6 Pemain Barcelona Berpotensi Hengkang ke EPL Musim Panas 2022

Krisis finansial Barca paksa terjadinya penjualan pemain

Ternyata Barcelona saat ini masih mengalami krisis finansial. Manajemen klub pun berencana memangkas lagi gaji pemain hingga 50 persen. Krisis ini terjadi akibat tidak seimbangnya neraca keuangan klub; imbas dari buruknya pengelolaan tim dalam beberapa musim terakhir.

Karena tidak setuju dengan kebijakan klub, sejumlah pemain Barcelona pun berpotensi meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2022. Beberapa di antaranya bahkan telah santer dikaitkan dengan sederet klub English Premier League (EPL).

Siapa saja mereka? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Frankie de Jong 

6 Pemain Barcelona Berpotensi Hengkang ke EPL Musim Panas 2022Frenkie de Jong (fcbarcelona.com)

Dalam beberapa pekan terakhir, nama Frankie de Jong santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United. Menurut beberapa laporan, manajemen Setan Merah kabarnya sudah melakukan pembicaraan dengan agen sang pemain. Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, secara khusus meminta klub memboyong de Jong datang ke Old Trafford.

Bukan tanpa alasan, pelatih asal Belanda itu ingin reuni dengan mantan anak didiknya itu di kompetisi Premier League. Banderol de Jong saat ini berada di kisaran angka 60 juta euro atau Rp929 miliar. Nominal itu sepertinya bukan masalah bagi klub sekaya Setan Merah.

2. Nico Gonzalez 

6 Pemain Barcelona Berpotensi Hengkang ke EPL Musim Panas 2022Nico Gonzalez (football-espana.net)

Nico Gonzalez merupakan jebolan akademi Barcelona. Ia berhasil naik kasta ke tim utama sejak tahun 2021. Melihat kualitasnya, Nico sepertinya memiliki masa depan yang cerah. Sayangnya, sang pemain bukan menjadi pemain reguler di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Kondisi tersebut kabarnya ingin dimanfaatkan Wolverhampton Wanderers untuk merekrut Nico ke Molineux. Jika memilih bergabung dengan Wolves, bukan tidak mungkin pemain berusia 20 tahun itu akan menemukan penampilan yang lebih baik lagi daripada di Camp Nou.

3. Sergino Dest 

6 Pemain Barcelona Berpotensi Hengkang ke EPL Musim Panas 2022Sergino Dest (fcbarcelona.com)

Sergino Dest merupakan pemain kunci Barcelona pada musim 2020/2021. Namun, pria berkebangsaan Amerika Serikat itu tersisihkan sepanjang musim 2021/2022. Cedera menjadi salah satu faktor yang membuat Dest kehilangan posisinya.

Rumornya Barcelona bakal menjual pemain berusia 21 tahun itu pada musim panas 2022. Dest kabarnya sedang diincar oleh Chelsea. The Blues mengincar sang pemain untuk mengantisipasi kepergian Cesar Azpilicueta.

Baca Juga: Barcelona Potong Lagi Gaji Pemain hingga 50 Persen

4. Memphis Depay 

6 Pemain Barcelona Berpotensi Hengkang ke EPL Musim Panas 2022Memphis Depay (planetfootball.com)

Memphis Depay bergabung bersama Barcelona pada musim panas 2021. Ia didatangkan ke Camp Nou dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Lyon berakhir. Sejauh ini, sang pemain berhasil mencetak 13 gol serta 2 assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Sayangnya, Depay terlihat kesulitan mendapatkan waktu bermain sejak Barcelona mendatangkan Ferran Torres, Adama Traore, dan Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari 2022 silam. Kondisi itu kabarnya membuat Depay tak betah. Alhasil, ia berencana untuk pergi dari Camp Nou pada musim panas 2022. Arsenal dilaporkan tertarik dengan sosok kapten tim nasional Belanda tersebut.

5. Gavi 

6 Pemain Barcelona Berpotensi Hengkang ke EPL Musim Panas 2022Gavi (planetfootball.com)

Meski usianya masih sangat belia, 17 tahun, Gavi sudah memunjukkan kualitas yang luar biasa bersama Barcelona. Tercatat, ia hampir selalu tampil reguler di bawah asuhan Xavi Hernandez. Pada musim 2021/2022, Gavi mampu bermain sebanyak 46 laga dan mencetak 2 gol serta 6 assist di semua kompetisi.

Lebih hebatnya lagi, Gavi sudah memainkan delapan pertandingan bersama timnas senior Spanyol. Namun, Barcelona terancam kehilangan sang gelandang dalam waktu dekat lantaran kontrak Gavi di Camp Nou akan berakhir pada Juni 2023. Liverpool kabarnya sudah menyiapkan proposal untuk merekrut Gavi. The Reds dilaporkan bersedia untuk menaikkan gaji Gavi beberapa kali lipat dari yang ia dapatkan di Barcelona.

6. Ousmane Dembele 

6 Pemain Barcelona Berpotensi Hengkang ke EPL Musim Panas 2022Ousmane Dembele (fcbarcelona.com)

Ousmane Dembele sekarang tengah memasuki bulan terakhirnya sebagai pemain Barcelona. Kontrak sang penyerang bersama Barcelona bakal habis pada 30 Juni 2022 mendatang. Sejauh ini belum ada tanda-tanda mantan pemain Borussia Dortmund itu bakal bertahan di Camp Nou.

Pemain berusia 25 tahun itu kemungkinan besar akan meninggalkan Blaugrana dengan status bebas transfer. Chelsea kabarnya menjadi tim terdepan yang bisa mendapatkan jasa Dembele. Selain Chelsea, Paris Saint-Germain juga dilaporkan tertarik kepada pemain asal Prancis tersebut.

Kehilangan para sederet pemain tersebut jelas menjadi kerugian yang sangat besar bagi Barcelona. Namun, dengan menjual mereka, Barcelona diproyeksi bakal mendapatkan suntikan dana cukup melimpah untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. Akankah sederet nama di atas benar-benar tampil di Premier League musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Minim Kontribusi pada 2021/2022, Bakal Dijual?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya