Comscore Tracker

5 Pemain Baru yang Paling Berpengaruh pada Musim Ini, Ada Luis Suarez!

Beberapa nama sudah berhasil memenangi gelar juara

Kompetisi elite di Eropa saat ini sudah memasuki pekan-pekan terakhir. Beberapa liga sudah diketahui juaranya. Meski demikian, ada juga ajang yang harus ditentukan hingga pertandingan terakhir seperti, LaLiga dan Ligue 1.

Musim ini banyak sekali pemain top yang memilih pindah klub. Beberapa nama, beruntungnya, mampu tampil sangat baik dan memberikan pengaruh kepada klub barunya. Berikut ini lima pemain baru yang langsung nyetel dan memberikan dampak besar bagi timnya.

1. Edinson Cavani – Manchester United 

5 Pemain Baru yang Paling Berpengaruh pada Musim Ini, Ada Luis Suarez!Edinson Cavani (goal.com)

Ketika Manchester United mendatangkan Edinson Cavani pada awal musim ini, banyak yang menilai keputusan tersebut dibuat dengan terpaksa karena gagal mendatangkan penyerang hebat lainnya. Meski secara umur sudah tidak lagi muda, 34 tahun, penyerang asal Uruguay tersebut berhasil membuktikan kualitasnya bersama Setan Merah.

Musim ini Cavani sudah menciptakan 15 gol dan 6 assist dari 37 pertandingan di semua ajang. Lebih hebatnya lagi, ia cukup sering mencetak gol ketika dimasukkan sebagai pemain pengganti. Berkat performa ciamiknya itu, Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk menambah kontrak sang pemain selama satu tahun hingga musim depan.

2. Sven Botman – LOSC Lille 

5 Pemain Baru yang Paling Berpengaruh pada Musim Ini, Ada Luis Suarez!Sven Botman (tribuna.com)

Sven Botman didatangkan oleh LOSC Lille dari Ajax pada awal musim ini dengan biaya sebesar 8 juta euro atau setara dengan Rp137 miliar. Rekrutan tersebut bisa dibilang sebagai yang terbaik bagi Lille musim ini. Pasalnya, ia berhasil membuat lini pertahanan Lille tampil solid. Buktinya, Lille hanya kebobolan 22 gol dan menjadi yang paling sedikit di kompetisi Ligue 1.

Berkat Botman, Lille berhasil duduk di puncak klasemen dan berpeluang besar meraih gelar juara. Musim ini ia tercatat sudah tampil sebanyak 46 pertandingan di semua ajang. Performa impresif itu membuat dirinya diincar oleh Liverpool dan Manchester United.

Baca Juga: 10 Pemain Andalan LOSC Lille dengan Banderol Termahal Saat Ini

3. Achraf Hakimi – Inter Milan 

5 Pemain Baru yang Paling Berpengaruh pada Musim Ini, Ada Luis Suarez!Achraf Hakimi (goal.com)

Keputusan yang cukup besar diambil oleh Real Madrid pada musim panas lalu dengan menjual Achraf Hakimi ke Inter Milan. Pemain asal Maroko tersebut digaet oleh Nerazzurri dengan biaya sebesar 45 juta euro atau setara dengan Rp773 miliar. Walau tergolong cukup mahal, sang pemain berhasil membuktikan kualitasnya di ajang Serie A.

Hakimi sejauh ini tampil sangat luar biasa bersama Inter Milan. Ia juga bisa dibilang sebagai salah satu pemain kunci dalam keberhasilan tim memenangi Scudetto. Dari 44 pertandingan di semua ajang, ia berhasil mengoleksi 7 gol dan 10 assist.

4. Luis Suarez – Atletico Madrid 

5 Pemain Baru yang Paling Berpengaruh pada Musim Ini, Ada Luis Suarez!Luis Suarez (magiconfield.com)

Langkah yang cukup mengejutkan diambil oleh Barcelona ketika memilih menjual Luis Suarez ke Atletico Madrid. Padahal, penyerang asal Uruguay itu tetap tampil menjanjikan bersama Barcelona pada musim-musim sebelumnya. Kabarnya Suarez dijual karena dianggap sudah terlalu tua dan tidak lagi bisa mencapai level permainan tertinggi.

Namun, hal tersebut ternyata salah total. Penyerang berusia 34 tahun itu tetap tampil menjanjikan bersama Los Rojiblancos di musim ini. Ia sudah membukukan 20 gol dan 3 assist dari 37 pertandingan bersama Atletico Madrid. Berkat dirinya, Atletico Madrid sangat berpeluang untuk bisa meraih gelar LaLiga pada musim ini.

5. Ruben Dias – Manchester City 

5 Pemain Baru yang Paling Berpengaruh pada Musim Ini, Ada Luis Suarez!Ruben Dias (todayuknews.com)

Sejak diambil alih oleh Pep Guardiola, Manchester City memang dikenal sangat royal dalam mendatangkan pemain baru dengan harga mahal. Musim ini tim berjuluk The Citizens itu mendatangkan bek muda, Ruben Dias dari Benfica dengan biaya sebesar 68 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Meski sangat mahal, Dias berhasil membuktikan dirinya sangat layak untuk dihargai dengan uang sebanyak itu. Sejak bergabung dengan Manchester City, ia selalu menjadi andalan di jantung pertahanan. Di musim debutnya bersama City, Dias sudah tampil sebanyak 47 pertandingan di semua kompetisi. Tak hanya itu, ia juga sudah memenangi 2 gelar juara, yaitu Premier League dan Piala Liga Inggris.

 

Kelima pemain tersebut dianggap sebagai pembelian terbaik sepanjang musim ini. Apakah kamu setuju dengan daftar tersebut atau memiliki pendapat pribadi?

Baca Juga: 9 Potret Ruben Dias, Bek Baru Manchester City yang Gagah Menawan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya