Comscore Tracker

5 Pemain Barcelona yang Pakai Nomor 19 Sebelum Ferran Torres

Mereka gagal tampil mengesankan selama di Camp Nou 

Barcelona mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut akan menggunakan nomor punggung 19 di Camp Nou.

Sebelum dirinya, tercatat ada juga beberapa pemain top yang memakai nomor punggung tersebut. Berikut lima pemain Barcelona yang menggunakan nomor 19 sebelum Ferran Torres. Siapa saja?

1. Sergio Aguero 

5 Pemain Barcelona yang Pakai Nomor 19 Sebelum Ferran TorresSergio Aguero (skysports.com)

Sergio Aguero bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Pria asal Argentina ini datang ke Camp Nou dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Manchester City usai. Ia ketika itu langsung menggunakan nomor punggung 19.

Akan tetapi, karier Aguero di Barcelona tidak berlangsung lama. Sebab ia dipaksa untuk pensiun dini karena mengalami masalah jantung. Selama waktunya yang singkat di Camp Nou, Aguero tercatat hanya tampil sebanyak 5 kali dan menciptakan 1 gol.

2. Matheus Fernandes 

5 Pemain Barcelona yang Pakai Nomor 19 Sebelum Ferran TorresMatheus Fernandes (fcbarcelona.com)

Penampilan apik Matheus Fernandes bersama Palmeiras membuat Barcelona kepincut dan memutuskan untuk membelinya pada Januari 2020. Ketika itu gelandang asal Brasil ini digaet dengan biaya senilai 7 juta euro atau setara Rp121 miliar.

Tapi ia dipinjamkan terlebih dulu ke Real Valladolid selama enam bulan. Baru, di musim berikutnya, Fernandes masuk dalam skuad Barcelona dan memakai nomor punggung 19.

Sayangnya, sang pemain hanya mampu menciptakan 1 pertandingan saja selama berseragam Barcelona. Karena dianggap tak mengesankan, Fernandes kemudian dilepas secara gratis ke Palmeiras pada Juli 2021 lalu.

Baca Juga: Resmi Hijrah ke Barcelona, Begini Perjalanan Karier Ferran Torres

3. Martin Braithwaite 

5 Pemain Barcelona yang Pakai Nomor 19 Sebelum Ferran TorresMartin Braithwaite (fcbarcelona.es)

Pada Februari 2020 lalu, Barcelona sempat mengalami krisis penyerang. Dengan kondisi itu, klub pun mengajukan izin kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) agar bisa mendatangkan pemain baru di luar bursa transfer.

Alhasil, Barca diperbolehkan untuk merekrut pemain baru dan tim memutuskan membeli Martin Braithwaite dari Leganes. Braithwaite tercatat hanya menggunakan nomor punggung 19 selama beberapa bulan.

Setelah itu, ia memakai nomor 9 di musim 2020/2021 dan menggunakan nomor 12 di musim 2021/2022. Sejauh ini, pria berusia 30 tahun tersebut baru menciptakan 10 gol serta 5 assists dari 56 pertandingan bagi Barcelona.

4. Carles Alena 

5 Pemain Barcelona yang Pakai Nomor 19 Sebelum Ferran TorresCarles Alena (thelaziali.com)

Carles Alena merupakan pemain asli didikan akademi La Masia. Sang gelandang promosi ke tim utama pada Desember 2018. Tapi, ia baru dipercayai memakai nomor punggung 19 di musim 2019/2020. Sebelumnya, sang pemain sempat menggunakan nomor 28 dan 26.

Namun, di awal musim ini, Alena resmi dijual Barcelona secara permanen ke Getafe. Selama memperkuat Barcelona, pemain berusia 24 tahun tersebut tercatat mampu mencatatkan 44 laga dan mencetak 3 gol.

5. Kevin-Prince Boateng 

5 Pemain Barcelona yang Pakai Nomor 19 Sebelum Ferran TorresKevin-Prince Boateng (fcbarcelonanoticias.com)

Kevin-Prince Boateng mungkin bisa dibilang sebagai salah satu rekrutan terburuk dalam sejarah Barcelona. Bagaimana tidak, gelandang asal Ghana itu hanya bermain untuk Barcelona selama enam bulan saja dari Januari hingga Juni 2019. Ia saat itu dipinjam dari tim Italia, Sassuolo.

Selama periode itu, Boateng menggunakan nomor 19 dan hanya tampil sebanyak 4 kali tanpa menciptakan gol ataupun assist. Setelah hengkang dari Barca, sang pemain sempat bermain untuk Fiorentina, Besiktas, Monza, hingga Hertha Berlin.

 

Ferran Torres sendiri baru bisa didaftarkan Barcelona setelah memotong gaji Samuel Umtiti dan melepas Philippe Coutinho ke Aston Villa. Seperti yang diketahui, Barcelona saat ini memang sedang memiliki masalah keuangan. Kira-kira mampukah Torres tampil cemerlang bersama Barcelona?

Baca Juga: 10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran Torres

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya