Comscore Tracker

5 Pemain Baru yang Memberikan Pengaruh Besar untuk Klubnya Musim Ini

Mereka semua membela klub Premier League

Jendela bursa transfer selalu menjadi momentum untuk semua tim sepak bola memperbaiki skuadnya. Harga mahal biasanya tak menjadi jaminan seorang pemain mampu tampil bagus untuk klub barunya. Kesuksesan seorang pemain biasanya tidak terlepas dari strategi yang diterapkan oleh pelatih.

Musim ini terdapat beberapa pemain yang mampu tampil mengesankan bersama klub barunya. Mereka kerap kali menjadi pembeda di setiap pertandingan. Berikut ini 5 pemain baru yang memberikan pengaruh besar untuk klubnya musim ini.

1. Pierre-Emile Hojbjerg – Tottenham Hotspur 

5 Pemain Baru yang Memberikan Pengaruh Besar untuk Klubnya Musim Inireportdoor.com

Kualitas mumpuni yang ditunjukkan oleh Pierre-Emile Hojbjerg di Southampton membuat Tottenham Hotspur jatuh hati. Gelandang berusia 25 tahun itu pun direkrut dengan biaya sebesar 16 juta euro atau setara dengan Rp273 miliar. Ia pun langsung menjelma menjadi gelandang andalan Jose Mourinho musim ini.

Sang pemain tercatat sudah tampil sebanyak 29 pertandingan di Premier League. Hojbjerg belum kehilangan satu pertandingan pun dengan Spurs. Ia memiliki tingkat keberhasilan tekel 52% di liga dan telah membuat 79 tekel sukses.

Baca Juga: Inkonsistensi yang Makin Akut di Tottenham Hotspur

2. Ollie Watkins – Aston Villa 

5 Pemain Baru yang Memberikan Pengaruh Besar untuk Klubnya Musim Inibesoccer.com

Hampir saja terdegradasi musim lalu, Aston Villa menunjukkan performa yang menjanjikan pada musim ini. Salah satu kesuksesan Aston Villa karena keberadaan Ollie Watkins di lini depan. Penyerang berusia 25 tahun itu baru saja direkrut pada awal musim dari Brentford.

Ia sudah menciptakan 10 gol serta 3 assist dalam 28 pertandingan di Premier League. Bahkan, sang pemain sempat menciptakan hattrick ketika berjumpa dengan Liverpool. Karena performa impresifnya itu, sang pemain mendapatkan panggilan pertamanya untuk bermain di tim nasional Inggris.

3. Emiliano Martinez – Aston Villa 

5 Pemain Baru yang Memberikan Pengaruh Besar untuk Klubnya Musim Inigoal.com

Selain lini depan yang tajam, pertahanan Aston Villa juga sangat baik pada musim ini. Semua itu tidak terlepas dari keberadaan Emiliano Martinez di bawah mistar gawang. Kiper asal Argentina itu digaet dari Arsenal dengan biaya sebesar 17,5 juta euro atau setara dengan Rp299 miliar.

Sejauh ini, Martinez sudah menciptakan 14 clean sheet dari 28 pertandingan di Premier League. Catatan itu menjadikan sang kiper sebagai salah satu yang terbanyak saat ini di ajang tertinggi Inggris. Ia juga sempat beberapa kali menggagalkan tendangan penalti lawan.

4. Diogo Jota – Liverpool 

5 Pemain Baru yang Memberikan Pengaruh Besar untuk Klubnya Musim Initeamtalk.com

Selama dua musim di Wolves, Diogo Jota memiliki reputasi sebagai salah satu penyerang muda yang menjanjikan. Penampilannya yang apik itu membuat Liverpool merekrutnya pada awal musim ini. Pemain asal Portugal itu digaet dengan biaya sebesar 45 juta euro atau setara dengan Rp770 miliar.

Sejauh ini, ia sudah mengoleksi 12 gol serta 1 assist dalam 22 pertandingan. Terbaru, Jota berhasil membawa timnya menang 3-0 melawan Arsenal. Dalam pertandingan itu, ia mampu menciptakan 2 gol hanya dalam waktu 22 menit.

5. Ruben Dias - Manchester City 

5 Pemain Baru yang Memberikan Pengaruh Besar untuk Klubnya Musim Iniskysports.com

Bek asal Portugal ini didatangkan oleh Pep Guardiola pada awal musim ini dari Benfica. Dias digaet dengan harga yang cukup fantastis, yakni 68 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. Walau harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak, sang pemain berhasil membayarnya dengan performa yang menjanjikan.

Dias sudah tampil sebanyak 28 pertandingan di Premier League. Ia juga membentuk mitra duet yang menjanjikan di lini pertahanan bersama John Stones. Dari semua laga itu, sang pemain ikut berkontribusi dalam 16 clean sheet.

 

Dari kelima nama itu, menurutmu siapa yang menjadi pembelian paling sukses?

Baca Juga: 9 Potret Ruben Dias, Bek Baru Manchester City yang Gagah Menawan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya