Comscore Tracker

5 Pemain Barcelona Paling Berharga Saat Ini, Ada Ansu Fati! 

Messi masih menjadi pemain dengan nilai tertinggi 

Tak dapat dimungkiri, Barcelona merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Meski dalam beberapa musim terakhir penampilannya inkonsisten, Barcelona tetaplah klub yang sangat disegani baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Para pemain top pun banyak yang terlahir dari klub asal Catalan tersebut.

Di awal musim ini, Blaugrana masih belum menemukan penampilan terbaiknya. Bahkan, Barcelona saat ini berada di posisi ke-13 LaLiga. Tentu saja, hal tersebut bukanlah habitat Barca yang sesungguhnya. Sebab itulah beberapa pemain Barcelona mengalami penurunan banderol. Berikut ini lima pemain Barca dengan banderol termahal di awal musim ini.

Baca Juga: 9 Potret Riqui Puig, Bintang Muda Barcelona yang Berparas Memikat

1. Lionel Messi (100 Juta Euro)

5 Pemain Barcelona Paling Berharga Saat Ini, Ada Ansu Fati! goal.com

Hubungan yang tidak terlalu baik antara Lionel Messi dan klubnya tersebut sempat membuat banderol sang pemain mengalami penurunan. Walaupun begitu, ia masih tetap menjadi pemain penting di skuat Barcelona musim ini. Kontribusi sang megabintang di awal musim ini masih sangat minim jika dibandingkan dengan musim lalu.

Messi baru membukukan 3 gol dan 2 assist dari 8 pertandingan di LaLiga. Uniknya, 2 gol terakhir terjadi ketika ia masuk sebagai pemain pengganti. Pemain asal Argentina pun tampil apik selama fase grup Liga Champions sejauh ini.

2. Antoine Griezmann (80 Juta Euro)

5 Pemain Barcelona Paling Berharga Saat Ini, Ada Ansu Fati! twitter.com/Fcbarcelona

Antoine Griezmann menjadi bagian timnas Prancis yang memenangi Piala Dunia 2018. Namun, sejak pindah ke Barcelona, ia masih kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya. Bahkan, ia kalah bersaing dengan pemain muda berusia 18 tahun, Ansu Fati.

Griezmann sendiri hanya mampu menciptakan 15 gol musim lalu. Capaian yang jauh di bawah torehan gol yang biasa ia cotak bersama bersama Atletico Madrid. Ia tidak pernah benar-benar menjadi pemain penting dalam skuat Barcelona. chemistry-nya bersama Lionel Messi juga belum terlihat sampai saat ini.

3. Ansu Fati (80 Juta Euro)

5 Pemain Barcelona Paling Berharga Saat Ini, Ada Ansu Fati! goal.com

Tampil superior di awal musim ini membuat Ansu Fati berada di dalam daftar ini. Pemain berusia 18 tahun tersebut sudah menjadi andalan di lini depan Barcelona sejak musim lalu. Di usianya yang masih sangat muda, banyak penggemar Barca yang berharap bahwa sang pemain bisa mengulang kisah sukses Lionel Messi.

Berkat performanya yang menjanjikan itu, Fati mendapatkan panggilan untuk menjadi bagian dari timnas senior Spanyol. Beberapa rekor juga berhasil ia ciptakan, baik untuk Barcelona maupun timnas Spanyol.

4. Marc-Andre ter Stegen (75 Juta Euro)

5 Pemain Barcelona Paling Berharga Saat Ini, Ada Ansu Fati! Instagram.com/marcandra_terstagen_fp

Reputasi Marc-Andre ter Stegen mungkin sedikit rusak akibat kekalahan 8-2 melawan Bayern Munchen di Liga Champions musim lalu. Meski demikian, ia tetap merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Kiper asal Jerman ini memiliki refleks yang sangat baik dan sangat percaya diri ketika berhadapan satu lawan satu.

Karena kehebatannya itu, Stegen tak pernah tergantikan di bawah mistar gawang. Sejauh ini, ia telah memenangi 4 trofi LaLiga dan 1 gelar Liga Champions.

5. Frenkie de Jong (70 Juta Euro)

5 Pemain Barcelona Paling Berharga Saat Ini, Ada Ansu Fati! goal.com

Frankie de Jong merupakan gelandang muda berbakat yang dimiliki oleh Barcelona. Ia merupakan pemain yang multifungsi dan bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah. Nama sang pemain melesat ketika berhasil mengantarkan Ajax Amsterdam tampil cemerlang dan mencapai semifinal Liga Champions 2018/2019.

Meski penampilan Barca sedang naik turun, tidak demikian dengan de Jong. Pemain asal Belanda ini selalu menjadi andalan di lini tengah dan menjadi salah satu pemain yang penampilannya konsisten di tengah buruknya penampilan Barcelona. Potensinya pun semakin terlihat ketika tim ditangani oleh Ronald Koeman.

Di usia yang sudah menginjak 33 tahun, banderol Lionel Messi pun berpeluang bakal disalip oleh Ansu Fati yang tampil gemilang di awal musim ini. Apakah harga mereka sebanding dengan performa saat ini?

Baca Juga: 10 Potret Frenkie de Jong, Gelandang Muda Andalan Barcelona

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya