5 Pemain Atalanta yang Tampil Impresif pada Turnamen Piala Eropa 2020

Robin Gosens salah satunya!

Atalanta merupakan salah satu tim kuda hitam di Serie A. Dalam beberapa musim terakhir, klub tersebut berhasil mengorbitkan cukup banyak pemain bintang. Di ajang Piala Eropa edisi tahun ini, Atalanta juga mengirimkan beberapa pemain andalannya.

Lebih menariknya lagi, para pemain Atalanta yang tampil di ajang tersebut rata-rata mampu tampil impresif bersama negaranya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Remo Freuler 

5 Pemain Atalanta yang Tampil Impresif pada Turnamen Piala Eropa 2020Remo Freuler. (sportsmole.co.uk)

Tim nasional Swiss secara tidak terduga berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Eropa 2020. Terbaru, tim asuhan Vladimir Petkovic tersebut baru saja mengalahkan salah satu kandidat juara, Prancis, di babak 16 besar. Swiss berhasil menang atas Prancis dengan skor 8-7 via adu tendangan penalti.

Salah satu pemain yang sangat berperan penting dalam keberhasilan Swiss sejauh ini adalah Remo Freuler. Pemain milik Atalanta tersebut selalu tampil reguler dalam 4 pertandingan terakhir.

2. Aleksei Miranchuk 

5 Pemain Atalanta yang Tampil Impresif pada Turnamen Piala Eropa 2020Aleksei Miranchuk. (india.com)

Aleksei Miranchuk menjadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang tidak tampil di babak 16 besar. Rusia gagal lolos ke fase gugur karena kalah selisih gol dari Denmark yang berada di posisi kedua. Meski Rusia tak bermain di fase gugur, Miranchuk tetap berhasil menunjukkan performa terbaiknya di babak grup.

Ia mampu menciptakan 1 gol untuk mengantarkan timnya menang dengan skor 1-0 ketika melawan Finlandia. Kemenangan tersebut menjadi satu-satunya yang diraih oleh Rusia di Piala Eropa tahun ini.

Baca Juga: Sambutlah Aleksey Miranchuk, Pahlawan Baru Rusia

3. Ruslan Malinovskyi 

5 Pemain Atalanta yang Tampil Impresif pada Turnamen Piala Eropa 2020Ruslan Malinovskyi. (hammers.news)

Tim nasional Ukraina berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik. Dalam tiga pertandingan yang dilalui, tim asuhan Andriy Shevchenko itu memang hanya meraih satu kemenangan saat berjumpa dengan Makedonia Utara.

Keberhasilan Ukraina bisa mencapai babak 16 besar salah satunya karena kontribusi dari Ruslan Malinovskyi. Gelandang serang berusia 28 tahun itu juga berhasil menciptakan 1 assist ketika berjumpa dengan Belanda di pertandingan pembuka.

4. Joakim Maehle 

5 Pemain Atalanta yang Tampil Impresif pada Turnamen Piala Eropa 2020Joakim Maehle. (hampshirelive.news)

Joakim Maehle merupakan bek sayap yang sangat mahir karena bisa bermain di posisi bek sayap kanan ataupun kiri. Sejauh ini ia berhasil mengantarkan Denmark lolos hingga babak 8 besar. Bahkan, sang pemain tidak kehilangan 1 menit pun ketika bertanding.

Lebih hebatnya lagi, Maehle mampu menciptakan 2 gol dari 4 laga yang sudah dijalani. Catatan tersebut tentu saja sangat impresif bagi pemain yang beroperasi sebagai bek sayap.

5. Robin Gosens 

5 Pemain Atalanta yang Tampil Impresif pada Turnamen Piala Eropa 2020Robin Gosens. (90min.com)

Pemain Atalanta yang namanya sering menjadi perbincangan para penggemar sepak bola di Piala Eropa 2020 adalah Robin Gosens. Pemain berusia 26 tahun itu tampil sangat baik sejauh ini bersama tim nasional Jerman. Ia tercatat sudah menciptakan 1 gol serta 2 assist dari 3 pertandingan.

Berkat dirinya, Der Panzer berhasil lolos dari grup neraka yang diisi oleh Portugal, Prancis, dan Hungaria. Performa Gosens akan kembali diuji ketika Jerman menghadapi Inggris di fase gugur.

 

Itulah lima pemain Atalanta yang tampil impresif di Piala Eropa 2020. Apakah salah satu dari nama di atas mampu membawa negaranya menjadi juara?

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, Chelsea Bakal Rekrut Bek Atalanta Robin Gosens

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya