Comscore Tracker

5 Pemain Aston Villa yang Memakai Nomor 23 Sebelum Philippe Coutinho

Coutinho memainkan laga debutnya dengan sangat epik

Philippe Coutinho menjadi rekrutan terbaru Aston Villa di bursa transfer musim dingin kali ini. Pemain asal Brasil itu didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim. Bersama Aston Villa, Coutinho menggunakan nomor punggung 23.

Sebelum dirinya, ada juga sejumlah pemain yang menggunakan nomor punggung tersebut. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Jota Peleteiro 

5 Pemain Aston Villa yang Memakai Nomor 23 Sebelum Philippe Coutinhopotret Jota Peleteiro (avfc.co.uk)

Jota Peleteiro adalah pemain yang tumbuh dan besar bersama tim muda Celta Vigo. Ia bermain pertama kali di kompetisi Inggris dengan membela Brentford pada 2014. Setelah itu, sang pemain sempat hengkang ke Birmingham sebelum akhirnya bergabung dengan Aston Villa pada musim panas 2019.

Peleteiro tercatat hanya tampil sebanyak 16 kali dan membukukan 1 gol serta 2 assist bersama Aston Villa. Hanya bertahan semusim, ia kemudian pergi ke Deportivo Alaves pada Oktober 2020. Di musim 2019/2020 itu, Peleteiro memakai nomor 23 di Villa Park.

2. Andre Moreira 

5 Pemain Aston Villa yang Memakai Nomor 23 Sebelum Philippe Coutinhopotret Andre Moreira (sbnation.com)

Atletico Madrid menjadi klub pertama Andre Moreira di liga top Eropa. Akan tetapi, penjaga gawang asal Portugal itu justru lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Ia tercatat pernah dipinjamkan ke Moreirense, Uniao Madeira, SC Braga, Belenenses, hingga Aston Villa.

Moreira bermain untuk Aston Villa selama 6 bulan dari Agustus hingga Januari 2019. Selama periode tersebut, ia dipercayai menggunakan nomor 23 dan hanya tampil sebanyak 2 kali. Kini kiper berusia 26 tahun itu bermain untuk klub Swiss, Grasshoppers.

Baca Juga: 5 Fakta Usai Kepindahan Philippe Coutinho ke Aston Villa

3. Jordan Amavi 

5 Pemain Aston Villa yang Memakai Nomor 23 Sebelum Philippe Coutinhopotret Jordan Amavi (skysports.com)

Jordan Amavi memulai karier sepak bola dengan bermain untuk Nice. Performa impresif sang pemain membuat Aston Villa jatuh hati dan memutuskan untuk membelinya pada musim panas 2015. Ia saat itu direkrut dengan nominal sebesar 11 juta euro atau setara Rp191 miliar.

Amavi tercatat berhasil membukukan 48 pertandingan dan mencetak 4 assist selama berseragam Aston Villa. Dua tahun bermain di Villa Park, Amavi selalu memakai nomor punggung 23. Sempat hengkang ke Marseille, Amavi saat ini kembali bermain untuk tim masa kecilnya, Nice.

4. Aly Cissokho 

5 Pemain Aston Villa yang Memakai Nomor 23 Sebelum Philippe Coutinhopotret Aly Cissokho (skysports.com)

Olympique Lyon merupakan klub liga top Eropa pertama yang dibela oleh Aly Cissokho. Setelah itu, sang pemain sempat hengkang ke Valencia dan Liverpool, sebelum akhirnya direkrut Aston Villa pada musim panas 2014. Cissokho berstatus sebagai pemain Aston Villa hingga tahun 2017. Namun, ia juga sempat dipinjamkan ke Porto dan Olympiacos.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini bermain untuk Aston Villa sebanyak 58 kali di semua kompetisi. Di musim debutnya, Cissokho menggunakan nomor 23. Setelah itu, ia sempat dua kali mengganti nomor punggung, dari 43 hingga 28. Kini pemain asal Prancis tersebut bermain untuk tim Thailand, Lamphun Warrior.

5. Ryan Bertrand 

5 Pemain Aston Villa yang Memakai Nomor 23 Sebelum Philippe Coutinhopotret Ryan Bertrand (skysports.com)

Ryan Bertrand merupakan pesepak bola yang menimba ilmu di akademi Chelsea. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri ini naik kasta ke tim utama pada tahun 2007. Sayangnya, ia saat itu belum bisa bersaing di skuad utama The Blues. Alhasil, ia sempat dipinjamkan ke Oldham Athletic, Norwich, Reading, Nottingham Forest, dan Aston Villa.

Bertrand membela Aston Villa pada Januari hingga Juni 2014. Meski tergolong sangat singkat, sang pemain tetap mampu tampil apik di 16 pertandingan. Ketika itu, Bertrand dipercayai memakai nomor 23 di Villa Park.

Philippe Coutinho memulai debutnya bersama Aston Villa dengan sangat baik. Masuk sebagai pemain pengganti ketika melawan Manchester United, ia berhasil memberikan dampak instan setelah sukses menyumbangkan satu gol di laga tersebut. Golnya itu sekaligus menghindarkan Aston Villa dari kekalahan. Mampukah Coutinho menemukan performa terbaiknya bersama Aston Villa?

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Didatangkan Aston Villa, Lucas Digne Terbaru!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya