5 Pemain yang Berpeluang Kembali Lagi ke Chelsea pada Masa Depan

Romelu Lukaku menjadi bukti terbaru

Chelsea dikenal sebagai klub yang sangat hebat dalam membina pemain-pemain muda. Hal tersebut dapat dilihat dari akademi The Blues yang terus melahirkan bakat-bakat mumpuni setiap periodenya. Namun, tidak semua para pemain muda Chelsea bisa mendapatkan waktu bermain yang maksimal di tim senior.

Sejumlah nama bahkan harus dijual ke klub lain agar bisa mendapatkan jam terbang yang layak. Jika para pemain itu bisa tampil maksimal bersama klub barunya, tidak menutup kemungkinan Chelsea akan memulangkan lagi para pemain tersebut. Terbaru, Romelu Lukaku menjadi buktinya. Berikut ini lima pemain yang berpeluang membela Chelsea di masa depan.

1. Fikayo Tomori 

5 Pemain yang Berpeluang Kembali Lagi ke Chelsea pada Masa DepanFikayo Tomori (90min.com)

Fikayo Tomori adalah pemain yang memulai karier sepak bola di tim muda Chelsea. Setelah promosi ke tim utama, ia sempat beberapa kali dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion, Hull City, hingga Derby Country. Tomori kemudian mendapatkan kesempatan bermain reguler pada musim 2019/2020. Saat itu Chelsea dilatih oleh Frank Lampard.

Sayangnya, Tomori harus menjalani musim 2020/2021 sebagai pemain cadangan. The Blues musim lalu mendatangkan banyak sekali pemain bintang, khususnya di posisi lini belakang. Di tengah rumor perselisihan dengan Lampard, Tomori kemudian dipinjamkan ke Milan pada Januari lalu dengan opsi permanen di akhir musim.

Performa yang impresif membuat AC Milan rela untuk mempermanenkannya. Meskipun Chelsea tidak memiliki klausul pembelian kembali dalam kontraknya, tidak menutup kemungkinan ia dapat kembali ke Stamford Bridge di masa depan mengingat potensinya yang sangat besar.

2. Marc Guehi 

5 Pemain yang Berpeluang Kembali Lagi ke Chelsea pada Masa DepanMarc Guehi (besoccer.com)

Berhasil menjalani debut di era Frank Lampard, Marc Guehi, justru dipinjamkan ke Swansea di paruh kedua musim lalu. Bersama klub Championship itu, ia berhasil menjadi pilihan utama di jantung pertahanan dan menunjukkan performa yang apik. Tidak hanya itu, sang bek juga sukses mengantarkan Swansea ke babak playoff promosi.

Setelah musim berakhir, Guehi menolak untuk dipinjamkan lagi oleh Chelsea. Ia pun akhirnya hengkang secara permanen ke Crystal Palace pada musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu diikat kontrak selama lima tahun. Jika melihat kualitasnya, Guehi tentu memiliki prospek yang sangat cerah dalam beberapa tahun mendatang. Alhasil, peluang dirinya untuk kembali lagi bermain dengan Chelsea bukanlah hal yang mustahil.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Sering Membobol Gawang Chelsea, Sampai Jadi Hobi!

3. Tammy Abraham 

5 Pemain yang Berpeluang Kembali Lagi ke Chelsea pada Masa DepanTammy Abraham (90min.com)

Setelah tampil apik dalam masa pinjaman, Tammy Abraham akhirnya dipercaya oleh Frank Lampard untuk bermain reguler di tim senior pada musim 2019/2020. Hebatnya lagi, sang penyerang sukses menjadi top skor Chelsea pada musim itu. Sayangnya, kehadiran Thomas Tuchel membuat penyerang asal Inggris itu kehilangan menit bermain.

Abraham akhirnya dijual ke AS Roma pada bursa transfer musim panas ini. Walau baru bergabung, sang penyerang sudah tampil apik dengan mengoleksi 1 gol dan 2 assist dari 2 pertandingan di Serie A bersama Giallorossi. Dengan adanya klausul pembelian kembali, peluang Abraham untuk kembali lagi membela Chelsea tentu cukup besar.

4. Valentino Livramento 

5 Pemain yang Berpeluang Kembali Lagi ke Chelsea pada Masa DepanValentino Livramento (transfery.info)

Tampil cemerlang di tim muda, Valentino Livramento justru belum pernah diberikan kesempatan bermain di tim senior. Alhasil, ia memutuskan untuk hengkang ke Southampton pada musim panas ini. Meski dijual secara permanen, Chelsea memasukkan klausul pembelian kembali dengan harga 25 juta euro atau setara Rp423 miliar.

Walau baru berumur 18 tahun, sang pemain langsung menjadi pilihan utama Southampton di posisi bek sayap kanan. Livramento bahkan tidak tergantikan dalam tiga pertandingan awal Premier League sejauh ini. Jika mampu tampil apik bersama Soton, tidak menutup kemungkinan sang pemain akan kembali berkarier di Stamford Bridge.

5. Declan Rice 

5 Pemain yang Berpeluang Kembali Lagi ke Chelsea pada Masa DepanDeclan Rice (90min.com)

Declan Rice memang lebih dikenal sejak bermain bersama West Ham United. Namun, jauh sebelum itu, ia pernah menimba ilmu di akademi Chelsea. Namun, Rice meninggalkan tim muda Chelsea pada usia 14 tahun. Bersama West Ham United, sang gelandang tampil begitu gemilang dan sukses masuk dalam skuad tim nasional Inggris.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Chelsea sangat berminat untuk memulangkan Rice. Walau memiliki banderol yang sangat mahal, hal tersebut sepertinya tidak menjadi masalah bagi Chelsea untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge.

 

Jika berkaca pada Romelu Lukaku, kelima pemain tersebut juga berpeluang untuk bisa berkarier lagi bersama The Blues asalkan mereka harus tampil apik bersama klub barunya saat ini.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Declan Rice, Gelandang Andalan West Ham United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya