap akan hanya menjadi pelapis di Chelsea. Akan tetapi, sang gelandang berhasil membuktikan kualitasnya dan langsung mengantarkan The Blues juara Premier League.

Berkat performanya yang impresif, pemain berusia 30 tahun itu dengan cepat memenangkan hati para penggemar sepak bola. Sejauh ini Kante sudah menciptakan 218 pertandingan bersama Chelsea. Dalam lima tahun bermain di Stamford Bridge, ia telah memenangi Liga Premier, Liga Europa, Piala FA, dan Liga Champions. Kante juga memainkan peran kunci saat membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Chelsea Satu Dekade Terakhir, Hazard hingga Kante!

3. Cesar Azpilicueta 

5 Pemain Asing Terbaik yang Perkuat Chelsea Sedekade TerakhirCesar Azpilicueta. (eurosport.com)

Cesar Azpilicueta merupakan salah satu pemain asing yang sempat diremehkan kualitasnya di Chelsea. Ia bergabung dengan The Blues pada tahun 2012 setelah direkrut dari Marseille dengan biaya 8,8 juta euro atau setara dengan Rp148 miliar. Walau dibeli dengan harga yang sangat murah, siapa sangka, sang pemain saat ini justru menjadi kapten dan legenda di Stamford Bridge.

Azpilicueta sendiri sudah menciptakan 429 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga sudah memenangi dua gelar Premier League, dua trofi Liga Europa, satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan Liga Champions. Kontrak sang pemain akan berakhir di Chelsea pada tahun 2022. Itu artinya ia berpeluang untuk meninggalkan tim pada musim depan.

4. Cesc Fabregas 

5 Pemain Asing Terbaik yang Perkuat Chelsea Sedekade TerakhirCesc Fabregas . (eurosport.com)

Cesc Fabregas memang hanya membela Chelsea selama 4,5 tahun. Tapi ia memberikan dampak yang sangat besar bagi klub asal London tersebut. Gelandang asal Spanyol ini membuat total 198 pertandingan bersama The Blues. Dari seluruh laga itu, ia mampu menciptakan 22 gol serta 57 assist.

Fabregas akan selalu dikenang karena kemitraannya yang ciamik dengan Diego Costa. Soal gelar juara, Fabregas sukses memenangi dua trofi Premier League, satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan satu Liga Europa. Catatan tersebut tentu saja sangat gemilang bagi pemain yang hanya membela tim selama 4,5 musim.

5. Willian 

5 Pemain Asing Terbaik yang Perkuat Chelsea Sedekade TerakhirWillian. (eurosport.com)

Chelsea merekrut Willian dari Anzhi Makhachkala pada tahun 2013. Di atas kertas, pemain asal Brasil itu bermain sangat menjanjikan bersama The Blues. Selama tujuh tahun di Stamford Bridge, ia berhasil menciptakan total 339 pertandingan dan mencetak 63 gol serta 62 assist di semua kompetisi.

Waktu terbaik Willian saat membela Chelsea datang pada musim 2015/2016, di mana ia sukses menciptakan dua digit gol dan assist. Sayangnya, Chelsea ketika itu mengalami periode yang cukup sulit di bawah Jose Mourinho yang kemudian dipecat. Pemain sayap ini memenangi dua gelar Premier League, satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan satu Liga Europa selama waktunya di klub asal London itu.

Selain mereka, sebenarnya masih banyak lagi pemain asing yang tampil mengesankan bagi Chelsea. Akan tetapi, kelima pemain di atas menjadi sosok yang paling menonjol daripada pemain lain. Siapa pemain favoritmu?

Baca Juga: Ratapan Willian Menyeberang ke Arsenal Usai Bela Chelsea

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya