5 Pemain Baru yang Langsung Memberikan Dampak Besar bagi Napoli

Partenopei masih belum terkalahkan pada musim 2022/2023 

Napoli menunjukkan performa yang luar biasa pada musim 2022/2023. Sejauh ini, tim berjuluk Partenopei tersebut belum menderita kekalahan, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Mereka berada di puncak klasemen Serie A dan memastikan diri lolos ke fase gugur UEFA Champions League (UCL).

Performa impresif Napoli tersebut tentu tidak terlepas dari kontribusi sejumlah pemain kuncinya yang tampil bagus. Beberapa di antaranya bahkan berstatus sebagai pemain baru yang direkrut pada musim panas 2022. Berikut lima pemain anyar yang langsung memberikan dampak besar bagi Napoli musim ini.

1. Kim Min Jae

5 Pemain Baru yang Langsung Memberikan Dampak Besar bagi NapoliKim Min Jae (twitter.com/sscnapoli)

Napoli membeli Kim Min Jae dari Fenerbahce seharga 18,05 juta euro atau setara Rp279 miliar. Pemain asal Korea Selatan itu didatangkan ke Stadio Diego Armando Maradona untuk menggantikan peran Kalidou Koulibaly yang hengkang ke Chelsea.

Siapa sangka, meski minim pengalaman bermain di kompetisi top Eropa, Kim Min Jae tetap mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Sebagai bek tengah, ia memiliki fisik yang bagus dan akurasi umpan panjang yang oke. Sejauh ini, ia sudah membantu Napoli mencatatkan 5 clean sheet dari 15 pertandingan.

2. Frank Anguissa 

5 Pemain Baru yang Langsung Memberikan Dampak Besar bagi NapoliFrank Anguissa (twitter.com/sscnapoli)

Frank Anguissa sebenarnya sudah menjadi bagian dari Napoli sejak 2021 lalu. Namun, pria asal Kamerun itu baru dipermanenkan pada musim panas 2022 setelah dipinjam selama semusim dari Fulham. Biaya sebesar 15 juta euro atau Rp232 miliar dikeluarkan Napoli untuk sang pemain.

Musim ini, peran Anguissa makin besar untuk Napoli. Itu semua tidak terlepas dari hengkangnya Fabian Ruiz ke Paris Saint-Germain. Tidak hanya jago dalam mengatur ritme permainan, Anguissa juga sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Gelandang berusia 26 tahun itu sudah menorehkan 3 gol serta 5 assist dari 13 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar SSC Napoli pada Awal 2022/2023

3. Giovanni Simeone 

5 Pemain Baru yang Langsung Memberikan Dampak Besar bagi NapoliGiovanni Simeone (twitter.com/ChampionsLeague)

Giovanni Simeone direkrut Napoli dari Hellas Verona pada musim panas 2022. Striker berusia 27 tahun itu datang dengan status pinjaman selama setahun. Meski harus berbagi tempat dengan Victor Osimhen di lini depan, Giovanni Simeone tetap menjadi figur penting di balik penampilan apik Napoli.

Sejauh ini, putra Diego Simeone tersebut sudah mengemas 2 gol dari 6 penampilan di Serie A. Sementara itu, di kompetisi Champions League, ia tampil tajam dengan menjaringkan 4 gol dalam 4 pertandingan. Penampilan apik Giovanni Simeone itu membuat Lionel Scaloni memasukkan namanya ke dalam skuad bayangan Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

4. Khvicha Kvaratskhelia 

5 Pemain Baru yang Langsung Memberikan Dampak Besar bagi NapoliKhvicha Kvaratskhelia (twitter.com/sscnapoli)

Khvicha Kvaratskhelia tengah menjadi buah bibir belakangan ini. Bukan tanpa sebab, sosok yang dijuluki Lionel Messi asal Georgia itu langsung tampil ganas bersama Napoli pada musim debutnya. Statistik mencatat, dalam 15 penampilan di berbagai ajang, ia mampu menorehkan 7 gol dan 8 assist.

Performa itu terbilang memuaskan mengingat dirinya hanya dibeli seharga 10 juta euro atau Rp154 miliar. Kvaratskhelia pun kabarnya sekarang sedang diminati sejumlah tim elite Eropa. Hal tersebut tentu jadi alarm berbahaya bagi Partenopei.

5. Giacomo Raspadori 

5 Pemain Baru yang Langsung Memberikan Dampak Besar bagi NapoliGiacomo Raspadori (twitter.com/sscnapoli)

Keputusan Giacomo Raspadori bergabung bersama Napoli menjadi pilihan yang tepat. Didatangkan dari Sassuolo dengan status pinjaman, ia turut memberikan dampak besar bagi Partenopei. Di kompetisi Champions League, pria berumur 22 tahun itu berhasil menorehkan tinta emas.

Raspadori mampu mencetak 4 gol serta 2 assist hanya dalam 4 penampilan. Di samping itu, Raspadori menjadi pemain ketiga Italia yang sukses mengukir gol dalam tiga pertandingan pertamanya di Champions League. Ia mengikuti jejak Fabrizio Ravanelli dan Alessandro Del Piero yang lebih dahulu melakukannya pada tahun 1995.

 

Kelima nama di atas menjelma jadi pemain yang mematikan bagi Napoli pada musim ini. Jika mampu terus mempertahankan performanya itu, mereka bakal menjadi komoditas panas pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Napoli Kontribusi Gol Terbanyak di Fase Grup UCL 2022/2023

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya