5 Pemain Barcelona yang Gunakan Nomor 11 Sebelum Adama Traore

Traore didatangkan Barca pada bursa transfer Januari 2022

Barcelona melakukan perbaikan dengan mendatangkan beberapa pemain baru pada bursa transfer Januari 2022. Tiga pemain dengan tipikal menyerang didatangkan ke Camp Nou, salah satunya adalah Adama Traore.

Traore didatangkan dari Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman dan opsi pembelian pada akhir musim 2021/2022. Pemain berusia 26 tahun tersebut akan menggunakan nomor punggung 11 di Camp Nou. Sebelum Adama Traore, ada juga beberapa pemain top yang memakai nomor tersebut.

1. Yusuf Demir 

5 Pemain Barcelona yang Gunakan Nomor 11 Sebelum Adama TraoreYusuf Demir (marca.com)

Yusuf Demir direkrut Barcelona dari klub Austria, Rapid Vienna pada musim panas 2021 lalu. Pemain yang berposisi sebagai winger tersebut didatangkan ke Camp Nou dengan status pinjaman. Namun, ia hanya bertahan selama enam bulan bersama Barcelona.

Pasalnya, pada awal Januari 2022, Demir dikembalikan Barcelona ke klub asalnya. Barcelona tidak mempermanenkan dirinya karena ingin memberikan ruang kepada pemain baru. Demir tercatat hanya tampil sebanyak 9 kali untuk klub asal Catalunya tersebut. Selama waktunya yang singkat itu, Demir dipercayai menggunakan nomor punggung 11.

2. Ousmane Dembele 

5 Pemain Barcelona yang Gunakan Nomor 11 Sebelum Adama TraoreOusmane Dembele (fcbarcelona.com)

Ousmane Dembele merupakan salah satu rekrutan termahal dalam sejarah Barcelona. Untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Prancis itu, Barcelona harus mengeluarkan biaya senilai 140 juta euro atau setara Rp2,3 triliun. Sayangnya, penampilan Dembele tidak sebanding dengan harganya.

Pemain berusia 24 tahun itu lebih sering menderita cedera daripada bermain di atas lapangan. Sejauh ini ia baru mencetak 31 gol dan 23 assists dalam 129 pertandingan di semua ajang.

Musim 2021/2022 ini, Dembele menggunakan nomor punggung 7. Sebelumnya, ia memakai nomor 11 selama 4 tahun.

Baca Juga: Hengkang ke Barcelona, Adama Traore Bisa Nyetel di Bawah Asuhan Xavi?

3. Neymar 

5 Pemain Barcelona yang Gunakan Nomor 11 Sebelum Adama TraoreNeymar (skysports.com)

Neymar sempat menjadi rekrutan termahal Barcelona pada tahun 2013. Ia saat itu didatangkan dari Santos dengan nominal 88 juta euro atau setara Rp1,4 triliun. Tidak butuh waktu lama, Neymar langsung memberikan dampak besar untuk Barcelona.

Pencapaian terbesarnya bersama Barcelona tercipta pada musim 2014/2015. Ketika itu ia berhasil membantu klubnya meraih treble winners. Selama 4 tahun bermain di Camp Nou, Neymar selalu menggunakan nomor punggung 11.

4. Thiago Alcantara 

5 Pemain Barcelona yang Gunakan Nomor 11 Sebelum Adama TraoreThiago Alcantara (skysports.com)

Thiago Alcantara merupakan produk asli akademi Barcelona, La Masia. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sudah diberi kepercayaan tampil di skuad utama Barcelona sejak tahun 2008.

Ia tercatat bermain untuk Barcelona hingga tahun 2013. Selama periode itu, ia berhasil menciptakan 11 gol dan 20 assists dalam 100 pertandingan di berbagai ajang.

Thiago baru menggunakan nomor punggung 11 di Barcelona pada musim 2011/2012 dan 2012/2013. Setelah itu, ia memilih melanjutkan kariernya bersama Bayern Munchen, sebelum akhirnya bergabung dengan Liverpool pada tahun 2020 lalu.

5. Bojan Krkic 

5 Pemain Barcelona yang Gunakan Nomor 11 Sebelum Adama TraoreBojan Krkic (skysports.com)

Bojan Krkic menjadi salah satu pemain yang sangat menonjol selama waktunya di tim muda Barcelona. Itu sebabnya, ia sudah promosi ke tim utama sejak usia 17 tahun.

Awalnya, sang pemain memakai nomor 27 di skuad utama Barcelona. Namun sejak musim 2008/2009, ia berganti menggunakan nomor punggung 11.

Bojan Krkic tercatat mampu mengoleksi 41 gol dan 19 assists dalam 163 pertandingan untuk Barcelona. Sempat hengkang ke sejumlah klub, ia saat ini bermain untuk klub Jepang, Vissel Kobe.

 

Adama Traore memiliki tugas berat di sisa musim 2021/2022. Sebab ia harus bisa membawa Barcelona kembali ke tren yang semestinya, yaitu di jalur perebutan gelar juara. Apakah sang pemain bisa melakukannya?

Baca Juga: Barcelona Pulangkan Si Anak Hilang Adama Traore

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya