5 Pemain yang Berpeluang Kembali ke Mantan Klubnya di Musim Panas Ini

Dari Renato Sanches hingga Cristiano Ronaldo

Bursa transfer musim panas tahun 2021 sudah resmi dibuka dalam beberapa pekan yang lalu. Tidak jauh berbeda dari jendela bursa transfer edisi-edisi sebelumnya, tahun ini juga diprediksi bakal banyak pemain bintang yang berganti klub. Yang cukup menarik, ada beberapa pemain top yang dikaitkan kembali ke mantan klubnya.

Bisa kembali memperkuat mantan klub sebenarnya bukanlah pilihan yang buruk di sepak bola. Pasalnya, Sudah banyak pemain yang melakukan hal tersebut dan penampilannya pun cukup stabil. Berikut ini lima pemain yang berpeluang kembali membela mantan klubnya pada musim panas ini.

1. Renato Sanches ke Bayern Munchen 

5 Pemain yang Berpeluang Kembali ke Mantan Klubnya di Musim Panas IniRenato Sanches. (sempreinter.com)

Renato Sanches pertama kali mencuat ketika tampil apik bersama tim nasional Portugal dalam ajang Piala Eropa 2016. Berkat performanya yang impresif saat itu, sang pemain direkrut oleh Bayern Munchen dengan biaya 35 juta euro atau setara dengan Rp604 miliar pada musim panas 2016. Ia sempat diprediksi bakal menjadi bintang besar bersama tim raksasa asal Jerman tersebut.

Akan tetapi, karier Sanches justru menurun dan hanya tampil sebanyak 53 kali selama 2 musim. Sang gelandang juga sempat dipinjamkan ke klub Inggris, Swansea, selama satu musim. Meski sempat mendapatkan banyak kritik, ia berhasil membuktikan kualitasnya lagi setelah tampil apik bersama Lille di kompetisi Prancis. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Bayern Munchen mempertimbangkan untuk kembali membawa mantan pemainnya itu ke Allianz Arena.

2. Kingsley Coman ke Paris Saint-Germain 

5 Pemain yang Berpeluang Kembali ke Mantan Klubnya di Musim Panas IniKingsley Coman. (eurosport.com)

Meski umurnya baru 25 tahun, Kingsley Coman sudah meraih banyak sekali gelar juara bersama tiga klub elite, yaitu Paris Saint-Germain, Juventus, dan Bayern Munchen. Kontrak sang pemain di Bayern Munchen sendiri akan berakhir pada tahun 2023. Karena tak ingin kehilangan pemain andalannya itu, Munchen sudah berusaha untuk membujuknya agar mau menandatangani kontrak baru. Namun, kesepakatan antara kedua belah pihak belum juga terjalin sampai saat ini.

Akibatnya, Coman dikaitkan dengan klub-klub elite pada bursa transfer musim panas ini. Salah satu tim yang kabarnya sangat berminat terhadap sang pemain adalah mantan klubnya, Paris Saint-Germain. Coman merupakan pemain asli akademi PSG yang meninggalkan klub pada tahun 2014.

Baca Juga: Jika Gagal Rekrut Neymar dan Lautaro, Barcelona Incar Kingsley Coman

3. Aaron Ramsey ke Arsenal 

5 Pemain yang Berpeluang Kembali ke Mantan Klubnya di Musim Panas IniAaron Ramsey. (eurosport.com)

Aaron Ramsey sudah membela Juventus sejak tahun 2019. Namun, sejauh ini performa sang pemain bisa dibilang biasa-biasa saja. Ia belum juga menemukan performa terbaiknya di Turin. Kabarnya, pemain asal Wales itu akan menjadi salah satu nama yang bakal masuk daftar jual tim pada musim panas tahun ini.

Jika dijual Juventus, Ramsey dilaporkan lebih memilih kembali berseragam Arsenal dan sudah siap dipotong gajinya. Gelandang berusia 30 tahun itu memang sangat dihormati oleh para penggemar Arsenal karena dedikasinya yang luar biasa selama 11 tahun. Bersama The Gunners, Ramsey mampu memenangi 3 gelar Piala FA dan mencatatkan 364 pertandingan di semua kompetisi.

4. Paul Pogba ke Juventus 

5 Pemain yang Berpeluang Kembali ke Mantan Klubnya di Musim Panas IniPaul Pogba. (eurosport.com)

Jendela bursa transfer musim panas tahun ini sepertinya tidak lengkap jika tidak membahas Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu sudah beberapa kali dikaitkan akan berpindah klub pada musim panas tahun ini. Manchester United kabarnya masih ingin mempertahankan gelandang andalannya itu. Di sisi lain, agen Pogba, Mino Raiola, terus mengatakan bahwa kliennya tidak bahagia di Old Trafford.

Mengingat kontraknya yang akan berakhir pada tahun depan, Manchester United sepertinya perlu menjual pemain berusia 28 tahun itu pada musim panas tahun ini. Mantan klub Pogba, Juventus, dilaporkan terus mengawasi perkembangan sang pemain. Pogba sebelumnya sudah pernah berkontribusi di Juventus selama 4 musim sejak 2012 hingga 2016.

5. Cristiano Ronaldo ke Manchester United 

5 Pemain yang Berpeluang Kembali ke Mantan Klubnya di Musim Panas IniCristiano Ronaldo. (eurosport.com)

Cristiano Ronaldo sempat dikaitkan akan kembali lagi membela Manchester United dalam beberapa waktu yang lalu. Menurut laporan Corriere dello Sport, Setan Merah telah menawarkan Cristiano Ronaldo kontrak senilai 20 juta euro atau setara dengan Rp345 miliar per musim untuk kembali ke Old Trafford.

CR7 sendiri menghadapi masa depan yang tidak pasti di Juventus. Agen sang pemain, Jorge Mendes, kabarnya akan mengadakan pembicaraan dengan Juventus mengenai masa depan kliennya. Jika kembali lagi ke Old Trafford, pemain asal Portugal itu pasti akan disambut dengan baik oleh para pendukung Manchester United. Ronaldo mampu berkembang menjadi pesepak bola terbaik di dunia berkat tangan dingin Sir Alex Ferguson.

 

Itulah lima pemain top yang berpeluang kembali lagi membela klub lamanya. Dari kelima pemain di atas, kira-kira siapa yang bakal CLBK?

Baca Juga: LaLiga Ancam Barcelona yang Mau Duetkan Messi dan Ronaldo

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya