Comscore Tracker

5 Pemain yang Memiliki Mimpi Bergabung dengan Manchester United

Nama besar MU membuat banyak pemain ingin bergabung

Manchester United adalah salah satu klub tersukses dan terbesar di dunia. Berbagai gelar bergengsi berhasil diraih oleh klub berjuluk The Red Devils tersebut. Oleh karena itu, tak mengherankan jika banyak sekali pemain yang berkeinginan bergabung bersama Manchester United.

Namun, tidak semua pemain bisa mewujudkan impiannya tersebut. Berikut ini 5 pemain yang menjadikan Manchester United sebagai klub impiannya.

1. Manuel Akanji 

5 Pemain yang Memiliki Mimpi Bergabung dengan Manchester Unitedfearthewall.com

Manuel Akanji merupakan salah satu bek andalan Borussia Dortmund pada musim ini. Pemain asal Swiss itu memang beberapa kali dikaitkan dengan Setan Merah belakangan ini. Bek berusia 25 tahun itu sudah membela Dortmund sejak tahun 2018 lalu setelah diboyong dari FC Basel.

Sejauh ini, Akanji sudah tampil sebanyak 113 pertandingan di semua kompetisi. Pada tahun 2018, ia pernah berujar bahwa Manchester United adalah klub favoritnya. Bahkan, Akanji menyukai Setan Merah sejak masa kecilnya.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Borussia Dortmund di Era Jurgen Klopp, Siapa Saja?

2. Yeferson Soteldo 

5 Pemain yang Memiliki Mimpi Bergabung dengan Manchester Uniteddeepersport.com

Yeferson Soteldo merupakan pemain asal Venezuela yang saat ini memperkuat klub Brasil, Santos. Ia bergabung dengan Santos pada transfer musim dingin 2019 setelah dibeli dari klub Chile, Huachipato FC. Soteldo sejauh ini sudah mengoleksi 18 gol serta 15 assist dalam 83 pertandingan di semua kompetisi.

Soteldo memiliki mimpi yang besar untuk bisa bermain dengan Manchester United suatu saat nanti. Ia menyukai Manchester United karena melihat penampilan Cristiano Ronaldo yang ciamik saat itu.

3. Franck Kessie 

5 Pemain yang Memiliki Mimpi Bergabung dengan Manchester Unitedskysports.com

Franck Kessie adalah gelandang andalan milik AC Milan musim ini. Ia mulai bermain untuk Rossoneri sejak tahun 2017 setelah diboyong dari Atalanta. Pemain berusia 24 tahun itu bermain cukup menjanjikan di lini tengah AC Milan. Ia juga sempat bertemu dengan Manchester United di babak 16 besar Liga Europa.

Namun, Kessie gagal mengantarkan timnya melangkah lebih jauh. Pada tahun 2017, ia secara terbuka mengatakan bahwa bermain di kompetisi Premier League dan khususnya Manchester United merupakan impian dirinya sejak kecil.

4. Brian Brobbey 

5 Pemain yang Memiliki Mimpi Bergabung dengan Manchester Unitedajax.nl

Brian Brobbey merupakan produk asli akademi Ajax Amsterdam. Pemain berusia 19 tahun itu telah menciptakan 5 gol dan 2 assist dalam 15 pertandingan di tim senior. Namun, pada musim depan, ia akan meninggalkan Ajax dan bergabung bersama RB Leipzig. Ia sudah menyepakati kontrak dengan klub asal Jerman tersebut.

Brobbey akan bergabung dengan RB Leipzig dengan status bebas transfer. Namun, di samping itu, media asal Spanyol, Marca, melaporkan bahwa sang pemain memiliki impian untuk bisa bermain bersama Manchester United.

5. Tete 

5 Pemain yang Memiliki Mimpi Bergabung dengan Manchester United90min.com

Tete adalah pemain andalan Shakhtar Donetsk musim ini. Pemain berpaspor Brasil itu membela klub asal Ukraina ini sejak tahun 2019 setelah didatangkan dari Gremio. Musim ini ia sudah mengoleksi 6 gol serta 4 assist dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain berusia 21 tahun ini pernah berujar bahwa ada tiga klub impian yang sangat ingin dibelanya, yakni Barcelona, Liverpool, dan Manchester United. Tete ingin bergabung dengan klub-klub tersebut karena dinilai lebih mudah untuk bisa memenangi banyak gelar bergengsi.

 

Itulah lima pemain yang bermimpi ingin bermain bersama Manchester United. Kira-kira apakah mereka bisa mewujudkan impiannya tersebut?

Baca Juga: 7 Pemain Brasil yang Pernah Berseragam Shakhtar Donetsk, Ada Willian!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya